iklan

Tips Cara Merawat Printer Biar Infinit Tahan Lama

Cara merawat printer yang yang kadang rusak datang tiba, sebenernya itu lantaran kita tidak memperhatikan atau tidak mau merawat printer yang dipakai, sebenernya untuk merawat printer itu tidaklah mudah, berdasarkan pengalaman sikatro perawatan printer yang memakai jenis tinta cartridge hanya perlu memperhatikan tinta dengan cara harus print setiap harinya, sedangkan yang memakai toner tidak perlu.

Hanya saja untuk perawatannya sebisa mungkin jauhkan dari debu yang melekat diprinter usahakan printer selalu higienis dan perhatikan tinta yang ada di cartridge jangan sampe kering, lantaran terlalu usang tidak dipakai, alhasil malah bikin rusak si cartridgenya, alhasil harus ganti cartridge baru.

Untuk teman katro yang masih gres punya printer mungkin perlu tau tips atau cara merawat printer yang anda miliki supaya baka dan tahan usang ini akan lebih gampang dilakukan dari pada memperbaiki printer yang rusak. Tidak butuh waktu usang pada dikala melaksanakan atau merawatnya, hanya butuh waktu beberapa menit namun harus dilakukan dengan rutin. Baiklah, kini silahkan Anda simak beberapa tips gampang yang harus dilakukan pada poin-poin dibawah ini.

 sebenernya itu lantaran kita tidak memperhatikan atau tidak mau merawat printer yang dipaka Tips Cara Merawat Printer Agar Awet Tahan Lama



Tips Mudah Cara Perawatan Printer

1. Menggunakan Printer dengan teratur secara berkala, minimal 1 kali pemakaian dalam seminggu

Printer yang terlalu usang tidak digunakan maka akan berakibat terjadinya kebuntuan pada Nozzle lantaran tinta kering yang tidak mengalir, hal ini disebabkan oleh diameter nozzle yang sangat kecil. Maka penggunaan printer secara terpola dan teratur akan menjaga tinta tetap mengalir dan membasahi nozzle yang merupakan daerah keluarnya tinta. Bila hal ini terjadi maka dapat berakibat kerusakan pada head catridge yang harganya hampir sama dengan Printer itu sendiri, jadi rawatlah printer Anda untuk mencegah jangan hingga kasus ini terjadi pada printer kesayangan anda..

2. Pengisian Tinta atau cartridge 

Segera refill atau isi tinta printer bila habis, lantaran tips ini juga akan menciptakan head catridge printer yang Anda gunakan menjadi baka dan tahan lama.

Baca juga : Tidak Bisa Ngeprint di PDF

3. Mematikan printer secara benar ialah dengan menekan tombol power

Lakukan kebiasaan menekan tombol power pada dikala mematikannya, maka printer akan secara otomatis melaksanakan pencucian permukaan head sebelum kembali (parkir) di tempatnya. Hal ini akan mengakibatkan head catridge selalu higienis serta terjaga dari kebuntuan. Hilangkan kebiasaan mematikan printer dengan cara eksklusif mencabut kabel power.

4. Hindari penggunaan kertas yang telah berdebu, kertas bekas  dan kotor

Jangan coba sepelein hal kecil menyerupai males bersihin printer menyerupai pada tips ini akan berakibat fatal pada roll penarik kertas, lantaran pada dikala Anda memakai kertas kotor dan berdebu untuk mencetak roll penarik kerta akan menjadi kotor. Bila hal ini terjadi maka usang kelamaan akan terjadi aus pada roll yang berakibat kerusakan hingga tidak lagi dapat berfungsi untuk menarik kertas atau paper jamp.

5. Menjaga Kebersihan Printer dari steples dan benda lainnya

Biasanya jikalau dikantor suka ada saja yang suka asal taro barang di printer, kadang sikatro suka nemuin kasus ada steples yang masuk didalam printer. Untuk itu usahakan sehabis simpulan digunakan jangan biarkan printer terbuka begitu saja, selalu tutup printer dengan pelindung (cover) plastik supaya kotoran serta debu tidak melekat ke printer.

Nah buat teman katro, sehabis membaca beberapa poin tips cara merawat printer supaya baka dan tahan lama menyerupai ulasan diatas, maka saya yakin tidaklah sulit untuk merawat printer yang Anda gunakan dari banyak sekali macam kerusakan. Selain caranya gampang juga tidak akan menyita waktu, semoga tips sederhana dapat membantu dan berkhasiat bagi siapa saja.


tags : service printer, printer error, cara merawat printer, 

Sumber http://sugenghandoyo.blogspot.com

0 Response to "Tips Cara Merawat Printer Biar Infinit Tahan Lama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel