iklan

Pengertian Task Manager Dan Fungsinya

Pengertian Task Manager dan Fungsinya - Apa itu Task Manager? Windows Task Manager ialah aplikasi yang ada sistem operasi (OS) keluarga Microsoft Windows N. Windows Task manager sanggup memudahkan pengguna untuk melihat semua kiprah yang sedang berjalan di komputer.
Fungsi task manager secara umum ialah untuk memudahkan pengguna mengelola aplikasi yang sedang dijalankan atau menghentikan proses yang tidak diperlukan, proses ini akan sangat mempunyai kegunaan pada ketika komputer mengalami problem menyerupai agenda tidak merespon dan lain-lain.

Baca juga : Cara Membuka Task Manager
 
Selain itu, fungsi Task Manager ialah untuk Mengecek kinerja komputer Physical Memory dan untuk menjalankan sebuah program, Melihat Performa Networking Untuk melihat user yang sedang aktif.

Informasi yang diberikan oleh Task Manager antara lain adalah

Tentang kinerja komputer,
Menjalankan aplikasi,
Proses
Penggunaan CPU, Baca juga : Cara mengatasi CPU 100% Usage
Informasi muatan dan memori,
Aktivitas jaringan dan statistik,
Log-in User,  dan  sistem pelayanan.

Selain itu, Task Manager juga bisa dipakai untuk tetapkan prioritas proses, afinitas prosesor, menghentikan proses, dan mematikan, mengaktifkan Ulang,   hibernasi atau log off.

Windows Task Manager pertama kali diperkenalkan pada Windows NT 4.0. Versi sebelumnya dari Windows N termasuk aplikasi Task List, yang mempunyai fitur jauh lebih sedikit. Daftar kiprah bisa mencatat proses yang sedang berjalan dan mematikannya atau bisa juga menciptakan proses baru.

Pada Windows X hidangan Shutdown juga hadir yang sanggup menciptakan terusan ke Siaga, Hibernate (Hibernation), Menonaktifkan (Shut Down), mengatifkan ulang (Restart), Log Off dan Beralih Pengguna (Switch User).
Task Manager Windows 8

Berbagai Tab yang Ada Pada Task Manager dan Penjelasannya

1. Tab Apps; Tab aplikasi sudah tersedia di semua versi Windows kecuali Windows 8. Tab Apps memperlihatkan semua agenda yang terbuka yang berjalan pada komputer. Bagi kebanyakan pengguna, tab aplikasi ialah tab yang paling sering mereka buka.

2. Tab Processes; Tab Proses sudah tersedua di semua versi Windows termasuk Windows 8. Tab Processes memperlihatkan semua jendela proses yang sedang berjalan di komputer. Di Windows 8, Microsoft menggabungkan Tab Aplikasi dan Proses kedalam tab Processes.

3. Tab Service; Tab Service telah disertakan dengan semua versi Windows, Tab ini yang memperlihatkan semua Windows Services yang sedang berjalan di komputer.

4. Tab Performa; Tab Performa hadir disemua versi Windows. Tab ini menampilkan sistem komputer yang tersedia termasuk berapa banyak CPU, Memory, Disk Drive, Wi-Fi , dan Jaringan yang sedang digunakan.

5. Tab jaringan; Tab jaringan tersedia di semua versi windows terkecuali di windows 8. Tab ini membuktikan semua kemudian lintas jaringan yang terjadi pada komputer termasuk jaringan LAN atau kemudian lintas Wireless.

6. Tab User; Tab User hadir di semua versi Windows tanpa terkecuali. Tab User memperlihatkan semua pengguna yang login ke komputer. Di Windows 8, tab user juga memperlihatkan proses yang setiap pengguna sedang berjalan.

7. History App; Tab ini diperkenalkan di windows 8 yang memperlihatkan sejarah keseluruhan dari masing-masing Windows 8 Apps yang telah berjalan di komputer.

8. Tab Start Up; Tab ini juga diperkenalkan di Windows 8 yang memperlihatkan masing-masing agenda yang startup setiap kali komputer dijalankan. Dari tab Startup Anda juga sanggup menonaktifkan agenda startup dari bab Task Manager.

9. Tab Details; Sebuah tab diperkenalkan di Windows 8 yang memperlihatkan rincian lengkap dari masing-masing proses yang berjalan pada komputer.


Sumber http://www.pintarkomputer.org/

0 Response to "Pengertian Task Manager Dan Fungsinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel