iklan

Windows 8 Versi Rtm Untuk Pelanggan Msdn Dan Technet, Dan Windows 8 Enterprise Gratis 90 Hari Untuk Umum

Pada tanggal 15 Agustus 2012, Microsoft telah meluncurkan versi Release to Manufacturing (RTM) Windows 8 untuk pelanggan MSDN dan TechNet yang biasanya yakni para pengembang dan profesional IT. Windows 8 RTM ini sanggup diunduh dari situs MSDN dan TechNet, namun tentu Anda harus berlangganan terlebih dulu.


Windows 8 versi RTM merupakan versi resmi yang terakhir dari Microsoft, sedangkan untuk umum akan tersedia pada tanggal 26 Oktober 2012. Anda bukan pelanggan MSDN atau TechNet? Jangan khawatir, Microsoft juga menyediakan versi Windows 8 untuk gratis diunduh yang di-bundling dengan product key MAK (Multiple Activation Key) gratis dan sanggup diaktivasi sampai 90 hari sehabis penggunaan. Versi Windows 8 yang tersedia gratis ini yakni Windows 8 Enterprise RTM dengan periode penilaian selama 90 hari, ditujukan bagi pengembang dan profesional IT untuk membangun dan menguji aplikasi Windows 8 pada versi final-nya.


 Artikel ini ditulis oleh Danny (JasaIT). Dilarang keras menyalin keseluruhan atau bab dari artikel ini tanpa mengutip link orisinil artikel ini.


Baik versi 32-bit dan 64-bit image ISO Windows 8 Enterprise tersedia pada banyak sekali bahasa termasuk bahasa Inggris. Terdapat beberapa hal yang perlu menjadi perhatian Anda sebelum mencoba Windows 8 trial ini:



  • Edisi ini mempunyai tenggang waktu dan tidak sanggup di-upgrade.

  • Untuk meng-upgrade, edisi penilaian harus di-uninstall terlebih dulu dan lalu versi non-evaluasi harus di-reinstall dari media instalasi asli.

  • Pertimbangkan untuk menjalankan edisi penilaian ini pada lingkungan virtual atau pada hard disk atau partisi terpisah, sehingga nanti Anda sanggup meng-upgrade Windows orisinil Anda ke Windows 8.

  • Ketika pendaftaran Anda harus melaksanakan login dengan akun Microsoft dan menyediakan nama, alamat e-mail, dan negara Anda.

  • Anda harus mengaktivasi edisi penilaian selama 10 hari semenjak dipasang.

  • Ketika penilaian telah di-install, Anda tidak sanggup meng-upgradenya. Untuk kembali pada versi Windows sebelumnya, Anda harus melaksanakan instalasi higienis dari media instalasi asli.


Image ISO Windows 8 Enterprise versi penilaian sanggup diunduh dari salah satu link berikut:


http://msdn.microsoft.com/en-us/evalcenter/jj554510.aspx


http://technet.microsoft.com/en-US/evalcenter/hh699156.aspx?ocid=wc-tn-wctc


Setelah di-install, Windows 8 Enterprise akan mengaktivasi secara otomatis untuk periode penilaian gratis selama 90 hari. Namun jikalau aktivasi tidak dilakukan selama 10 hari masa tenggang, atau jikalau periode penilaian 90 hari berkahir, maka latar belakang desktop akan menjelma hitam, notifikasi bahwa sistem tidak orisinil akan muncul, dan komputer akan mati setiap jam sehingga pekerjaan yang belum disimpan akan hilang.


 Artikel ini ditulis oleh Danny (JasaIT). Dilarang keras menyalin keseluruhan atau bab dari artikel ini tanpa mengutip link orisinil artikel ini.


Sebagai isu tambahan, Windows 8 Enterprise juga menyediakan perintah rearm ibarat di Windows 7 sebanyak 1 kali. Rearm yakni proses me-reset status aktivasi pada sistem yang telah dipasang. Jika Anda melaksanakan perintah rearm pada selesai dari periode penilaian 90 hari, maka periode aktivasi 90 hari kedua sanggup diaktifkan, sehingga memperlihatkan Anda total 180 hari (6 bulan) masa penggunaan Windows 8 Enterprise secara gratis. Lumayan untuk dicoba secara gratis. Setelah penggunaan 180 hari tersebut, Anda harus melaksanakan instalasi higienis Windows 8.


Selamat mencoba Windows 8! 😀



Sumber http://jasait.com

0 Response to "Windows 8 Versi Rtm Untuk Pelanggan Msdn Dan Technet, Dan Windows 8 Enterprise Gratis 90 Hari Untuk Umum"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel