iklan

6 Cara Mengatasi Sinyal 4G Yang Hilang Di Hp Xiaomi

Ponsel android dengan harga murah, berkualitas, dan juga berspesifikasi gahar, pernyataan tersebut mungkin sangatlah sempurna pada sebuah ponsel canggih asal Tiongkok, yakni Xiaomi.

Dari segudang kelebihannya itu, ternyata tidak sedikit dari pengguna yang mengeluhkan permasalahan serius terhadap ponsel android miliknya. Masalah yang banyak dihadapi oleh pengguna Xiaomi kebanyakan yaitu duduk masalah jaringan 4G yang hilang.

Banyak faktor atau penyebab sinyal 4G hilang pada HP Xiaomi, salah satunya yakni alasannya melaksanakan update ROM yang mungkin mempunyai bugs sehingga mempunyai duduk masalah teknis terutama pada jaringan.

Buat kau para pengguna Xiaomi Redmi 3, Redmi Note 3, Redmi 4, atau tipe lainnya, kau sanggup memakai keenam cara berikut ini untuk memunculkan sinyal 4G yang hilang di HP Xiaomi milikmu. Berikut ulasannya.

Cara Pertama

  • Matikan ponsel kemudian lepaskan semua SIM Card. Jika kau mempunyai dua buah kartu, gunakan salah satu SIM Card yang mempunyai paket data internet pada slot SIM 1.
  • Hidupkan ponsel kembali, sesudah itu masuk ke dalam dial-up (Internet Acces) dengan cara menekan tombol *#*#4636#*#*
  • Lalu pilih info telepon 1, kemudian pilih mode CDMA Only. Tunggu sampai beberapa ketika sampai jaringan atau sinyal hilang (No Service).
  • Langkah selanjutnya yakni menuju sajian Settings > SIM Card & Mobile Network > SIM 1. Pilih dan ubah Preffered Network menjadi Global.
  • Setelah melaksanakan langkah tersebut, secara otomatis sinyal 4G akan muncul kembali.

Jika ingin memakai dua kartu, kau hanya perlu memasang kedua kartu SIM yang kau punya menyerupai biasa. Pastikan jika kartu yang dipakai untuk berinternetan berada pada slot SIM 1. 

Setelah memasang SIM Card, lanjutkan dengan menghidupkan ponsel menyerupai biasa kemudian masuk ke dalam mode dial-up dengan mengetikkan *#*#4636#*#* lalu lakukan pengubahan mode jaringan menjadi CDMA Only.

Cara Kedua

Jika cara pertama tidak ampuh, mungkin cara kedua ini sanggup menjadi solusi yang sempurna dalam memunculkan kembali sinyal 4G yang hilang di HP Xiaomi milikmu. Berikut langkah-langkahnya.
  • Pada papan tombol telepon, ketikkan *#*#4636#*#* untuk mengakses Dial-up (Internet Acces).
  • Kemudian pilih Phone Information 1 untuk melihat info telepon terkait penggunaan jaringan.
  • Lalu pilih dan ubah "Set preferred network type" menjadi LTE ONLY.
  • Restart data seluler, kemudian hidupkan kembali. Selesai!

Meskipun cara tersebut terbilang sangat simpel, namun nyatanya terbukti ampuh dalam memunculkan sinyal 4G yang hilang di HP Xiaomi Redmi 3, Redmi Note 3, Redmi Note 4, Redmi 4, dan lain sebagainya.

Cara Ketiga

Meskipun terbilang tidak masuk akal, nyatanya dengan mengubah lokasi pada ponsel di Xiaomi yang kau punya sanggup memunculkan kembali sinyal 4G yang hilang loh. Begini cara mengubahnya.
  • Menuju menu Settings > Additional Settings > Locale
  • Kemudian ubahlah lokasi Indonesia menjadi Singapura, Malaysia, atau Bangkok
  • Setelah itu hidupkan mode pesawat atau Airplane Mode.
  • Restart ponsel, kemudian matikan Airplane Mode. Lihatlah, sinyal 4G secara otomatis akan muncul di layar ponselmu.

Cara Keempat

Untuk cara keempat ini terbilang cukup praktis, yakni memakai sebuah aplikasi penguat sinyal. Peranan atau fungsi dari aplikasi ini yaitu untuk membantumu dalam menemukan jangkauan sinyal 4G di titik-titik tertentu.

Berikut daftar aplikasi penguat sinyal terbaik di android yang membantumu dalam mencari jangkauan sinyal 4G, memperkuat sinyal, sekaligus mempercepat koneksi internet.


Cara Kelima

Jika cara-cara sebelumnya tidak berhasil, mengganti provider atau kartu SIM yang sedang kau gunakan sanggup menjadi solusi. Sebelum membeli kartu, usahakan tanya ke orang-orang terdekat disekitarmu, apakah sinyal 4G di kawasan tempatmu berada anggun atau tidak.

Memang nyatanya, sampai ketika ini jaringan tercepat dari 4G LTE belum sepenuhnya sanggup didapatkan dengan baik di kawasan pedalaman ataupun kota-kota besar yang ada di Indonesia. Mungkin kedepannya akan ada perbaikan untuk pengoptimalan jaringan.

Cara Keenam

Cara yang paling ampuh terakhir yakni dengan melakukan Fastboot dengan mengembalikan ROM yang sedang kau pakai ketika ini menyerupai waktu pertama beli. 

Yap, flashing memang salah satu cara yang sempurna dalam mengatasi banyak sekali permasalah pada ponsel android. Untuk tutorial flashing-nya sendiri, kau sanggup mencari caranya di Google.

Sedikit Catatan: Beberapa nama provider yang mempunyai sinyal 4G yang anggun di antaranya yakni; Telkomsel, Indosat, XL, dan Smartfren. Pilih salah satu dari provider tersebut. Pastikan sebelumnya kau juga mengecek coverage atau jangkauan sinyal 4G di kawasan tempatmu tinggal.
Lihat juga: Inilah 10 Penyebab HP Xiaomi Redmi Cepat Panas 

Nah, itulah keenam cara ampuh dalam mengatasi sinyal 4G yang hilang di HP Xiaomi. Kini kau sanggup menikmati kembali koneksi internet yang super cepat dan stabil dari 4G LTE di ponselmu. 

Sumber http://www.yatekno.com

0 Response to "6 Cara Mengatasi Sinyal 4G Yang Hilang Di Hp Xiaomi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel