iklan

Pengertian Komunikasi Dalam Jaringan (Daring) Sinkron

Komunikasi Dalam Jaringan (Daring) Sinkron - Masih membahas ihwal simulasi digital dan komunikasi dalam jaringan yang mana pada postingan sebelumnya kita sudah membahas materi simulasi digital dan pengertian komunikasi dalam jaringan, dan kini kita akan membahas komunikasi daring Sinkron.


Bentuk Komunikasi dalam jaringan Sinkron

Komunikasi serempak atau sinkron merupakan penggunaan aktivitas berkomunikasi dengan orang lain yang lain pada waktu yang sama dengan menggunakan perangkat lunak.

Salah satu referensi dari komunikasi serempak yaitu text chat, video chat, video conference, dan lain-lain.

Baca Juga:
Pengertian Komunikasi Daring
Pengertian Edmodo
Pengertian Kelas Maya
Cara Daftar Edmodo


Contoh Komunikasi Daring Sinkron

1. Text Chat
Layanan text chat memungkinkan kalian berkomunikasi dengan menggunakan goresan pena dengan orang lain (chatting).

Perbedaan fundamental antara Text Chat dengan E-mail yakni sifat text chat sebagai komunikasi sinkron, memilih pesan yang dikirimakan akan dibaca saat itu juga apabila pengguna yang lain sedang keadaan online.

Baca: Pengertian Email

Sebagai referensi pelayanan text chat antara lain yakni Gtalk, yahoo messenger, Fb chat, dan lain-lain.

Terdapat juga layanan text chat yang berbasis perangkat genggam ibarat Whatsapp, Line, Kakao Talk, dan lain-lain.

2. Video Call
Lain halnya dengan text chat, layanan video chat dinamakan juga video call atau video phone, sanggup menciptakan kalian berkomunikasi antar 1 orang dengan  1 orang, dengan menghadirkan lawan berbicara dalam bentuk visual dengan bunyi ke hadapan kalian.

Biasanya, video chat harus dilakukan dengan cara sinkron, di mana kalian dan lawan bicara harus ada di depan komputer secara serempak (pada waktu yang bersamaan).

Sebagai Contoh layanan video chat antara lain Fb video call, Skype, Google+ hangout, Facetime, dan lain-lain.
 Masih membahas ihwal simulasi digital dan komunikasi dalam jaringan yang mana pada post Pengertian Komunikasi Dalam Jaringan (Daring) Sinkron
Hangout

Video conference merupakan layanan video chat yang dilakukan 3 orang atau lebih (multipoint) dengan banyak sekali pelayanan penambahan ibarat mengembangkan layar, papan tulis, dll.

Banyak sekali layanan video chat sanggup dapat kalian gunakan untuk video conference, antara lain yakni Skype, Google+ hangout, Bigbluebutton, Cisco webex, dll.

Setiap layanan video call dan video conference tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Google+ Hangout merupakan layanan video chat dan video conference Gratis dan memiliki banyak sekali fitur di dalamnya.

Fitur-fitur tersebut antara lain : video conference hingga dengan 10 orang, pelayanan white board, share monitor, remote desktop, sharing video youtube, dan lain-lain.

Perhitungkan bermacam-macam pelayanan tersebut, dalam Postingan ini Kita sanggup menggunakan Google+ Hangout buat melakukan komunikasi sinkron.

Google+ hangouts merupakan fitur video chat gratis dari Google yang sanggup menciptakan dialog satu lawan satu dan dialog group hingga sepuluh orang pada waktu bersamaan.

Google+ hangouts lebih memfokuskan pada video chatting antar grup, bukan satu ke satu, dan memiliki teknologi yang akan mengubah fokus monitor pada orang yang sedang bicara.

Google+ hangouts sanggup diakses dengan perangkat komputer, notebook, atau perangkat mobile Android, (Android v2.3 ‘Gingerbread’ ke atas) juga akan dikembangkan untuk perangkat berbasis IOS.

Selain video chatting, pengguna Google+ hangouts sanggup mengembangkan dokumen, scratchpads, gambar, & video YouTube dengan pengguna lain. baca juga cara d0wnl0ad video youtube

Google+ hangouts juga menawari fitur unggulan yaitu ‘Siaran Hangouts’ untuk penyiaran percakapan video pribadi yang sanggup diakses oleh siapa pun dgn aplikasi browser.

Nah itu;ah Pengertian Komunikasi Dalam Jaringan (Daring) Sinkron dan Contohnya. Terimkasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini.

Download artikel diatas secara GRATIS dalam format Pdf
Pengertian Komunikasi Dalam Jaringan (Daring) Sinkron

Sumber http://www.pintarkomputer.org/

0 Response to "Pengertian Komunikasi Dalam Jaringan (Daring) Sinkron"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel