iklan

Peluang Perjuangan Tanaman Hias Cantiknya Memikat

Peluang Usaha Tanaman Hias Cantiknya Memikat Peluang Usaha Tanaman Hias Cantiknya MemikatKali ini kita akan membahas peluang perjuangan tumbuhan hias lebih spesifik pada bisnis persewaan tumbuhan hias. Karena potensinya masih sangat terbuka lebar dengan banyaknya kantor, gedung, dan instansi yang tidak sempat lagi dan tidak mempunyai karyawan khusus untuk mengurus keindahan dan suasana asri di dalam ruangan mereka.


Selain itu jasa sewa tumbuhan hias juga biasa dipakai pada event atau program tertentu. Biasanya event organiser akan memakai jasa rental tanaman hias untuk acara-acara yang mereka selenggarakan, ibarat pesta pernikahan, seminar, dan banyak sekali program lain yang membutuhkan hiasan ruangan yang asri.


Modal yang diperlukan untuk menyebarkan peluang perjuangan tumbuhan hias terbilang kecil. Hanya saja membutuhkan sedikit keahlian atau pengetahuan perihal budidaya tumbuhan hias. Apabila belum mempunyai keahlian budidaya tumbuhan hias, Anda sanggup membaca banyak sekali literatur perihal tumbuhan hias yang bertebaran di toko buku sambil bertanya-tanya pada orang yang sudah hebat perihal budidaya tumbuhan hias. Atau sanggup juga mengikuti pembinaan budidaya tumbuhan hias.


Jika Anda sudah mempunyai keahlian dalam budidaya tumbuhan hias, langkah selanjutnya ialah menyediakan stok tumbuhan hias yang cukup dalam beberapa jenis dan ukuran. Sebab, dalam peluang perjuangan tumbuhan hias ini, tidak semua konsumen mempunyai seruan pesanan yang sama.


Anda sanggup mencari tahu mengenai jenis tumbuhan yang paling laris dengan menggali gosip dari pelaku perjuangan jasa sewa tumbuhan yang sudah lebih dulu daripada Anda. Biasanya tumbuhan yang paling sering disewa ialah jenis tumbuhan berdaun indah (dracaena), palem-paleman, adenium, aglaonema, anthurium, serta tumbuhan bunga ibarat krisan.


Baca juga: Kisah Sukses Bisnis Tanaman Hidroponik Berawal Dari Hobi


Strategi Pemasaran dan Promosi


Peluang perjuangan tumbuhan hias menjadi prospektif seiring dengan perkembangan bisnis properti di Indonesia. Bukan hanya perkantoran, bank, dan rumah sakit saja yang membutuhkan. Namun juga hotel dan apartemen juga membutuhkan jasa rental tanaman hias. Karena itu kalau Anda sudah mempunyai perjuangan jasa sewa tumbuhan hias, lakukanlah promosi yang efisien untuk mendatangkan pelanggan.


Berikut ini beberapa taktik pemasaran dan promosi peluang perjuangan jasa rental tumbuhan hias:



  • Buatlah brosur dan proposal. Siapkanlah brosur dan anjuran yang menarik membgenai layanan perjuangan sewa tumbuhan hias Anda. Proposal haruslah terlihat profesional, singkat, dan jelas, disertai dengan gambar yang menarik. Hubungi pengelola gedung yang gres berdiri. Meski mungkin mereka sudah mempunyai langganan, tak tertutup kemungkinan meraka akan mempertimbangkan penawaran Anda. Apalagi kalau penawaran Anda lebih menarik.

  • Buatlah website. Membuat website ialah salah satu cara untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

  • Pasang iklan di koran. Jangan ragu untuk beriklan mengenalkan dan memasarkan produk Anda. Pasang iklan di koran lokal, pilih hari yang efektif untuk memasang iklan.

  • Bangun jaringan di sosial media. Tak dipungkiri, media umum mempunyai tugas penting dalam kehidupan masyarakat modern. Sehingga membangun jaringan sosial media merupakan cara yang sempurna dan jitu untuk menjalin korelasi dengan konsumen secara gratis.

  • Ikutilah pameran. Pameran tumbuhan hias merupakan ajang promosi dan penjualan yang bagus. Dalam pameran, pihak penyelenggara akan melaksanakan banyak promosi untuk mengundang konsumen semoga berkunjung. Jika Anda menyewa salah satu stand pameran, maka bukan hal yang tidak mungkin gerai Anda juga akan dikunjungi banyak calon konsumen.


Baca juga: Peluang Usaha Ternak Lovebird


Analisa Usaha Tanaman Hias


Berikut ini analisa peluang perjuangan tumbuhan hias sebagai citra awal bagi Anda yang hendak terjun di bisnis sewa tumbuhan hias, angka dalam analisa perjuangan ini mungkin sedikit berbeda.


Modal perjuangan tumbuhan hias



  • Pembelian banyak sekali tumbuhan hias: Rp 2.700.000,-

  • Alat perawatan tumbuhan (gunting tanaman, penyiram tanaman, pot bunga, dan lain-lain): Rp 700.000,-

  • Lain-lain: Rp 100.000,-

  • TOTAL: Rp 3.500.000,-


Biaya Operasional Usaha Tanaman Hias per bulan



  • Pupuk, sekam, dan perawatan: Rp 500.000,-

  • Gaji karyawan: Rp 1.000.000,-

  • Transportasi: Rp 300.000,-

  • Pemasaran: Rp 100.000,-

  • Lain-lain: Rp 100.000,-

  • TOTAL: Rp 2.000.000,-


Omset


Sewa tumbuhan hias per event Rp 150.000 x 15 event = Rp 2.250.000,-


Sewa tumbuhan hias bulanan Rp 750.000 x 3 kantor = Rp 2.250.000,-


Total omset per bulan Rp 4.5000.000,-


Keuntungan per bulan


Omset – Operasional = Rp 4.000.000 – Rp 2.000.000 = Rp 2.000.000,-


Break Event Ponit


Modal/Keuntungan = Rp 3.500.000 / Rp 2.000.000 = 1,75 bulan = 53 hari (pembulatan dari 52,5)


Semoga goresan pena mengenai peluang perjuangan tumbuhan hias tersebut sanggup memberi Anda citra untuk mulai menekuni perjuangan sewa tumbuhan hias.


sumber gambar: vanarista.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "Peluang Perjuangan Tanaman Hias Cantiknya Memikat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel