iklan

Cara Mengaktifkan Dan Memakai Readyboost Pada Windows 7 Dan Vista

Windows ReadyBoost yaitu fitur yang diperkenalkan semenjak Windows Vista yang memungkinkan pengguna memakai flash disk USB, memory stick atau memory card sebagai suplemen ekstra memory cache disk-based. Tujuannya untuk meningkatkan kinerja dari Windows Vista dan 7, serta meningkatkan kemampuan reaksi sistem. Windows memakai memory ReadyBoost untuk menambah memory virtual yang ada ketika ini yang disimpan pada hard disk yang biasanya lebih lambat.


Syarat untuk sanggup memakai fitur ReadyBoost ini Anda tinggal menyiapkan sebuah removable media yang memenuhi persyaratan hardware minimal menyerupai berikut:



  • Kapasitas paling kecil 256 MB atau 250 MB sesudah di-format

  • Harus memenuhi keluaran 2.5 MB/detik untuk 4K random reads

  • Harus memenuhi keluaran 1.75 MB/detik untuk 512K random writes

  • Memiliki waktu terusan 1 ms atau lebih kecil

  • Memiliki ruang yang tersisa paling kecil 235 MB

  • Menggunakan format sistem file NTFS atau FAT32, keduanya sanggup memakai flash disk maksimum sebesar 4 GB, yang merupakan batas dari ReadyBoost

  • ReadyBoost ketika ini gres mendukung satu media flash saja


Tentu saja, Anda salah apalagi mengasumsikan bahwa ReadyBoost akan sanggup menambah jumlah memory RAM fisik, disebabkan kinerjanya kalah jauh bila dibandingkan dengan memory RAM. Namun, ini yaitu pilihan yang elok bagi pengguna yang mempunyai flash disk USB cadangan yang tidak terpakai atau lebih, untuk mendapat penambahan kecepatan yang gratis.


Cara untuk mengaktifkan fitur ReadyBoost pada Windows Vista dan 7:


1. Masukkan flash drive USB 2.0 pada port USB, atau memory card pada card reader.

 yaitu fitur yang diperkenalkan semenjak Windows Vista yang memungkinkan pengguna menggunaka Cara Mengaktifkan dan Menggunakan ReadyBoost pada Windows 7 dan Vista

2. Pada jendela AutoPlay yang muncul, pilih Speed up my system using Windows ReadyBoost.Jika obrolan AutoPlay tidak muncul, klik kanan removable disk drive pada Windows Explorer kemudian pilih Properties. Pergi ke tab ReadyBoost.

3. Pilihlah opsi Dedicate this device to ReadyBoost untuk memakai seluruh ruangan yang tersedia sebagai memory virtual ReadyBoost, sampai maksimum 4 GB.

 yaitu fitur yang diperkenalkan semenjak Windows Vista yang memungkinkan pengguna menggunaka Cara Mengaktifkan dan Menggunakan ReadyBoost pada Windows 7 dan Vista4. Klik OK.


ReadyBoost akan memakai flash media Anda seketika. Jika ada indikator LED pada flash disk USB atau memory card reader Anda, LED akan menyala terus menerus, walaupun tanpa adanya operasi baca atau tulis dari pengguna.



Sumber http://jasait.com

0 Response to "Cara Mengaktifkan Dan Memakai Readyboost Pada Windows 7 Dan Vista"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel