iklan

Seberapa Besar Lengan Berkuasa Password Anda?

Password yaitu kata kunci yang sering dipakai untuk membuka kanal terhadap suatu layana Seberapa besar lengan berkuasa password anda?

taken from http://informationsecurityhq.com/follow-good-password-practices/


Password yaitu kata kunci yang sering dipakai untuk membuka kanal terhadap suatu layanan di Internet, baik itu untuk layanan e-mail, forum, layanan e-commerce atau aplikasi lainnya. Password juga sering dipakai untuk melindungi kanal terhadap suatu peralatan elektronik, contohnya komputer, router, handphone dan lain sebagainya.


Sedemikian pentingnya password, sehingga hampir semua layanan atau aplikasi memanfaatkan fitur ini sebagai salah satu bentuk pengamanan terhadap layanan atau aplikasi tersebut. Karena pentingnya password ini maka penggunaan password yang besar lengan berkuasa (tidak gampang ditebak, tidak gampang di crack oleh password cracker) menjadi sesuatu yang tidak sanggup ditawar lagi. Beberapa situs penyedia layanan biasanya sudah menerapkan kebijakan yang “memaksa” pengguna layanan untuk memakai password yang kuat.


Beberapa kebijakan yang diterapkan diantaranya yaitu :



  1. Panjang karakter yang dihentikan kurang dari 8 karakter

  2. Kombinasi abjad besar, kecil dan angka

  3. Penggunaan karakter khusus

  4. Tidak memakai tanggal lahir, nama pacar, orang tua

  5. Tidak memakai kata-kata yang terdapat dalam kamus


Meskipun demikian.sebuah penelitian pada tahun 2011 yang dilakukan di Universitas Carnegie Melon, mengambarkan bahwa kebijakan-kebijakan diatas malah menciptakan semakin sulit menciptakan password yang kuat. Satu-satunya variabel yang menciptakan password menjadi besar lengan berkuasa yaitu panjang karakter.


Cameron Morris, seorang pengembang, menyatakan lemahnya password disebabkan lantaran kebijakan pembuatan password besar lengan berkuasa lebih menitikberatkan pada komposisi saja (penggunaan abjad besar, kecil dan angka, penggunaan karakter khusus). Padahal komposisi tersebut tidak sanggup mengukur kuat-lemahnya sebuah password (ZDnet.com).


Cameron Morris lalu menciptakan sebuah software untuk menganalisa kekuatan password yang sanggup di kanal lewat situs berikut. Berikut teladan hasil analisa software tersebut :


Password yaitu kata kunci yang sering dipakai untuk membuka kanal terhadap suatu layana Seberapa besar lengan berkuasa password anda?


Ternyata password saya tidak mengecewakan besar lengan berkuasa juga, membutuhkan 939 masa untuk mengcracknya. Bagaimana dengan password anda?


 



Sumber http://jasait.com

0 Response to "Seberapa Besar Lengan Berkuasa Password Anda?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel