iklan

√ 10 Novel Fantasi Terbaik Dan Paling Menarik Untuk Dibaca

Apakah kau penggemar buku-buku yang bergenre fantasi? Buku fantasi apa saja yang pernah kau baca? Membaca buku bergenre fantasi memang sangat mengasyikan. Ditambah lagi, jikalau buku fantasi yang dibaca merupakan buku bestseller dengan jalan dongeng yang menarik. Hal itu akan menciptakan para pembacanya semakin ketagihan untuk membaca dongeng fantasi tersebut.


Nah, Bacaterus kali ini merekomendasikan kau untuk membaca 10 buku bergenre fantasi. Yuk teman-teman, mari simak 10 buku bergenre fantasi yang wajib kau baca.


10 Novel Fantasi Terbaik


1. Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children


 Buku fantasi apa saja yang pernah kau baca √ 10 Novel Fantasi Terbaik dan Paling Menarik untuk Dibaca

* sumber: www.ransomriggs.com


Buku bergenre fantasi yang pertama yang kami rekomendasikan yaitu Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children karya Ransom Riggs. Tahukah kamu? Buku tersebut telah laku terjual jutaan buku.


Buku ini juga telah diterjemahkan dalam banyak sekali macam 40 bahasa, maka dari itu, sudah tak ajaib kalau buku ini masuk dalam daftar buku terlaris selama dua tahun pada New York Times bestseller list. Tidak hanya itu, buku ini juga dikategorikan sebagai “100 Young Adult Book to Read in a Lifetime.”


Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children menceritakan kisah di sebuah rumah panti asuhan yang berada di pulau yang sangat misterius.


Cerita ini dimulai dengan bencana keluarga yang mengerikan dan menciptakan anak laki-laki berumur 16 tahun, Jacob, harus pergi ke sebuah pulau terpencil tepatnya di lepas pantai Wales. Di sana, terdapat rumah yang dihuni oleh belum dewasa terlahir ajaib yang memiliki keistimewaan.


Miss Peregrine yaitu orang remaja yang memiliki kiprah untuk menjaga belum dewasa istimewa tersebut. Tapi, tidak gampang untuk menjaga belum dewasa tersebut, alasannya yaitu banyak monster yang ingin menculik mereka.


Bagaimana kisah selanjutnya? Petualangan fantasi tersebut sangat menegangkan dan siap-siap untuk mengetahui kemampuan belum dewasa istimewa apa saja yang akan diceritakan pada buku tersebut. Kisah Miss Peregrine ini telah diangkat dalam sebuah penyesuaian film yang kemudian disutradarai oleh Tim Burton dan tayang di bioskop pada tanggal 30 september 2016.


Kamu ingin tau ingin membaca buku ini? Di dalam website ransomriggs terdapat satu pecahan pertama yang bisa kau baca secara gratis! Kamu pun bisa melihat trailer buku dan filmnya. Kalau kau ingin membeli bukunya, kau bisa pesan pribadi melalui website tersebut atau beli di toko buku yang berada di kotamu atau kunjungi Bukalapak di link ini untuk membelinya.


2. Neverwhere


 Buku fantasi apa saja yang pernah kau baca √ 10 Novel Fantasi Terbaik dan Paling Menarik untuk Dibaca

* sumber: www.neilgaiman.com


Selanjutnya, ada novel berjudul Neverwhere karya Neil Gaiman. Buku tersebut menceritakan wacana Richard Mayhew, seorang pengusaha muda yang tinggal di London dengan pekerjaan yang membosankan dan tunangannya yang manis tetapi banyak menuntut.


Pada suatu malam, ketika ia sedang berjalan, kakinya tidak sengaja menyandung seorang gadis yang sedang dalam keadaan berdarah di trotoar dan ia berhenti untuk membantunya.


Keesokan paginya, Richard Mayhew mendapati dirinya telah hilang dari dunianya dan tiba-tiba saja Ia menjadi tak kasat mata. Setelah itu, ia masuk ke London dengan bayang-bayang kegelapan, sebuah kota monster yang berada di daerah ajaib dan tak menyerupai biasanya.


Lalu, bagaimana kelanjutan dongeng tersebut? Buku ini buku yang bagus untuk dibaca dan juga buku yang paling banyak dibaca sepanjang tahun versi The New York Times. Tertarik membelinya? Silakan kunjungi Bukalapak di link ini.


3. Fangirl


 Buku fantasi apa saja yang pernah kau baca √ 10 Novel Fantasi Terbaik dan Paling Menarik untuk Dibaca

* sumber: www.rainbowrowell.com


Buku selanjutnya yang menarik untuk kau baca yaitu Fangirl karya Rainbow Rowell. Buku ini menceritakan wacana seseorang berjulukan Cath. Dia yaitu penggemar buku Simon Snow. Semua orang sangat menyukai buku Simon Snow. Namun, bagi Cath ia sangat-sangat menggemari buku tersebut.


Setelah ia memasuki dingklik kuliah, Cathy yang introvert tidak yakin dengan apa yang harus ia lakukan. Dia juga sangat mencemaskan ayahnya. Apakah ia siap untuk menjalani hidup sendirian? Menulis dongeng sendiri? Dan apakah ia ingin meninggalkan fandom wacana Simon Snow? Penasaran kan bagaimana dongeng ini selengkapnya? Baca dan beli novelnya di Bukalapak lewat link ini.


4. Mr. Penumbra’s 24-Hours Bookstore


 Buku fantasi apa saja yang pernah kau baca √ 10 Novel Fantasi Terbaik dan Paling Menarik untuk Dibaca

* sumber: www.robinsloan.com


Buku yang berjudul Mr. Penumbra’s 24-hours Bookstore diterbitkan pada tahun 2012. Buku ini ditulis oleh penulis Amerika yang berjulukan Robin Sloan. Meskipun buku ini menjadi buku pertama yang ia tulis, namun buku ini telah sukses diterbitkan di 20 negara, lho!


Buku ini menceritakan wacana buku-buku, teknologi, dan kriptopgrafi. Dalam buku ini terdapat perpaduan antara unsur fantasi, misteri, persahabatan, dan cinta.


Buku ini menceritakan wacana tokoh berjulukan Clay Jannon yang bekerja di toko buku Mr. Penumbra’s 24-Hour yang sangat misterius. Namun, Ia hanya bekerja pada malam hari saja. Tugas Clay Jannon yaitu mencari buku-buku untuk para pelanggan yang tiba ke toko buku tersebut.


Pada suatu hari, terlihat seorang laki-laki dan perempuan bau tanah yang ajaib mengunjungi toko buku itu. Mereka meminta Clay Jannon untuk mencarikan buku misterius yang tersimpan di belakang toko buku itu.


Clay mulai menebak-nebak siapakah mereka dan dan apa yang akan mereka lakukan dengan buku tersebut. Buku misterius apakah yang pelanggan itu cari? Bagaimana kelanjutan dongeng tersebut? Untuk lebih jelasnya, silakan baca bukunya!


5. The Night Circus


 Buku fantasi apa saja yang pernah kau baca √ 10 Novel Fantasi Terbaik dan Paling Menarik untuk Dibaca

* sumber: erinmorgenstern.com


Buku yang akan dibahas selanjutnya yaitu The Night Circus karya Erin Morgenstern. Buku bergenre fantasi tersebut telah diterbitkan pada tahun 2011. Buku ini awalnya ditulis untuk kompetisi menulis tahunan NanoWrimo, namun balasannya diterbitkan menjadi sebuah buku. The Night Circus bertemakan dongeng di kota London pada kurun victorian.


Bercerita mengenai sirkus sihir yang berkelana, Le Cirque des Reves, pertunjukan sirkus tersebut buka pada waktu matahari terbenam hingga matahari terbit.


Pada pertunjukkan sirkus tersebut, terdapat tontonan akrobat yang melambung tanpa jaring, awan mengapung dan elemen fantastis lainnya yang sangat menarik. Tujuan sirkus ini yaitu menampilkan sisi yang lebih negatif dan wacana kegelapan. Bagaimana dongeng selanjutnya wacana sirkus tersebut? Yuk, segera baca novelnya dan beli di Bukalapak lewat link ini.


6. The Book of Lost Things


 Buku fantasi apa saja yang pernah kau baca √ 10 Novel Fantasi Terbaik dan Paling Menarik untuk Dibaca

* sumber: www.johnconnollybooks.com


Buku berjudul The Book of Lost Things ini ditulis oleh seorang penulis Irlandia berjulukan John Connolly. Buku ini menceritakan kisah anak laki-laki dari semenjak ia muda hingga dewasa. Anak laki-laki tersebut berjulukan David. David harus berjuang menghadapi banyak sekali kepahitan yang dimulai dengan maut ibunya.


Ia juga harus mendapatkan kepahitan dikala tahu kalau ayahnya menikah kembali dengan perempuan lain. Ketika pesawat pemboman pada perang dunia II menabrak kebunnya, ia menemukan dirinya berada dalam dunia fantasi dari buku-bukunya. Dia harus menemukan sang raja, raja yang bisa mengembalikan dirinya ke dunia faktual atau ke rumahnya.


Apakah ia berhasil menemukan sang Raja? Kamu bisa pribadi cari tahu dengan membaca bukunya dengan membelinya di Bukalapak melalui link ini.


7. Ender’s Game


 Buku fantasi apa saja yang pernah kau baca √ 10 Novel Fantasi Terbaik dan Paling Menarik untuk Dibaca

* sumber: www.hatrack.com


Buku yang wajib kau baca selanjutnya berjudul Ender’s Game. Buku ini ditulis oleh Orson Scott Card. Buku ini menceritakan wacana Andrew “Ender” Wiggin. Ender yaitu seorang anggota militer jenius yang menerka bahwa dirinya sedang bermain game perang simulasi pada komputer.


Ender sangat diperlukan bumi untuk berperang melawan musuh asing yang berusaha menghancurkan seluruh kehidupan manusia. Apakah Ender sanggup menaklukan musuh tersebut dan menyelamatkan kehidupan di bumi ini? Cari tahu selengkapnya dengan beli bukunya di Bukalapak lewat link ini.


8. The Goldfinch


 Buku fantasi apa saja yang pernah kau baca √ 10 Novel Fantasi Terbaik dan Paling Menarik untuk Dibaca

* sumber: www.curtisbrown.co.uk


Buku The Goldfinch merupakan salah satu buku terbaik dan terlaris di New York Times. Penulis buku ini yaitu Donna Tartt. Buku ini menceritakan wacana seorang anak laki-laki yang berada di kota New York berjulukan Theo Decker.


Ia secara gila selamat dari kecelakaan, akan tetapi ia harus mendapatkan kenyataan bahwa nyawa ibunya tidak bisa diselamatkan. Dia sendirian dan ditinggalkan oleh ayahnya. Theo diasuh oleh keluarga temannya dan ia mulai berjuang untuk memahami kehidupan barunya.


Beberapa tahun kemudian, Theo terpesona pada lukisan kecil misterius dan itu mengingatkannya pada sosok ibunya. Setelah itu, Theo memasuki dalam dunia seni. Bagaimana Theo bisa tertarik dalam dunia seni? Bagaimana kelangsungan hidupnya? Seberapa berpengaruh darah seninya mengalir dalam tubuhnya? Yuk, segera baca bukunya hingga tamat! Beli novelnya di Bukalapak lewat link ini.


9. The Magicians


 Buku fantasi apa saja yang pernah kau baca √ 10 Novel Fantasi Terbaik dan Paling Menarik untuk Dibaca

* sumber: levgrossman.com


The Magicians karya Lev Grossman, buku tersebut merupakan buku trilogi yang ditulis dalam 3 pecahan buku dan saling berafiliasi ceritanya satu sama lain, di antaranya yaitu seri pertama The Magicians, yang kedua buku The Magician King, dan yang ketiga berjudul The Magician’s Land.


The Magicians yaitu buku New York Time Bestseller. Buku tersebut telah terbit di 25 negara dan hebatnya lagi, Syfy sedang membuatkan serial televisi menurut buku-buku yang ditayangkan pada tahun 2016.


The Magicians, menceritakan mengenai Quentin Coldwater, seorang anak Sekolah Menengan Atas yang hingga dikala ini belakang layar sangat terobsesi pada novel fantasi miliknya dikala ia masih kecil, novel tersebut menceritakan wacana petualangan lima anak yang berada di sebuah daerah berjulukan Fillory.


Kehidupan Quentin berubah dikala ia kuliah di perguruan tinggi tinggi dan mengambil jurusan wacana sihir. Kekuatan sihir yang ia miliki ternyata tidak mengubah dirinya menjadi bahagia. Pada dikala yang bersamaan, ia juga harus mendapatkan kenyataan bahwa Fillory itu tidak nyata. Untuk mengetahui dongeng selengkapnya, ayo buruan baca bukunya!


10. The Magicians King


 Buku fantasi apa saja yang pernah kau baca √ 10 Novel Fantasi Terbaik dan Paling Menarik untuk Dibaca

* sumber: levgrossman.com


Lev Grossman yaitu penulis dari buku yang berjudul The Magicians King. Buku ini yaitu buku kedua dari The Magicians. The magicians king yaitu buku terlaris New York Times. Buku ini menceritakan wacana Quentin dan teman-temannya, raja dan ratu di Fillory. Akan tetapi, kehidupan glamor mereka bukanlah menyerupai kehidupan di surga.


Quentin dan sobat lamanya, Julia, menyewa sebuah kapal berlayar yang gila dan berangkat menuju wilayah luar yang sangat liar serta jauh dari kehidupan kerajaan mereka. Bagaimana dongeng selanjutnya? Ayo segera baca buku ini hingga selesai!


Itulah 10 daftar buku bergenre fantasi yang wajib dibaca. Cerita dalam buku-buku di atas penuh dengan imajinasi dan juga terdapat unsur sihir yang menciptakan para pembacanya sanggup berimajinasi dengan seru.


Adakah salah satu dari 10 buku di atas yang pernah kalian baca? Jika kalian sudah pernah membaca buku-buku di atas, ayo segera ceritakan dan bagikan pengalaman seru kau pada dikala membaca buku tersebut di kolom komentar.


Oh iya, kalau kau ingin tahu rekomendasi novel bergenre thriller terbaik, Bacaterus sudah pernah merangkumnya di artikel ini. Selamat membaca, good readers!



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 10 Novel Fantasi Terbaik Dan Paling Menarik Untuk Dibaca"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel