iklan

7 Tips Bagaimana Cara Jualan Di Instagram

 Apakah Anda mendapat interaksi yang cukup dengan sasaran pasar Anda 7 Tips Bagaimana Cara Jualan Di InstagramBagaimana cara jualan di instagram? Apakah Anda mendapat interaksi yang cukup dengan sasaran pasar Anda? Instagram merupakan salah satu media umum yang sanggup menciptakan Anda terhubung dengan konsumen dan terlibat secara sosial. Ada 130 juta pengguna aktif di Instagram setiap bulan, dan setiap hari 1 miliar foto yang disukai. Dan jumlah ini akan terus bertambah. Gunakan Instagram untuk menunjang perjuangan Anda dengan cara yang benar, sehingga Anda sanggup mempunyai viral marketing yang sukses dan cepat.


Instagram sanggup dipakai untuk menunjang aktivitas bisnis, termasuk untuk meningkatkan penjualan secara online. Bahkan dengan memanfaatkan akun Instagram, Anda sanggup melaksanakan penjualan secara langsung. Berikut ini saya kumpulkan 52 tips cara jualan di Instagram yang akan menuntun Anda langkah demi langkah dari menciptakan akun sampai menghasilkan penjualan.


Baca juga: 8 Cara Jual Online Dengan Sarana Dalam Sosial Media


Tips Cara Jualan Di Instagram



  1. Set-up Akun Instagram Anda

    Buat akun Instagram untuk bisnis Anda, sangat gampang untuk menciptakan akun di Instagram. Saya tidak perlu memandu langkah demi langkah, alasannya Anda tinggal mengikuti alur registrasi di Instagram saja. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada pengaturan akun instagram untuk bisnis sebagai cara jualan di instagram. Pertama, gunakan nama bisnis Anda sebagai nama pengguna, kalau sudah tidak tersedia, gunakan username yang mempunyai asosiasi dengan merek Anda. Tapi kalau sekedar buat jualan Anda sanggup eksklusif memberi nama, misalkan Jual Kerudung, atau Jual Kerudung Murah. Setelah itu lengkapi profil Anda, mencakup foto, nomor telepon, bio yang menjelaskan bisnis Anda secara ringkas, dan website Anda. Kemudian hubungkan akun Instagram dengan Facebook. Sebagaimana kita ketahui, Instagram yaitu milik facebook, maka menghubungkan dua situs media umum yang sangat berpengaruh ini sanggup meningkatkan upaya pemasaran Anda. Membuat tab Instagram pada halaman Facebook akan memungkinkan Anda untuk eksklusif menyebarkan foto Instagram untuk Fans Facebook Anda. Kemudian posting foto yang unik dan menarik berkaitan dengan merk produk yang hendak Anda bangun.

  2. Gunakan Hashtags

    Hashtags (# ) yaitu bab utama dari Instagram. Ini merupakan cara dasar bagaimana pengguna/user/calon konsumen sanggup menemukan Anda melalui pencarian Instagram mobile mereka. Tidak ibarat di situs lain (seperti Twitter), di Instagram Anda tidak dibatasi oleh jumlah karakter. Termasuk jumlah tag juga tidak dibatasi, namun jangan memakai hashtags terlalu banyak, ini akan menciptakan Anda terlihat sedang melaksanakan spamm1ng dan ini akan menghilangkan kepercayan calon konsumen.

    Berikut yaitu beberapa cara jualan di instagram memakai hashtags:

    – Gunakan hashtags sesuai merek dan nama bisnis Anda,

    – Gunakan hashtags unik untuk kampanye pemasaran tertentu yang Anda jalankan, misal #diskonkhusus, #promovalentine, #promolebaran

    – Gunakan hashtags umum berkaitan dengan produk Anda dan gaya hidup, misal kalau bisnis Anda kedai kopi #kopi, #coffee, #latte, dan semacamnya,

    – Gunakan hashtags tren. Jika Anda melihat sebuah tren dan cocok dengan produk atau merek Anda, maka gunakan hashtags tersebut. Maka posting Anda akan dilihat oleh ribuan konsumen dalam hitungan menit,

    – Hashtags kontes. Buatlah kontes hastags, sehingga penggemar dan pengikut Anda akan meng-upload foto dengan hashtags tertentu yang sudah Anda tentukan.

    – Pantau hashtags. Pantau hashtags Anda, kalau ada konsumen/user yang memakai tag Anda, tanggapi, jalin komunikasi dengan baik.

  3. Fokus pada Pelanggan Anda

    Buat folllowers Anda terkenal dengan membagikan foto dari followers yang berkaitan dengan produk Anda, tapi sebelumnya mintalah ijin terlebih dahulu dari mereka. Starbucks memakai cara ini, memperlihatkan penghargaan pada foto followers, dan mengunggahnya menjadi foto sampul Facebook Starbucks.

    Embed foto yang memakai hashtags sesuai dengan merek Anda ke dalam website Anda.

    Berikan love pada foto followers Anda, terutama kalau foto tersebut berkaitan dengan produk Anda.

    Tanggapi setiap komentar pada postingan Anda. Terutama kalau itu yaitu pertanyaan, bahkan kalau itu yaitu komentar negatif, Anda tetap harus meresponnya.

    Mention pelanggan Anda. Mention selebriti atau tokoh populer, kalau memang mereka berkaitan dengan foto yang Anda unggah.

    Jangan hanya posting mengenai produk Anda saja. Anda harus terhubung dan terlibat dengan pelanggan Anda secara personal. Buat cara jualan di instagram sebagai sebuah gaya hidup.

  4. Jadilah kreatif dengan foto Anda.

    Gunakan filter/efek untuk meningkatkan daya tarik foto Anda, namun jangan memakai manipulasi berlebihan. Gunakan sudut pandang yang unik, pencahayaan dan trik fotografi lainnya.

  5. Mengundang komentar dengan memakai pertanyaan.

    Guna interaksi lebih dekat, Anda harus memancing percakapan dengan followers. Salah satunya dengan menggajukan pertanyaan. Tanyakan komentar mereka terhadap posting Anda. Misal kalau Anda menjual masakan aneka rasa, tanyakan rasa favorit mereka. Ajukan pertanyaan perihal gaya hidup, dan duduk perkara umum. Gunakan teka teki, orang sering iseng menjawab teka teki. Dan masih banyak cara yang sanggup Anda gunakan untuk memancing keterlibatan followers dalam postingan Anda.

  6. Instagram Kontes.

    Jalankan Instagram kontes hashtag, kontes hashtag merupakan cara paling mudah untuk mendapat konten yang dibentuk pengguna dan terlibat dengan followers Anda. Ini merupakan cara jualan di instagram yang gampang dan efektif. Pengikut cukup meng-upload foto dengan hashtag Anda dan kiriman ditempatkan ke sebuah galeri di Facebook dan website Anda di mana orang-orang sanggup memperlihatkan bunyi untuk menentukan pemenang.

  7. Konsisten

    Terlepas dari jumlah follower Anda, posting secara konsisten. Ini akan menciptakan merek Anda dilihat secara teratur oleh follower. Tentukan frekuensi posting, mungkin perlu untuk posting 2-3 kali sehari, atau 2-3 kali seminggu. Memonitor akun Anda untuk menentukan frekuensi posting.

    Cari waktu yang sempurna untuk posting Instagram. Tidak semua merek/produk mempunyai waktu terbaik yang sama untuk posting di Instagram. Anda harus melaksanakan uji coba untuk mencari waktu terbaik tersebut.


Nah Sahabat PoBis, kini Anda sudah mengantongi 7 cara jualan di instagram. Selain itu Anda juga sanggup mencar ilmu dari akun instagram dari brand yang sukses.


sumber gambar: appia.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "7 Tips Bagaimana Cara Jualan Di Instagram"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel