Cara Menciptakan Nomor Urut Memakai Rumus Excel 2007
Kesempatan kali ini blog tutorial Fungsi dan Rumus Excel Lenkap ingin menyebarkan pengetahuan ihwal cara memasukkan nomor/penomoran, terutama pengaturan dengan memakai rumus excel.
Sering di dalam mengelola dokumen pada data tabel excel, kita memakai penomoran/nomor urut. Yang perlu kita kembangkan di sini yaitu bagaimana penomoran itu bisa di atur dengan banyak sekali model dan tentunya dengan memakai rumus excel sehingga bisa mempercepat kinerja kita.
Inilah tutorail singkat tapi sangat menghemat waktu bekerja kita kalu bisa dipahami dan diaplikasi dalam mengerjakan tuls, edit print dokumen lembar kerja spreadsheet menyerupai excel. Berikut salah satu model penomoran dan cara pengaturannya.
Pengaturan penomoran sesuai dengan dengan data yang ada.
Yaitu penomoran yang muncul secara otomatis pada cell yang terdapat data, kalau cell itu tidak ada data maka nomor itu tidak muncul.
Lihat data berikut
Keterangan: Nomor Urut pada data di atas belum tertulis, kita akan memasukkan nomor urut hanya pada cell yang ada namanya saja. Kita atur dengan memakai rumus excel.
Pada cell A5 tulis rumus IF penulisan sintax yaitu sebagai berikut:
Perhatian
Jika komputer anda tidak respon pada tanda Koma (,) maka gunakan titik koma (;) dalam penulisan rumus.
Sekian salah satu jenis dari penomoran dengan memakai rumus excel, dan masih ada lagi yang belum sempat tertuang dalam postingan ini. Untuk selanjutnya silahkan baca artikel yang cukup banyak keseluruhannya pada daftar isi rumus excel ini. Semoga bermanfaat dan selamat bekerja. Sumber http://fungsiexcellengkap.blogspot.com
Sering di dalam mengelola dokumen pada data tabel excel, kita memakai penomoran/nomor urut. Yang perlu kita kembangkan di sini yaitu bagaimana penomoran itu bisa di atur dengan banyak sekali model dan tentunya dengan memakai rumus excel sehingga bisa mempercepat kinerja kita.
Inilah tutorail singkat tapi sangat menghemat waktu bekerja kita kalu bisa dipahami dan diaplikasi dalam mengerjakan tuls, edit print dokumen lembar kerja spreadsheet menyerupai excel. Berikut salah satu model penomoran dan cara pengaturannya.
Pengaturan penomoran sesuai dengan dengan data yang ada.
Yaitu penomoran yang muncul secara otomatis pada cell yang terdapat data, kalau cell itu tidak ada data maka nomor itu tidak muncul.
Lihat data berikut
Keterangan: Nomor Urut pada data di atas belum tertulis, kita akan memasukkan nomor urut hanya pada cell yang ada namanya saja. Kita atur dengan memakai rumus excel.
Pada cell A5 tulis rumus IF penulisan sintax yaitu sebagai berikut:
=IF(B5="","",COUNTA($B5:B$5))Selanjutnya lihat alhasil di bawah ini.
Perhatian
Jika komputer anda tidak respon pada tanda Koma (,) maka gunakan titik koma (;) dalam penulisan rumus.
Sekian salah satu jenis dari penomoran dengan memakai rumus excel, dan masih ada lagi yang belum sempat tertuang dalam postingan ini. Untuk selanjutnya silahkan baca artikel yang cukup banyak keseluruhannya pada daftar isi rumus excel ini. Semoga bermanfaat dan selamat bekerja. Sumber http://fungsiexcellengkap.blogspot.com
0 Response to "Cara Menciptakan Nomor Urut Memakai Rumus Excel 2007"
Posting Komentar