iklan

Cara Menghemat Memori Di Perangkat Android

Cara Menghemat Memori di Perangkat Android Cara Menghemat Memori di Perangkat Android
Cara Menghemat Memori di Perangkat Android - Berdasarkan pantauan sikatro perihal dilema bmemory di smartphone dengan os android, dilema klasiknya ialah memory yang kurang lega, yang kadang menjadi alasan utama sebelum membeli smartphone yang gres atau bahkan alasan untuk beli android gres :d . 

Bagi pengguna perangkat mobile, smartphone ataupun tablet, berbasis Android sangat dimanjakan dengan tersedianya jutaan aplikasi yang sanggup diunduh via Google Play Store.

Game, media sosial, layanan produktivitas, sampai banyak sekali jenis aplikasi lainya selalu menarik hati untuk diunduh. Hal ini juga yang menjadikan rata-rata pengguna perangkat Android gemar mengoleksi banyak aplikasi.

Namun ada satu konsekuensi negatif yang akan dirasakan. Smartphone akan menjadi lemot sebab aplikasi Android menghabiskan banyak kapasitas RAM yang tersedia.

Para produsen perangkat memang sudah menawarkan solusi dengan menyematkan kapsitas RAM cukup besar. Belakangan sudah banyak perangkat Android di pasaran yang dibekali RAM tidak hanya 1 GB, melainkan 2 atau bahkan 3 GB.

Selain memperbesar kapasitas RAM, ada pula cara gampang yang sanggup diterapkan pribadi oleh pengguna untuk menghemat penggunaan memori internal. Dua di antaranya ialah sebagai berikut.

Cara Menghemat Memori di Perangkat Android

1. Membersihkan cache

Sebenarnya cara ini tidak kuat secara signifikan, namun patut dicoba sebagai penanganan awal.

Cache sendiri berfungsi untuk merekam sejarah data penggunaan aplikasi. Cache berfungsi untuk lebih mempercepat proses penggunaan sebuah aplikasi. Dengan menghapus cache setidaknya memori internal akan sedikit lebih lega beberapa MB.

Caranya cukup mudah. Masuk ke sajian setting >> general >> apps >> kemudian pilih aplikasi yang ingin Anda bersihkan cachenya >> clear cache.

2. Memindahkan aplikasi dari memori internal ke eksternal

Cara ini tentunya lebih ampuh. Caranya juga cukup mudah. Setting >> apps >> manage application >> piliha aplikasi yang ingin dipandahkan >> move to SD Card.

Atau bila ingin lebih mudah, Anda sanggup memakai beberapa aplikasi yang sanggup diunduh secara gratis di Google Play Store ibarat Move Apps, App2SD Easy, AppMgr, dan masih banyak lagi. Semoga sanggup membantu Cara Menghemat Memori di Perangkat Android yang anda miliki dikala ini.



sumber : Liputan6.com

Sumber http://sugenghandoyo.blogspot.com

0 Response to "Cara Menghemat Memori Di Perangkat Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel