iklan

Windows 8 Troubleshooting: Performa Lambat – Task Manager

Jika performa Windows 8 Anda terasa sangat lamban, coba cek Task Manager, mungkin Anda sanggup mendapat petunjuk melaluinya. Task Manager pada Windows 8 lebih powerful dibandingkan dengan pada Windows versi-versi sebelumya. Anda sanggup mengaksesnya dengan memakai shortcut Ctrl+Shift+Esc.


Klik More Details. Tab Processes akan menunjukkan aplikasi apa saja yang sedang memakai CPU, RAM, hard drive, dan network bandwidth. Untuk melihat data secara mendalam, Anda sanggup mengakses tab Details.


Tab Performance menunjukkan Anda tampilan grafik penggunaan resource pada beberapa detik terakhir. Tab App history menunjukkan aplikasi apa saja yang menguras resource terbanyak pada waktu-waktu yang telah lalu.


Bagi yang mencicipi boot time atau waktu yang diharapkan dari menyalakan komputer hingga windows benar-benar terbuka membutuhkan waktu yang banyak atau terasa lama, coba cek tab Startup untuk melihat kegiatan apa saja yang ikut dijalankan dikala booting Windows. Startup impact menunjukkan seberapa besar efek dari setiap kegiatan kepada lamanya waktu booting. Jika Anda menemukan kegiatan yang menawarkan imbas yang besar dan tidak Anda perlukan, klik kanan pada kegiatan yang bersangkutan dan pilih Disable semoga kegiatan tersebut tidak dijalankan dikala booting selanjutnya.


Task Manager pada Windows 8 memang lebih lengkap, tapi jikalau Anda ingin memakai Task Manager versi yang lama, Anda masih sanggup melakukannya. Tahan tombol Windows Key pada keyboard kemudian tekan R (atau Win+R), kemudian ketikkan TaskMGR dan tekan Enter. Jika Anda mengetik TM, yang muncul yaitu Task Manager versi yang baru.


 mungkin Anda sanggup mendapat petunjuk melaluinya Windows 8 Troubleshooting: Performa Lambat – Task Manager


Semoga bermanfaat 🙂




Sumber http://jasait.com

0 Response to "Windows 8 Troubleshooting: Performa Lambat – Task Manager"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel