iklan

Pengertian Chatting Dan Manfaatnya

Pengertian Chatting dan Manfaatnya - Chatting merupakan salah satu aplikasi internet yang sangat terkenal dipakai oleh pengguna internet dari dulu hingga sekarang. Oleh alasannya ialah itu, banyak sekali aktivitas chatting yang disediakan oleh situs penyedia chatting dan situs jejaring sosial yang dilengkapi kemudahan chatting ibarat gmail, Facebook, skype dan lain-lain.

Kita kenal dengan namanya yahoo messenger yang sangat terkenal di indonesia. namun untuk memakai yahoo messenger anda harus menciptakan akun email yahoo dulu.

Selain itu tidak ketinggalan juga google hangout salah satu sarana untuk Anda yang memakai gmail untuk ber-chatting dengan teman-teman anda, sekaligus dilengkapi dengan banyak sekali fitur menarik, salah satu nya ialah videocall. Untuk menggunakannya anda cukup buat akun gmail.

 Chatting merupakan salah satu aplikasi internet yang sangat terkenal dipakai oleh penggu Pengertian Chatting dan Manfaatnya
Chatting

Chatting merupakan aplikasi internet yang memakai teknologi IRC ( Internet Relay Chat), yang artinya sebuah percakapan yang dilakukan oleh pengguna internet. IRC memungkinkan dua orang berkomunikasi melalui jaringan internet dalam waktu seketika (real time).

Maksudnya pesan yang dikirim akan hingga dengan seketika kepada penerima, dan akan dibalas ketika itu juga. Berbeda dengan email, komunikasi dengan IRC sanggup terjadi apabila kedua belah pihak sama-sama sedang mengakses internet (online) pada ketika yang sama.

Apa itu Chatter ?

Chatter sebutan bagi orang yang melaksanakan chatting, berdasarkan saya chatting ini sesuatu yang mengasyikan, alasannya ialah sanggup berkomunikasi secara real time dan biayanya pun sangat murah, kita sanggup berkomunikasi dengan keluarga yang jauh sekalipun. kalau dibandingkan dengan SMS tentu kita akan menentukan memakai layanan chatting.

Cara Chatting
Untuk melaksanakan chatiing kita memerlukan koneksi internet dan aplikasi untuk chatting atau memakai situs yang dilengkapi kemudahan chatting, misalnya situs penyedia aplikasi chatting ialah mIRC, Yahoo Messenger, eBuddy, Nimbuzz, Migg33, MovaMessenger, BBM dan lain-lain.

Aplikasi tersebut biasanya sanggup kita d0wnl0ad secara gratis dari situs masing-masing.  

Baca juga pengertian email dan fungsinya

Keuntungan Menggunakan Chatting Berbasis Web
Keuntungan yang kita sanggup dari chatting berbasis web ialah kita tidak perlu mend0wnl0ad dan menginstall aplikasi nya, kita hanya cukup membuka halaman web dari situs yang ingin digunakan.

Kata-Kata Untuk Chatting

Seperti yang telah kita bahas di atas, bahwa chatting itu berbicara melalui tulisan, oleh alasannya ialah itu untuk mempercepat proses pengetikan ada beberapa trik yaitu mempersingkat goresan pena kita dengan istilah istilah yang sudah biasa dipakai untuk chatting.

Biasanya bahasa chatting yang sering dipakai adalah:

1. Wb = Welcome back
2. Asap = As soon posible
3. Imo = In my opinion
4. Jk = Just kidding
5. Brb = Be right back
6. Cul = See you later
7. Ul = See you
8. U =You
9. Btw = By the way
10. Thx = Thank you
11. 2 = to
12. Co = Cowok
13. Ce = Cewek
14. Otw = On the Way
15. Bgt = banget
16. dll

Untuk menambah teman, jangan lupa add facebook saya. https://www.facebook.com/muizz.elhaitamy. Terimkasih sekali kalau anda ingin mengikuti saya ...

Sekian mengenai pengertian chatting dan cara memakai chatting, supaya bermanfaat.

Sumber http://www.pintarkomputer.org/

0 Response to "Pengertian Chatting Dan Manfaatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel