iklan

Top 5 Software Pencari Driver Komputer/Laptop Secara Otomatis

Mencari dan menginstall driver yang cocok untuk komputer atau laptop sebetulnya gampang jikalau kita memiliki CD/DVD driver yang didapatkan dikala membeli PC.

Tapi jikalau DVD driver kau hilang, tidak mendukung dengan OS terbaru dikala ini, atau tidak ada DVD ROM bagi kau pengguna netbook. Kita perlu melaksanakan cara yang berbeda biar sanggup menginstall driver demi performa yang lebih baik.

Salah satu caranya yakni dengan memakai software pencari driver otomatis. Dengan memakai software ini kita tidak perlu lagi repot mencari driver yang compatible dengan perangkat kita.

Nah, dini  akan memperkenalkan kepadamu 5 pilihan software pencari driver otomatis terbaik yang sanggup kau gunakan secara gratis untuk komputer ataupun laptop kamu. Apa saja? Check them out!

1). DriverPack Solution

Mencari dan menginstall driver yang cocok untuk komputer atau laptop sebetulnya gampang kala Top 5 Software Pencari Driver Komputer/Laptop Secara Otomatis
Untuk keperluan d0wnl0ad dan install driver, DriverPack cukup terkenal dipakai oleh masyarakat Indonesia. Software dari pengembang Kuzyakov Artur ini tampilannya gampang dimengerti, awam sampai profesional sanggup memakai software ini dengan mudah.

Pertama kali membuka software ini, DriverPack akan melaksanakan scanning pada PC untuk mendeteksi drivers apa saja yang perlu dinstall atau diupdate. Setelah proses scan selesai, akan muncul beberapa drivers yang siap did0wnl0ad.

Kamu sanggup menentukan ingin men-d0wnl0ad satu-persatu driver yang dibutuhkan atau men-d0wnl0ad dan menginstall semuanya secara otomatis.

Software ini tersedia dalam 2 bentuk. Online dan Offline. DriverPack Online memungkinkan kau untuk men-d0wnl0ad driver secara online. Ukurannya software sangat kecil, sampai artikel ini ditulis ukurannya tidak lebih dari 300 KB.

Sedangkan DriverPack Offline sanggup bekerja tanpa memakai koneksi internet, kau sanggup pribadi menginstall drivernya. Namun, ukurannya sangat besar, yakni 11.5 GB.

Software ini sanggup kau d0wnl0ad dan dipakai secara gratis pada sistem operasi Windows XP, Vista, 7, 8, sampai 10.

2). Driver Booster

Mencari dan menginstall driver yang cocok untuk komputer atau laptop sebetulnya gampang kala Top 5 Software Pencari Driver Komputer/Laptop Secara Otomatis
Software pencari driver selanjutnya yang tidak kalah powerful yakni Driver Booster. Software yang dipersembahkan oleh IObit ini menyediakan versi Free dan Pro.

Software ini bekerja dengan mengindentifikasi dan memperbaiki driver yang sudah outdate, tidak cocok, atau lainnya.

Kabar baik bagi para gamers, alasannya Driver Booster tidak hanya membantu meningkatkan kualitas grafis dan audio pada komputer, namun juga mendeteksi dan memperbarui aneka macam komponen game menyerupai contohnya DirectX sehingga pengalaman bermain game akan terasa lebih smooth.

Software ini juga mengatakan fitur restore point sebelum men-d0wnl0ad driver yang berkhasiat untuk mengamankan seandainya terjadi kesalahan driver yang gres diinstall ternyata tidak stabil, maka kita sanggup mengembalikannya ke versi driver sebelumnya.

Kamu sanggup menggunakannya pada sistem operasi Windows XP, Vista, 7, 8, 8.1, 10.

3). SlimDrivers

Mencari dan menginstall driver yang cocok untuk komputer atau laptop sebetulnya gampang kala Top 5 Software Pencari Driver Komputer/Laptop Secara Otomatis
SlimDrivers yang digarap oleh Slimware ini juga sanggup kau pilih untuk mempermudahkanmu dalam mencari dan menginstall driver yang cocok untuk komputer atau laptop kamu.

Pertama membuka softwarenya, kau harus menekan tombol Start Scan untuk membiarkan SlimDrivers melaksanakan proses pemindaian komputer biar sanggup menemukan drivers apa saja yang harus diupdate.

Setelah proses scan selesai, kau akan melihat aneka macam drivers yang harus diupdate lengkap dengan info tanggal rilis pada driver yang kau gunakan dikala ini dan juga tanggal rilis pada driver gres yang akan diinstall.

Berbeda dengan DriverPack, SlimDriver tidak menyediakan fitur untuk men-d0wnl0ad semua drivers sekaligus. Jadi, kau harus men-d0wnl0adnya satu-persatu.

Hingga dikala ini SlimWare secara resmi hanya mendukung sistem operasi Windows XP, Vista, 7, & 8. Tapi kabarnya di Windows 10 pun sanggup berjalan tanpa masalah. Kamu sanggup mendapatkannya secara gratis melalui situs resminya.

4). Free Driver Scout

Mencari dan menginstall driver yang cocok untuk komputer atau laptop sebetulnya gampang kala Top 5 Software Pencari Driver Komputer/Laptop Secara Otomatis
Driver Scout memiliki tampilan yang simple dengan menu-menunya yang gampang dinavigasi. Software ini memiliki aneka macam fitur yang menarik yang mungkin tidak dimiliki oleh software serupa lainnya.

Fitur tersebut salah satunya yakni Auto-Update Drivers. Fitur ini jikalau kau aktifkan maka men-d0wnl0ad dan menginstall driver yang diharapkan tanpa perlu izin dari penggunanya.

Software ini sanggup dijalankan pada semua sistem operasi, termasuk Windows 10.

5). Snappy Driver Installer

Mencari dan menginstall driver yang cocok untuk komputer atau laptop sebetulnya gampang kala Top 5 Software Pencari Driver Komputer/Laptop Secara Otomatis
Satu lagi software pencari driver yang mungkin jadi pilihanmu, beliau adalah Snappy Driver Installer. Berbeda dengan keempat software di atas sebelumnya, software ini sanggup kau gunakan tanpa perlu diinstall alasannya sifatnya yang portable.

Sama menyerupai DriverPack, Snappy juga menyediakan 2 bentuk software yakni SDI Full dan SDI Lite. SDI Full sanggup bekerja secara offline namun ukurannya cukup besar, sekitar 10 GB. Sedangkan SDI Lite harus memakai koneksi internet untuk keperluan d0wnl0ad drivernya. Ukurannya hanya softwarenya hanya 4 MB.

Baca juga: 3 Cara Mencari & Install Driver PC Windows Tanpa CD

Itulah 5 software pencari driver otomatis terbaik untuk komputer dan laptop bersistem operasi Windows. Secara keseluruhan, semua software gratis di atas sanggup bekerja dengan baik. Tinggal kau sendiri yang menentukan mau menentukan dan memakai yang mana.
(Sumber gambar: Lifewire.com)

Sumber http://www.yatekno.com

0 Response to "Top 5 Software Pencari Driver Komputer/Laptop Secara Otomatis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel