iklan

Jenis Jenis Email Beserta Contohnya

Jenis-jenis Email beserta Contohnya - Setelah kita membahas pengertian e-mail dan cara menciptakan email , kini kita akan membahas jenis-jenis mail, dilihat dari layanan yang diberikan. Ada 3 jenis email yang ketika ini digunakan, yaitu POP mail, Email berbasis Web, dan Email Forwarding, dari tiga jenis email tersebut mempuyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Jenis Jenis Email beserta Contohnya

jenis email tersebut mempuyai kelebihan dan kekurangan masing Jenis Jenis Email beserta Contohnya
Jenis Jenis Email beserta Contohnya

 

1. POP Mail
POP Mail yaitu email yang diterima melalui Internet Service Provider (ISP) yang menjadi langganan anda. Ketika seseorang mengirimkan email ke alamat email kita, email tersebut tidak akan dikirim ke komputer yang kita gunakan, melainkan disimpan dikomputer yang menjadi server email milik ISP langganan.

Pengertian ISP dan Fungsinya
Fungsi ISP dalam susukan internet

Email tersebut akan dikirimkan ke komputer kita ketika kita melaksanakan login memakai akun email kita. baca juga cara mengirim file lewat email.
Kelebihan POP Mail 
Pop Mail yaitu email yang sanggup membaca dalam kondisi offline, pengecekan email sanggup kita lakukan dengan cara menghubungkan komputer ke internet, kemudian mend0wnl0ad email email dari server-server email, dan  memutuskan kekerabatan dengan internet. Setelah email did0wnl0ad kita sanggup membacanya satu persatu dalam keadaan offline.

Mend0wnl0ad Email dari Server
Untuk memd0wnl0ad email dari server alamat email yaitu terlebih dahulu kita harus memiliki kegiatan client mail, menyerupai Eudora atau Microsoft Outlook Express dikomputer yang kita gunakan,dan jangan lupa mengatur programnya supaya email sanggup terbaca.

Kekurangan POP Mail
Kekurangan dari POP Mail ini yaitu kita tidak sanggup membuka email dari sembarang tempat, jikalau kita ingin membuka email dikomputer yang berbeda maka kita perlu mengatur ulang kembali seluruh pengaturannya. Selain itu jikalau kita memakai susukan internet yang perhitungan biayanya besar file yang did0wnl0ad dan bukan menurut usang waktu berkoneksi,biaya yang dikeluarkan akan sama saja.

2. Email Berbasis Web
Email berbasis web yaitu layanan email yan ditawarkan oleh situs-situs penyedia jasa layanan email, menyerupai Yahoo, GMail, Lycos Mail, Windows Live Hotmail, dan lain-lain. Layanan email jenis ini biasanya diberikan gratis oleh situs yang bersangkutan.

Baca juga:
Cara Membuat Email Yahoo
Pengertian Email dan Fungsinya
Cara Mengirim File Lewat Email

Kelebihan dan Kekurangan Email Berbasis Web
Kelebihan dari email ini yaitu biasanya diberikan secara gratis, selain itu kau sanggup mengecek email dari mana saja. Kekurangan dari email jenis ini yaitu untuk membaca email kita harus dalam kondisi online sehingga membutuhkan biaya koneksi internet yang lebih besar .

Walaupun demikian, beberapa situs penyedia jasa layanan email juga disertai dengan kemudahan POP3. Fasilitas ini memungkinkan pengguna membaca dalam keadaan offline, menyerupai email POP.

3. Email Forwarding
Email Forwarding yaitu layanan email yang meneruskan email yang diterimanya kedalam email yang lain. Email jenis ini bermanfaat bagi orang yang suka ganti-ganti alamat email.

Kelebihan dan Kekurangan Email Forwarding
Kelebihan daripada email forwarding yaitu kita sanggup menyembunyikan alamat email yang sesungguhnya. Selain itu, bila kau mengganti alamat email, kita tidak perlu memberi tahu alamat email yang baru, kita cukup memberi alamat email forwarding.
Kekurangan email forwarding yaitu hanya bersifat mediator dan harus meneruskan email yang diterima ke alamat yang lain, dan email tersebut membutuhkan waktu yang lebih usang untuk hingga kepada alamat email yang sesungguhnya.

Sekian mengenai jenis jenis email biar sanggup memperlihatkan pencerahan. Jika ada pertanyaan atau ingin menambahkan silahkan berkomentar pada kotak komentar di bawah.

Sumber http://www.pintarkomputer.org/

0 Response to "Jenis Jenis Email Beserta Contohnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel