iklan

Usaha Makanan Yang Menjanjikan Dengan Sajian Andalan Ayam Gepuk

Usaha Makanan Yang Menjanjikan Dengan Menu Andalan Ayam Geprek Usaha Makanan Yang Menjanjikan Dengan Menu Andalan Ayam GepukBerikut ini dongeng sukses perjuangan kuliner yang menjanjikan dengan sajian andalan ayam gepuk. Usaha franchise sepertinya memang sangat layak menjadi pilihan para pelaku perjuangan pemula dalam mengawali bisnis mereka. Dengan prinsip fanchise, kawan akan terbantu dalam mengawali usahanya, tanpa menebak-nebak lagi apa yang harus disediakan, biaya apa saja yang harus dikeluarkan dan apa saja yang harus diprioritaskan. Demikian yang berhasil kami lihat dari salah satu pelaku perjuangan kuliner yang menjanjikan satu ini.


Tanpa berbekal cukup pengalaman dalam dunia bisnis, Vina Krisnayanti yang sebelumnya seorang karyawan pada salah satu perusahaan perbankan Nasional tetapkan untuk terjun bebas dalam dunia bisnis.


Pengalaman panjang dalam dunia pemasaran membuatnya cukup berani mengambil langkah. Sebelumnya perempuan dengan 1 anak ini memang bekerja sebagai tenaga pemasaran. Kiprahnya bahwasanya cukup gemilang namun karier yang dia dapatkan tidak setimpal dengan pencapaiannya. Sementara si kecil yang mulai beranjak besar kerap protes alasannya sang ibu kerap sibuk dengan pekerjaannya di kantor.


Keinginan ini semakin bundar dikala inspirasi perjuangan tercetus begitu saja dari perempuan berusia 30an tahun ini kala mendapat kesempatan untuk menjajal sajian unik khas Ponorogo berjulukan Ayam Gepuk Pak Gembus. Belakangan diketahuinya, bahwa perjuangan ini telah difranchisekan dengan biaya 20 juta.


Baca juga: 10 Franchise Makanan Terlaris Di Indonesia


Perusahaan Ayam Gepuk Pak Gembus ini yaitu salah satu perusahaan masakan yang menghidangkan sajian khas ala Ponorogo unik dengan pemilik berjulukan Ridho Nurul Adityawan. Usaha kuliner yang menjanjikan ini mempunyai andalan sajian ayam lengkap dengan sambal khasnya yang unik. Ayam akan digoreng dan digeprek dengan sambal di atasnya. Usaha ini sendiri sudah menelurkan 60an gerai di beberapa kota di Indonesia.


Dan bagi Vina, cukup nekad di awal sebenarnya. Vina tetapkan resign dari pekerjaannya, lalu menguras tabungannya hingga 40 juta untuk memulai bisnis yang bahwasanya terbilang gres untuk perempuan ini geluti. Dan diapun mulai menggali gosip mengenai usaha kuliner yang menjanjikan.


Menurut Vina, biaya franchise dengan Ayam Gepuk Pak Gembus memang hanya 20 juta, tetapi tentu saja perempuan ini masih harus menyewa ruang usaha, merekruit beberapa tenaga kerja yang kebetulan diperolehnya dari kampung sang suami yang artinya juga harus menyediakan tempat tinggal bagi karyawannya. Belum biaya lain-lain terkait persiapan perjuangan dan promosi. Vina bahkan juga membeli satu unit motor second untuk mendukung usahanya.


Malah berdasarkan akreditasi Vina, budgetnya banyak dikeluarkan pula untuk memberi akomodasi memadai bagi ruang tinggal karyawannya. “Sampai spreipun saya belikan baru” Demikian ujar Vina dalam kesempatan wawancara dengan kami.


Berdasar laman resmi Ayam Gepuk Pak Gembus, dengan pembayaran 20 juta Anda sanggup mendapat akomodasi gerobak, alat masak hingga seluruh perangkat penyajian. Menurut Vina beruntung dia memperoleh gerobak, dengan lokasinya di tengah foodcourt KMS erat Bina Nusantara Square, gerobak uniknya ini terlihat mencolok dan membuatnya gampang menarik perhatian konsumen.


Diakui Vina perjuangan miliknya ini memang gres berjalan prematur. Dalam satu hari Vina menjual 10 ekor atau sekitar 40 porsi. Omset hariannya masih pada kisaran 700 ribuan perhari. Dipotong biaya materi baku setidaknya 300 ribuan ada ditangan Vina untuk laba kotor. Yang artinya setidaknya sebulan Vina sanggup memperoleh laba kotor sekitar 9 jutaan.


Vina masih harus mengeluarkan biaya bulanan menyerupai biaya sewa lokasi, sewa kost karyawan, honor dan lain-lain. Mengingat perjuangan kecilnya ini memang gres dimulainya, Vina melihat prospek usahanya terperinci masih akan terus berkembang pesat. Apa lagi banyak konsumennya yang mulai kembali tiba bahkan kadang sengaja mengirim utusan gojek untuk memesan ayam gepuk dari kedainya.


Baca juga: 6 Cara Jitu Membangun Usaha Franchise Terlaris


Dia merasa perjuangan kuliner yang menjanjikan ini masih harus terus dikembangkan, hingga sekarang usaha pemasaran juga masih Vina gencarkan. Vina memanfaatkan akun sosial media miliknya untuk mengenalkan perjuangan barunya ini ke rekan-rekannya. Menariknya Vina cukup rajin menjadi bab dari beberapa komunitas dan grup yang membuatnya mempunyai cukup banyak kolega dari banyak sekali lapisan. Sedikit banyak ini membantunya meningkatkan penjualan.


Selain itu, Vina juga melancarkan pemasaran klasik menyerupai brosur yang dia sebarkan pada beberapa kelompok dan lokasi. Dengan berlokasi di erat tempat ramai pengunjung di Bina Nusantara Square, dia memang sudah diuntungkan dengan keramaian pengunjung yang sanggup di tarik menuju outlet miliknya.


Inilah satu contoh, seorang perempuan yang terbilang masih muda namun memberanikan diri terjun dalam sebuah perjuangan kuliner yang menjanjikan dengan keberanian dan tekad. Yang terperinci dengan menjalankan perjuangan semacam ini Vina masih punya sangat banyak waktu untuk menemani si kecil bermain di rumah.


sumber gambar: heytheresia.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "Usaha Makanan Yang Menjanjikan Dengan Sajian Andalan Ayam Gepuk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel