iklan

Sumber Dan Jenis Data

Sumber Data
Dalam sebuah penelitian data yang dipakai yaitu data yang bersifat kuantitatif alasannya yaitu dinyatakan dengan angka-angka yang memperlihatkan nilai terhadap besaran atas variabel yang diwakilinya. Sumber data penelitian dibedakan menjadi 2, yaitu sumber data primer dan sumber data sekunder (Sugiyono, 2015). Sumber data yang dipakai dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder.

Data Primer
Pengertian data primer berdasarkan Sugiyono (2015) adalah sumber data yang eksklusif memperlihatkan data kepada pengumpul data. Data primer diperoleh dari menyebar kuesioner ke karyawan pengguna sistem warta akuntansi pada perusahaan biro alat kesehatan di Semarang yang bersedia menjadi responden dan mengisi kuesioner.

Data Sekunder
Pengertian data sekunder berdasarkan Sugiyono (2015) yaitu sumber data yang tidak eksklusif memperlihatkan data kepada pengumpul data, contohnya lewat orang lain atau lewat dokumen. Data sekunder penelitian ini yaitu daftar perusahaan biro alat kesehatan di Semarang yang diperoleh dari Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Kota Semarang.

Sumber Dan Jenis Data
Jenis Data
Menurut Sugiyono (2015), jenis data dibedakan menjadi 2, yaitu kualitatif dan kuantitatif. Penelitian ini memakai jenis data yang berupa kualitatif dan kuantitatif.

Data Kualitatif
Pengertian data kualitatif berdasarkan Sugiyono (2015) yaitu data yang berbentuk kata, skema, dan gambar. Data kualitatif penelitian ini berupa nama dan alamat obyek penelitian.

Data Kuantitatif
Pengertian data kuantitatif berdasarkan Sugiyono (2015) yaitu data yang berbentuk angka atau data kualitatif yang diangkakan. Data kuantitatif penelitian ini berupa kuesioner ke karyawan pengguna sistem warta pada perusahaan biro alat kesehatan di Semarang yang bersedia menjadi responden dan mengisi kuesioner.


Sekian uraian perihal Sumber dan Jenis Data, agar bermanfaat.

Sumber http://infodanpengertian.blogspot.com

0 Response to "Sumber Dan Jenis Data"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel