iklan

Pengertian Narkoba Berdasarkan Para Ahli

Pengertian Narkoba Menurut Para Ahli - Secara umum Narkoba yaitu suatu zat yang sanggup menimbulkan perubahan perasaan, suasana pengamatan atau pengelihatan alasannya yaitu zat tersebut mempengaruhi susunan syaraf.

Beberapa pengertian Narkoba berdasarkan para jago sebagai berikut :
  1. Menurut Kurniawan (2008), Narkoba yaitu zat kimia yang sanggup mengubah keadaan psikologi menyerupai perasaan, pikiran, suasana hati serta sikap kalau masuk ke dalam badan insan baik dengan cara dimakan, diminum, dihirup, suntik, intravena, dan lain sebagainya.
  2. Menurut Jackobus (2005), Narkoba yaitu zat atau obat yang berasal dari tumbuhan atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semi sintetis yang sanggup mengakibatkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi hingga menghilangkan rasa nyeri dan sanggup menimbulkan ketergantungan.
  3. Menurut Ghoodse (2002), Narkoba yaitu zat kimia yang diharapkan untuk merawat kesehatan, ketika zat tersebut masuk kedalam organ badan maka terjadi satu atau lebih perubahan fungsi didalam tubuh. Lalu dilanjutkan lagi ketergantungan secara fisik dan psikis pada tubuh, sehingga bila zat tersebut tidak boleh pengkonsumsiannya maka akan terjadi gangguan secara fisik dan psikis.
  4. Menurut Wresniwiro (1999, Narkoba yaitu zat atau obat yang sanggup menjadikan ketidaksadaran atau pembiusan, alasannya yaitu zat-zat tersebut bekerja mempengaruhi saraf sentral.
  5. Menurut Wartono (1999), Narkoba yaitu dampak yang ditimbulkan antara lain sanggup berupa gangguan konsentrasi dan penurunan daya ingat bagi pemakai, sedangkan dampak sosialnya sanggup menimbulkan kerusuhan di lingkungan keluarga yang mengakibatkan relasi pemakai dengan orangtua menjadi renggang, serta menimbulkan sikap yang tidak diinginkan menyerupai pencurian atau penodongan.
  6. Menurut Ikin A.Ghani, Narkoba yaitu berasal dari kata narkon yang berasal dari bahasa Yunani, yang artinya beku dan kaku. Dalam ilmu kedokteran juga dikenal istilah Narcose atau Narcicis yang berarti membiuskan.
  7. Menurut Soerdjono Dirjosisworo, Narkoba yaitu bahwa Zat yang sanggup menimbulkan efek tertentu bagi yang menggunakannya dengan memasukkan kedalam tubuh. Pengaruh tersebut sanggup berupa pembiusan, hilangnya rasa sakit, rangsangan semangat dan halusinasi atau timbulnya khayalan-khayalan. Sifat-sifat tersebut yang diketahui dan ditemukan dalam dunia medis bertujuan dimanfaatkan bagi pengobatan dan kepentingan insan di bidang pembedahan, menghilangkan rasa sakit dan lain-lain. 
  8. Menurut Smith Kline dan French Clinical (1968), Narkoba yaitu zat-zat (obat) yang sanggup menjadikan ketidaksadaran atau pembiusan dikarenakan zat-zat tersebut bekerja mempengaruhi susunan saraf sentral. Dalam definisi ini sudah termasuk jenis candu dan turunan candu (morphine, codein, heroine) dan candu sintesis (meperidine dan metadone.
  9. Menurut B. Simanjuntak, Narkoba berasal dari kata “narcissus”, sejenis tumbuh-tumbuhan yang memiliki bunga yang sanggup menciptakan orang menjadi tak sadar.
  10. Menurut pakar kesehatan yaitu psikotropika yang biasa digunakan untuk membius pasien ketika hendak dioparasi atau obat-obatan untuk penyakit tertentu. Namun sekarang presepsi itu disalah gunakan tanggapan pemakaian yang telah diluar batas dosis.
Pengertian Narkoba
Sekian uraian wacana Pengertian Narkoba Menurut Para Ahli, biar bermanfaat.

Sumber http://infodanpengertian.blogspot.com

0 Response to "Pengertian Narkoba Berdasarkan Para Ahli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel