iklan

Cara Menyimpan Atau Mencadangkan Kontak Telepon Di Server Gmail

Cara menyimpan atau mencadangkan kontak telepon di server gmail

Setiap orang mempunyai nomor dan nama pada buku telepon. Buku telepon atau kebanyakan orang menyebutnya dengan nama 'kontak' merupakan hidangan pada smartphone yang dipakai untuk menyimpan nama dan nomor telepon seseorang sekaligus sebagai kawasan untuk menyimpan kartu nama seseorang. Untuk menyimpan nama dan nomor telepon sanggup ditempatkan di beberapa jenis penyimpanan ibarat penyimpanan telepon, penyimpanan kartu sim card, atau sanggup juga penyimpanan gmail.

Penyimpanan telepon merupakan penyimpanan kontak yang terbilang mempunyai kapasitas cukup besar tergantung dari kapasitas memori telepon untuk menyimpan kontak. Penyimpanan ini mempunyai kelebihan ialah sanggup menampung kontak dengan jumlah yang cukup banyak namun juga mempunyai kekurangan apabila smartphone yang dipakai jatuh kemudian rusak dan mati atau untuk diperbaiki harus di restart maka kontak yang tersimpanpun akan restart atau hilang. Penyimpanan yang ke-dua ialah penyimpanan sim card, untuk penyimpanan dengan sim card kira-kira mempunyai kapasitas untuk 100 kontak. Penyimpanan kontak pada sim card tidak akan hilang atau terpengaruh apabila smartphone yang dipakai di restart namun kontak akan hilang apabila sim card rusak, patah, atau terlepas dari slot sim card pada smartphone.

Nah khusus untuk penyimpanan gmail sanggup disimpan dalam dua media ialah pada perangkat telepon dan sanggup di simpan pada server gmail. Untuk sanggup di simpan pada server gmail maka kita membutuhkan sambungan internet untuk mensinkronkan kontak yang disimpan pada akun gmail untuk kemudian di sinkronkan dengan server gmail. Jika sudah di simpan pada server gmail maka kontak yang sudah tersimpan disebut juga dengan nama google kontak. Nah dengan google kontak ini kita sanggup mengembalikan kontak yang sudah terhapus dengan catatan kontak yang dulunya terhapus di simpan pada penyimpanan gmail dan sudah di sinkronkan.

Kontak yang disimpan di server gmail tidak mempunyai batas jumlah ibarat pada penyimpanan pada sim card, di server gmail agan sanggup menambahkan kontak sebanyak yang agan butuhkan. Kontak yang sudah di simpan pada server gmail sanggup dipulihkan kembali apabila smartphone yang agan gunakan hilang atau rusak, sehingga kontak usang yang tersimpan di smartphone tadi masih sanggup dipindahkan ke smartphone pengganti. Dengan catatan agan masih mengingat alamat email (gmail) dan kata sandi gmail agan.

Lalu bagaimana caranya menyinkronkan kontak pada akun gmail kita ? Oke kita simak caranya one by one di bawah ini sepakat lanjut.
  1. Pertama agan harus mempunyai akun gmail
  2. Buat kontak dan simpan pada media penyimpanan gmail
     Cara menyimpan atau mencadangkan kontak telepon di server gmail Cara menyimpan atau mencadangkan kontak telepon di server gmail
  3. Pada hidangan kontak pilih Option (pilihan) >> Akun >> Centang sinkronisasi otomatis
     Cara menyimpan atau mencadangkan kontak telepon di server gmail Cara menyimpan atau mencadangkan kontak telepon di server gmail
  4. Kemudian pada hidangan sinkronisasi diatas ada pilihan beberapa akun ibarat bbm, whatsapp, dan gmail. Pilih akun gmail >> centang pilihan "Kontak" >> klik tiga titik di kanan atas (option) dan pilih Sinkronkan Sekarang
     Cara menyimpan atau mencadangkan kontak telepon di server gmail Cara menyimpan atau mencadangkan kontak telepon di server gmail
  5. Atau sanggup juga ke hidangan Pengaturan (setelan) >> Akun >> Google >> Pilih Akun Gmail >> Centang "Kontak" >> klik pilihan (option) kemudian klik Sinkronkan Sekarang.
  6. Pada ketika menentukan Sinkronkan Sekarang pastikan sambungan internet agan sudah hidup, oke.
Lha terus bagaimana caranya mengembalikan kontak yang hilang ? Nah untuk mengembalikan kontak yang hilang gampang saja kok tinggal agan login / masuk ke akun gmail melalui perangkat android gres agan kemudian pilih setelan >> akun >> akun google >> pilih akun gmail kemudian centang pilihan 'kontak' >> kemudian pilih sinkronkan kini dan pastikan sambungan internet agan sudah dihidupkan. Setelah beberapa ketika bukalah kontak telepon agan maka taraaa daftar kontak agan sudah kembali lagi ibarat semula. Nah gimana gampang bukan ? Kaprikornus agan tidak perlu lagi mencatat nomor dan nama yang begitu banyak pada buku untuk di simpan pada kontak di telepon. Intinya jikalau agan masih mengingat alamat gmail dan kata sandinya maka data yang sudah di sinkronkan sebelumnya sanggup di kembalikan lagi. Selamat mencoba ya guys, agar berhasil oke. Terimakasih, sekian.

Sumber http://mmustanger.blogspot.com

0 Response to "Cara Menyimpan Atau Mencadangkan Kontak Telepon Di Server Gmail"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel