iklan

Membuat Bulat Di Netbeans Dengan Lwjgl

Kali ini kita akan menciptakan bulat di Netbeans dengan LWJGL, sebelum menciptakan script nya di Netbeans, terlebih dahulu kalian baca artikel Langkah –
langkah instalasi LWJGL ke dalam IDE Netbeans, yang artinya kita akan memakai kemudahan LWJGL untuk menampilkan bulat di Netbeans. 

Baik pribadi aja, langkah pertama yaitu menciptakan Class Lingkaran, untuk menciptakan Class Lingkaran ikuti langkah-langkah sebagai berikut.

Cari nama Project yang kita buat, nama projek aku disini yaitu ProjectLWJGL, jikalau sudah ketemu nama projectnya, klik kanan projectlwjgl pada  folder Java Source Package -- pilih New -- pilih Java Class













Kemudian akan tampil jendela New Java Class, untuk Class Name nya tulis Lingkaran. Kalau sudah klik Finish.













Maka pada Project akan terbentuk Class Lingkaran dan lembar kerja untuk menciptakan scipt yang nantinya kita gunakan untuk memasukkan scrip Lingkaran.
Untuk menciptakan Lingkaran, silahkkan tuliskan script menyerupai dibawah ini.
















Kalau sudah selesai, silahkan disimpan, lalu klik kanan pada Class yang dibentuk yaitu Lingkaran.j4va, lalu pilih File Run.












Tunggu hingga tampil lingkarannya, menyerupai gambar berikut.
Catatan :
Kalau kita ingin bulat lebih besar, kita tinggal mengatur ukuran lingkarannya di public void render.

Kalau kalian capek baca script di atas, disini aku siapkan file txt nya membuat lingkaran atau yang mau lebih simpel lagi, tinggal copy paste projeknya, silahkan d0wnl0ad disini membuat lingkaran lalu ekstrak filenya, taruh di mana kawasan menaruh projek netbeans nya (biasanya seh di file Document -- NetBeansProjects) atau pada aplikasi Netbeans klik File -- Open Project -- Cari folder projek yang sudah di ekstrak tadi, pilih -- Open Project.

Sekian tetutorial aku kali ini, supaya bermanfaat dan jangan lupa bahagia.



Sumber http://endra-dwi-putra.blogspot.com

0 Response to "Membuat Bulat Di Netbeans Dengan Lwjgl"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel