iklan

Begini Cara Menyebabkan Hp Android Sebagai Cctv Dalam 6 Langkah

Punya ponsel android yang mungkin sudah tidak terpakai lagi? Jika iya, maka lebih baik kau fungsikan untuk hal-hal yang berguna. Seperti pada inti pembahasan kali ini, adalah membahas wacana menyebabkan hp android sebagai CCTV.

Jika kau ingin menambah keamanan di area rumahmu, maka kau bisa mengandalkan ponsel androidmu sebagai security camera. Fungsinya pun sama ibarat kamera pengintai yang biasa di pasang di gedung, toko, dan lain sebagainya. Nantinya kau juga bisa melihat segala sesuatu yang terekam oleh kamera androidmu melalui PC, laptop, maupun android tablet.

Salah satu syarat semoga kau sanggup menyebabkan androidmu sebagai kamera pengintai adalah harus adanya koneksi internet atau wifi. Karena koneksi inilah yang nantinya menghubungkan perangkat android tersebut ke perangkat PC atau laptop untuk melihat apa yang sedang di rekam oleh ponsel androidmu.

Untuk sanggup melaksanakan hal ini, kau memerlukan peranan sebuah aplikasi yang sebelumnya perlu kau install pada ponsel androidmu untuk dijadikan kamera pengintai. Dengan begitu maka nantinya kau sanggup meletakkan kamera androidmu di kawasan yang tersembunyi untuk mengamankan ruang tamu, garasi, dan lain-lain.

Nah, untuk tahu lebih terang wacana aplikasi yang berfungsi sebagai kamera CCTV ini, yuk pribadi saja simak pembahasan berikut.

IP Webcam

Punya ponsel android yang mungkin sudah tidak terpakai lagi Begini Cara Menjadikan HP Android Sebagai CCTV dalam 6 Langkah
IP Webcam merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai kamera pengintai atau kamera CCTV yang bisa merekam segala aktifitas di sekelilingnya. Aplikasi besutan Pavel Khlebovich ini nantinya bisa merekam bunyi dan gerakan. Selain gampang digunakan, aplikasi ini juga mempunyai banyak fitur yang sanggup kau gunakan satu persatu semoga terlihat lebih canggih.

Untuk menyebabkan androidmu sebagai kamera CCTV ini kau memerlukan satu buah perangkat lainnya untuk memonitoring. Kamu bisa mempergunakan PC, laptop, maupun android tablet untuk memantau pribadi segala aktifitas yang direkam oleh kamera androidmu. Nah, pastikan pula perangkat android yang dijadikan kamera pemantau tersebut sudah terhubung dengan wifi.

Agar lebih terang bagaimana cara penggunaannya, maka kau bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah-langkah Menjadikan HP Android Sebagai CCTV

  1. Pasang aplikasi IP Webcam di androidmu.
  2. Setelah terinstall, buka aplikasinya dan kemudian aturlah resolusi video, mode audio, tampilan, dan lain-lain sesuai selera.
  3. Sentuh layar kebawah kemudian tap "Start Server". Maka kamera androidmu sudah siap bekerja dan akan menampilkan alamat IP untuk dihubungkan.
  4. Pastikan bahwa androidmu benar-benar sudah terhubung dengan koneksi internet atau wifi.
  5. Buka browser Google Chrome lalu kemudian masukkan alamat IP yang tadi kau dapatkan. Kamu bisa memakai perangkat PC, laptop, atau android tablet. 
  6. Langkah terakhir, letakkan androidmu ke spot yang sekiranya perlu untuk dipantau. Selesai!
Nah, itulah cara gampang untuk menyebabkan hp android sebagai CCTV. Agar kamera pengintai atau androidmu tetap menyala, gunakanlah power bank sebagai alat untuk mengisi daya baterai androidmu. Dengan begitu maka ponsel androidmu tetap menyala dan akan merekam segala aktifitas di sekelilingnya.

Sumber http://www.yatekno.com

0 Response to "Begini Cara Menyebabkan Hp Android Sebagai Cctv Dalam 6 Langkah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel