iklan

Pengertian Manajemen Negara Berdasarkan Para Ahli

Administrasi Negara secara umum sanggup diartikan sebagai suatu proses kerjasama yang dilakukan oleh semua aparatur Negara yang telah di tentukan sebelumnya.

Berikut pengertian Administrasi Negara berdasarkan para ahli, yaitu:

Menurut Dimock dikutip Anggara (2012:134) menyampaikan bahwa : Administrasi Negara merupakan bagia dari adinistrasi umum yang memiliki lapangan lebih luas, yaitu ilmu pengetahuan yang mempelajari bagaimana lembaga-lembaga mulai dari satu keluarga sehingga perserikatan bangsa-bangsa disusun, digerakan, dan dikemudikan.

Berdasarkan pengertian manajemen negara diatas, sanggup disimpulkan bahwa manajemen ialah acara yang diberkaitan dengan pelaksanaan urusan-urusan negara, kebijakan negara dan kewenangan politiknya untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.


Menurut Dwight Waldo dikutip Syafei (2003:33) menyampaikan bahwa : Administrasi negara adalah manajemen dan organisasi dari insan dan peralatannya guna mencapai tujuan pemerintah.

Sependapat dengan pernyataan diatas yang dikemukakan oleh George J.Gordon yang dikutip Syafei (2003:33) bahwa : Administrasi negara ialah seluruh proses baik yang dilakukan organisasi maupun perseorangan yang berkaitan dengan penerapan atau pelaksanaan aturan dan peraturan yang dilakukan oleh tubuh legislatif, eksekutif, serta peradilan.

Administrasi negara berdasarkan Edward H. Lichfield dikutip Syafei (2003:33) menjelaskan bahwa : Administrasi negara ialah suatu studi mengenai bagaimana majemuk tubuh pemerintah diorganisir, diperlengkapi dengan tenaga-tenaganya, dibiayai, digerakkan, dan dipimpin.

Berdasarkan beberapa pendapat para hebat diatas maka sanggup disimpulkan bahwa manajemen Negara lebih kepada aktifitas kenegaraan. Objek disiplin ilmu manajemen Negara ialah pelayanan publik sehingga yang perlu dikaji ialah keberadaan banyak sekali organisasi publik. Sehingga sanggup disimpulkan bahwa manajemen Negara sangat penting dipelajari oleh setiap masyarakat yakni untuk memahami akan arti pentingnya acara adminitrasi dalam suatu Negara yang dikaitkan dengan kewenangan publik.

Sumber: Dikutip dari banyak sekali sumber.


Sekian uraian perihal Pengertian Administrasi Negara Menurut Para Ahli, agar bermanfaat,

Sumber http://infodanpengertian.blogspot.com

0 Response to "Pengertian Manajemen Negara Berdasarkan Para Ahli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel