iklan

✔ Pola Surat Permohonan Izin, Dana, Bantuan, Kerja Yang Baik Benar

Young Woman Writing by Computer in Apartment ✔ Contoh Surat Permohonan Izin, Dana, Bantuan, Kerja Yang Baik  Benar


Contoh Surat Permohonan – Di dalam kehidupan niscaya ada yang namanya sebuah permasalahan, baik permasalahan kecil atau permasalahan yang besar. Kita sering di hadapkan dengan sebuah problem contohnya kita tidak sanggup mengerjakan kiprah sendiri dan membutuhkan proteksi orang lain. Kalau kita ingin menciptakan permohonan dan permohonan tersebut di kabulkaban caranya yakni kita harus menciptakan sebuah surat permohonan yang harus kita tujukan kepada yang kita mintai tolong. Selain itu kegunaan surat permohonan yakni untuk mengajukan sebuah permohonan terhadap orang lain biar problem yang kita hadapi sanggup teratasi dengan baik.


seperti pada umumnya surat permohonan ini yakni surat yang bersifat resmi dan untuk menciptakan surat ini sangat sulit. Banyak sekali hal yang harus kita perhatikan dalam menciptakan sebuah surat permohonan ini contohnya untuk format penulisannya. Selain itu kata yang baik dan sempurna juga sanggup mempengaruhi surat kerja yang kita kerjakan di kabulkan.


Apa Itu Surat Permohonan ?


Young Woman Writing by Computer in Apartment ✔ Contoh Surat Permohonan Izin, Dana, Bantuan, Kerja Yang Baik  Benar


Surat permohonan yakni surat yang berisi wacana seruan kepada pihak yang di tuju contohnnya ibarat lembaga, instansi, organisasi,dan lain-lain. Dalam pembuatan surat permohonan sendiri memiliki berbagai tujuan contohnya ibarat : meminta bantuan, memohon izin, permohonan kerjasama dan yang lainnya.


Sebagai teladan terdapat berbagai surat permohonan yang memiliki tujuan yang berbeda-beda ibarat :



  • Surat Permohonan kerjasama

  • Surat permohonan cuti

  • surat permohonan beasiswa

  • Surat permohonan izin

  • Surat permohonan mengadakan suatu kegiatan

  • Surat permohonan sponsor

  • Surat permohonan kehadiran

  • dan lain lain.


Selain itu ada banyak fungsi yang lainnya dari surat izin yaitu sebagai bukti tertulis di mana kita sudah menciptakan permohonan yang sudah kita berikan kepada yang bersangkutan sanggup segera terpenuhi tujuannya dengan sangat baik dan berjalan dengan lancar.


Seperti pada surat resmi pada biasanya, dalam pembuatan sebuah surat permohonan juga harus memenuhi beberapa syarat yang sudah di tentukan.


Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membuat Surat Permohonan


Saat menciptakan surat permohonan yang harus benar-benar diperhatikan yakni pada penulisan identitas serta tujuan yang harus baik, benar serta jelas. Anda harus menulis surat permohonan secara ringkas biar praktis di cerna oleh pembaca, namun kau juga harus mencantumkan tujuan permohonan surat itu yang melatarbelakangi. Agar praktis dalam mendapatkan suatu kepastian wacana surat permohonan yang anda buat di terima atau di tolak, Anda juga wajib mencantumkan waktu yang sudah di tentukan dengan maksud untuk menjawab permohonan itu.


Surat permohonan pada umumnya terdiri dari format teratur dan letak yang tersusun dengan rapi juga sangat mempengaruhi dalam pembuatan surat permohonan. Kalau surat permohonan tersebut di buat oleh suatu organisasi surat permohonan tersebut wajib di lengkapi dengan kop surat. Kenapa harus di lengkapi dengan kop surat? ini bertujuan untuk memberikan identitas lembaga atau instansi yang bersangkutan untuk lebih jelas. Pada bab bawah kop surat tersebut di isi nomor surat dan tanggal kapan surat permohonan tersebut di buat.


Setelah itu, untuk bab dari isi surat harus di isi di mulai menggunakan salam dan penulis identitas dari si pemohon, jangan hingga lupa mencantumkan isi dari permohonan dan di akhiri dengan tandatangan. Anda juga harus menggunakan bahasaa yang benar dan logi biar surat permohonan yang anda buat sanggup di terima dengan baik oleh yang bersangkutan.


Seperti yang sudah di jelaskan di atas, pada bab tamat surat anda jangan hingga lupa memperlihatkan tamat waktu untuk menanggapi surat biar anda praktis untuk mendapatkan kepastian. Di bab paling bawah, anda juga harus mencantumkan tanda tangan dan nama. Untuk menciptakan surat anda lebih bagus lagi anda sanggup menggunakan materai.


Contoh Surat Permohonan


Kalau anda sudah benar-benar paham wacana bagaimana cara menciptakan surat permohonan, pribadi saja kita simak gotong royong teladan di bawah berikut :


Contoh Surat Izin Peminjaman Dana


Young Woman Writing by Computer in Apartment ✔ Contoh Surat Permohonan Izin, Dana, Bantuan, Kerja Yang Baik  Benar


Hal : Permohonan Peminjaman Dana


Lampiran 1 (satu) Berkas


Kepada Yth : Pjs. Sutarman


Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya


Dengan Hormat,


Sehubungan sebentar lagi akan dilaksanakannya kegiatan kegiatan PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) yang diterima DIKTI tahun 2017, Saya bertanda tangan di bawah ini :


Nama : Aditya Kurniawan


NIM : 09080021078


Jurusan/ Angkatan : Teknik Pertanian/2012


Selaku dari ketua kelompok PKm yang berjudul : Hijaukan Alam – sosialisasi pertanian untuk menerapkan cara yang benar menanam pohon kepada anak tingkat Sekolah Menengan Atas di kecamatan Sukorame Sidoarjo.


Saya selaku ketua ketua kelompok yang berrsangkutan ingin mengajukan pemohonan peminjaman dana sebesar 250 ( Dua ratus lima puluh juta rupiah. Dana tersebut akan kami gunakan untuk kegiatan kegiatan awal PKM nanti akan dikembalikan setelah kegiatan DIKTI yang sudah di distribusikan kepada anggota PKM sebagai akseptor dana.


Demikian surat ini kami buat : Atas perhatian yang di berikan kami mengucapkan banyak terima kasih.


Salam Hormat,


Ketua Kelompok


Aditya Kurniawan


NIM 09080021078


 


Contoh Surat Permohonan Izin Mengadakan Kegiatan


KARANG TARUNA SEJATI


DUSUN PAKEL, KEDUNGSARI JAKARTA


Sekretariat : Jl Cemara No.57 Panjaitan


Telp. 02242556| email : Sukirman56@gmail.com


______________________________________________________________________________________________________________________________________________


Panjaitan 24 April 2016


Nomor : 42/PKS/KTRRW12/V-18


Hal : Permohonan Izin Kerja


Lampiran 1 Berkas proposal


Kepada


Bapak Ketua RW 08


Di tempat


Assalamualaikum Wr.Wb


Dengan Hormat,


Segala puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang sudah memperlihatkan rahmad nya kepada kita semua. Shalawat serta salam kita junjungkan kepada nabi agung kita Nabi Muhammad SAW.


Dalam memperingati hari ulang tahun Indonesia yang ke 76, di sini kami akan menggelar kegiatan lomba tahunan dan pentas dangdut dusun pager guna untuk meramaikan kegiatan ulang tahun pada hari kemerdekaan Indonesia dan juga menyambung tali persaudaraan biar lebih mempererat lagi tali silaturahmi. Kegiatan tersebut akan kami laksanakan pada :


Hari/Tanggal     : Minggu 22 Agustus 2016


Waktu                : 08.00 hingga selesai


Tempat              : Lapangan RW 07 Kelurahan Ngumpul


Dengan ini saya selaku ketua panitia pelaksana dari kegiatan kegiatan tersebut ingin meminta izin untuk menggunakan lapangan hingga selesai guna untuk memperlancar supaya berjalan dengan baik.


Demikian saya sampaikan permohonan ini. Besar impian kami meminta biar permohonan ini di kabulkan supaya kegiatan yang akan kami laksanakan sanggup terealisasi dengan lancar dan sukses. Atas dukungan serta perhatian yang di berikan bapak, saua selaku panitia mengucapkan banyak terima kasih yang sebanyak-banyaknya.


Wassalamualaikum Wr.Wb.


sekretaris Karang Taruna                                                                Ketua


Karang Taruna


Reni Safitri                                                                                    Centini


 


Contoh Surat Permohonan Beasiswa


SURAT PERMOHONAN BEASISWA


Malang 25 September 2017


Perihal : Permohonan Beasiswa


Lampiran : 1 Berkas


Jalan Dinoyo Km.76 Malang


Dengan Hormat,


Sehubungan adanya informasi dari kampus bahwa akan diadakannya registrasi beasiswa mahasiswa unggulan tahun pedoman 2016/2017 yang mana sudah diberitahukan lewat website universitas pada tanggal pada tanggal 16 Juni 2016, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama                                 : Imam Ferdiansah Saputra


NPM                                   : 328090080


Fakultas                              : Ekonomi dan Bisnis


Jurusan                               : Ilmu Ekonomi Islam


Semester                             : III (Tiga)


Tempat/tanggal lahir           : Surabaya, 20 Febuari 1995


Alamat                                  : Jalan mawar Merah Gg. Melati No 09D Malang


Bersama dengan ini saya bernaksud ingin memberikan untuk mengajukan permohonan biar mendapatkan beasiswa mahasiswa unggulan pedoman tahun 2016/2017 tersebut. Sebagai materi pertimbangan, saya lampirkan :



  1. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)

  2. Foto copy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)

  3. Foto copy Traskrip nilai Semester 1-2

  4. Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua

  5. Surat Pernyataan Tidak Sebagai Penerima Beasiswa

  6. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)

  7. Surat Rekomondasi dari Dekan bidang Kemahasiswaan

  8. Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kelurahan

  9. Foto copy Rekening Listrik 3 bulan terakhir

  10. Foto copy Rekening PDAM 3 bulan terakhir

  11. Foto copy Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua

  12. Foto copy Buku Rekening Tabungan

  13. Pas Foto 4 x 6 (3 Lembar)


Demikian surat permohonan yang saya buat. Sangat besar impian saya biar permohonan beasiswa ini sanggup dikabulkan. Atas perhatian dan proteksi Bapak/Ibu, saya mengucapkan banyak terima kasih.


Hormat Saya


Imam Ferdiansah Saputra


NPM. 328090080


 


Contoh Surat Permohonan Sponsor


SURAT PERMOHONAN SPONSORSHIP


Ngawi, 11 September 2017


Nomor              : 165/08/RSUMMI/Prmhn/V/2017


Lampiran           : 1(satu) proposal


Perihal               : Permohonan Sponsorship


Kepada Yth.


Pimpinan PT. Indi Farma Tbk


Di Tempat


Berhubungan dengan perubahan status di RSIA AROHMAH yang sudah jadi rumah sakit unggulan pada tahun ini, maka RS AROHMAH memiliki misi untuk sanggup melayani masyarakat dengan baik dan lebih meluas lagi, yang akan kami lakukan pada ketika ini yakni menambah kegiatan poliklinik kecantikan. Dari yang kami rencanakan dan akan kami jalankan ini bertujuan untuk mengikuti kemajuan zaman yang mana wanita pada ketika ini lebih mengutamakan problem kecantikan dan penampilan. Kalau kata logisnya musim kecantikan. Dari semua itu kami RS AROHMAH ketika ini sedang membentuk tim untuk melaksanakan seminar umum yang mana temanya wacana kecantikan wajah dan narasumbernya yakni DR. Amalia. Sp. KK sebagai dokter seorang jago kulit dan kecantikan RS AROHMAH. Yang menjadi tema kali ini yakni ” Wajah Bebas Noda”.


Sehubungan dengan hal itu dan untuk dukungan supaya kegiatan seminar ini sanggup berjalan dengan praktis dan lancar, kami selaku dari pihak RS mohon ketersediaannya untuk berpatisipasi untuk donatur/sponsor. Proposal sponsorid sanggup di transfer melalui :


On


No Rekening          : 1280201555


Atas Nama              : RSIA AROHMAH


Nama Bank             : Bank Mualamat cabang Ngawi


Untuk konfirmasi  dalam berpatisipasi sanggup menghubungi Telp 035-1221432 (hunting) Fax 08122 3543765 Up Rahma (082321453254) atau e-mail rsarohmah65@gmail.com


Atas kerjasama dan perhatian yang diberikan kami mengucapkan banyak terima kasih.


Hormat Kami,


dr. Aldo Nugroho S.E


Direktur Utama


Contoh Surat Permohonan Pindah Sekolah


Young Woman Writing by Computer in Apartment ✔ Contoh Surat Permohonan Izin, Dana, Bantuan, Kerja Yang Baik  Benar


Read: Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah, Kerja, Kuliah, Kegiatan dll


SURAT PERMOHONAN PINDAH SEKOLAH


Surabaya, 18 April 2017


Kepada Yth.


Kepala sekolah Sekolah Menengah kejuruan NEGERI 5 SURABAYA


di tempat


Perihal : Permohonan Pindah Sekolah


Dengan hormat,


Yang bertanda tangan di bawah ini, saya orang tua/wali murid dari :


Nama Lengkap            : Galih Widiargono


Tempat/Tanggal Lahir  :Gubeng, 21 April 1996


Sekolah Asal                  : Sekolah Menengah kejuruan NEGERI % SURABAYA


Kelas                              : XI (sebelas)


Nomor Induk                 : 0232351


Yth. Bapak Sekolah Dasar


Di Sekolah Menengah kejuruan NEGERI 1 SURABAYA


Dengan Hormat,


Saya Yang Bertanda Tangan Di Bawah Ini :


Nama                                        =………………………………………………………….


Pekerjaan                                  =………………………………………………………….


Alamat                                       =…………………………………………………………


Bapak / Ibu / wali *) dari siswa :


Nama                                         =…………………………………………………………


No Induk                                    =…………………………………………………………


Jenis Kelamin                              =…………………………………………………………


No Induk                                    =………………………………………………………….


Siswa Kelas                                 =………………………………………………………….


Kami ingin mengajukan permohonan pindah sekolah untuk murid untuk diatas ke sekolah :


Dasar                                           =………………………………………………………


Di Desa / Kelurahan                    =………………………………………………………


kecamatan                                   =……………………………………………………..


kabupaten / Kota                         =………………………………………………………


Provinsi                                        =………………………………………………………


Dengan Alasan                             =……………………………………………………….


Untuk perhatian dan kerjasama yang di berikan kami mengucapkan banyak terima kasih.


_________________________


Hormat Kami


_________________________


Nama Lengkap


Catatan :


*) Coret yang tidak perlu


SURAT PERMOHONAN PINDAH SEKOLAH

Kepada Yth.


Kepala Sekolah Sekolah Menengan Atas NEGERI 10 YOGYAKARTA


di tempat


Perihal : Permohonan Pindah Sekolah


Kami yang bertanda tangan di bawah ini, Saya mewakili orang bau tanah wali murid dari :


Nama Lengkap : Arif Setiawan


Tempat/Tanggal Lahir :Winangun, 24 Juli 1996


Sekolah Asal : Sekolah Menengan Atas NEGERI 10 YOGYAKARTA


Kelas : 2 SMA


Nomor Induk : 02565654


Dengan adanya surat yang saya buat saya ingin mengajukan permohonan untuk pindah sekolah dari Sekolah Menengan Atas NEGERI 10 YOGYAKARTA untuk pindah ke Sekolah Menengan Atas NEGERI 4 SEMARANG. Berhubungan dengan pindah tersebut alasannya yakni adanya tuntutan kiprah yang di berikan orang bau tanah yang akan berpindah ke Kalimantan, yang mana sekiranya sekolah saya jaraknya lebih erat dari rumah. Demikian surat ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Besar impian saya untuk sekolah memperlihatkan izin atas permohonan tersebut. Atas perhatian dan waktunya saya mengucapkan banyak terima kasih.


Hormat Saya


Materai 6000


Arif Setiawan


Contoh Surat Izin Permohonan Bantuan


SURAT PERMOHONAN BANTUAN DANA


Nomor    : 332/V/2016


Lampiran : 1 Lembar


Perihal      : Permohonan Bantuan Dana


Kepada :


Yth. Bapak/Ibu……


Di Tempat


Assalamualaikum wr.wb


Segala puji bagi Allah SWT yang sudah melimpahkan rahmad dan hidayah-Nya. Yang sudah memperlihatkan kita rezeki yang tidak disangka-sangka. Semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya dan tetap istiqomah menjalankan segala perintahnya.


Seperti yang sudah kita bahas dalam rapat bulanan desa sukamakmur, bahwa bulan depan akan di selenggarakan pembangunan penambahan area Masjid AL IKHLAS, maka dari itu semua kami selaku panitia memohon kepada Bapak/Ibu biar berkenang memperlihatkan proteksi dana seikhlasnya.


Dana yang dibutuhkan untuk pembangunan yakni Rp.9.000.000; dengan rincian sebagai berikut :



  • Biaya pembelian watu bata 2000 pcs………….Rp. 5,500,000

  • Biaya pembelian semen 20 kantong…………..Rp. 1,500,000

  • Biaya Tukang……………………………………………………Rp. 2,000,000


Demikian surat permohonan ini kami buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian serta keikhlasan bantuannya, kami mengucapkan banyak terima kasih. Semoga apa yang sudah kita amalkan sanggup bernilai ibadah di sisi Allah SWT, amiin.


Wassalamualaikum Wr. Wb


Kebon Jeruk Febuari 2017


Panitia


Sekretaris


(H. Samsudin)


(Ali Mutarom)


Contoh Surat Permohonan Maaf


SURAT PERMOHONAN MAAF


Kepada Yth : Kepala Sekolah Sekolah Menengah Pertama 25 BENGKULU


di tempat


Dengan hormat,


Sehubungan dengan kesalahan pencantuman nama sekolah Sekolah Menengah Pertama 25 Lampung pada kegiatan “GOODBYE UN POOL PARTY SFLASH AFTER CLASS” kami dari pihak sincron meminta maaf yang sebesar-besarnya alasannya yakni ketidak nyamanannya dari yang bersangkutan. Berhubungan dengan kegiatan drivine production akan melaksakanan kegiatan GOODBYE UN POOL “SFLASH AFTER CLASS” dan kegiatan tersebut akan kami selenggarakan pada :


Tanggal : Selasa, 22 Juli 2017


Tempat : The Hotel & Media


Acara yang akan di selenggarakan DIBATALKAN, kami melaksanakan ini semua biar tidak merugikan pihak dari Sekolah Menengah Pertama 25 BENGKULU dan panitia GOODBYE UN POOL PARTY. Kami mohon dari pihak sekolah untuk meringankan eksekusi yang akan di jatuhkan kepada siswa yang ikut dan berpatisipasi dalam mengikuti kegiatan itu. Kami selaku penyelenggara menyatakan bahwa siswa kami tidak ikut kegiatan apapun dalam sebuah kegiatan yang dibatalkan tersebut. Atas kesalahan yang sudah kami buat, kami akan bersedia untuk meminta maaf di lembaga media manapun di mana akan menyatakan secara pribadi bahwa siswa dari Sekolah Menengah Pertama 25 BENGKULU tidak pernah mengikuti kegiatan atau berpatisipasi dalam kegiatan yang berlangsung pada tanggal 22 Juli 2017 DI TIADAKAN.


Demikian surat yang saya buat sebagai ucapan seruan maaf dan penyesalan dari kami atas ketidak nyamanannya dan juga sekaligus penyesalan dari pihak kami alasannya yakni sebuah kesalahan yang sudah di lakukan. Mudah-mudahkan saudara kami yang baik hati ini memaafkan atas kesalahan yang terjadi ini. Atas perhatian dan waktunya kami mengucapkan banyak terima kasih.


Banten, 22 Juli 2017


Hormat Kami,


PERMATA PRODUCTION


SURAT PERMOHONAN MAAF

Nganjuk, 15 Oktober 2016


Kepada


Yth. Pimpinan Toko Alat Tulis “AMANAH”


Di Tempat


Dengan Hormat,


Dengan datangnya surat ini, saya yang bertanda tangan di bawah ini


Nama : Viola Putri


Jabatan : Pimpinan Buku Tulis Tenda


Saya ingin memberikan permohonan maaf saya kepada Pimpinan Toko Alat Tulis “AMANAH” alasannya yakni terjadi kesalahan kami dalam mengirim barang yang mana kesalahan tersebut terjadi pada tanggal 11 Oktober 2016 yang lalu. Sesalahan tersebut yakni orisinil dari pihak perusahaan kami dan kami berjanji akan mempertanggung jawabkan seluruhnya. Cara kami dalam mempertanggung jawabkan kesalahan tersebut yakni akan kami beitahu lebih lanjut lewat email toko anda.


Sebagai umumnya permohonan maaf ini saya sampaikan. Atas waktu yang diberikan saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.


Hormat Kami


Viola Putri


Contoh Surat Permohonan Tugas


SURAT PERMOHONAN PINDAH TUGAS


________________________________________________________________________________________________________________________________________


Nomor : 187/13/06/2017


Lamp : 1 bendel


Perihal : Permohonan Pindah Kerja


Kepada


Yth. Bupati Tarakan


Di-


Tarakan


Dengan Hormat,


Yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama                         : Muhammad Elis Subagyo, S.Pd


NIP                             : 1987676865725652005


Pangkat/Gol               : Pembina Tk I/v a


Tempat/Tgl Lahir        : Tarakan, 05 Juni 1968


Jabatan                       : Guru, SMKN 9 Jambon Tarakan Kabupaten Tarakan


Alamat                        : RT 06 RW 10 Tugu Kecamatan Ngeblak Kabupaten Tarakan


Dengan adanya surat ini ingin memberikan permohonan kepada Bapak untuk pindah kerja ke Pemda Kabupaten Bantul dengan alasan ikut Istri.


Untuk dijadikan materi pertimbangan, saya cantumkan :



  1. Foto copy SK pangkat

  2. Foto copy SK CPNS

  3. Foto copy Kartu Pegawai

  4. Daftar Penilaian Kinerja PNS DP3


Demikian surat permohonan ini saya buat dengan sungguh-sungguh, sangat tinggi impian saya supaya sekiranya Bapak berkenan untuk mengabulkannya. Atas perhatian dan budi Bapak, kami sampaikan terimakasih.


Tarakan, 28 Juni 2017


Pemohon


Muhammad Elis Subagyo, MPd.


NIP.1987676865725652005


Contoh Surat Permohonan Kerjasama


Young Woman Writing by Computer in Apartment ✔ Contoh Surat Permohonan Izin, Dana, Bantuan, Kerja Yang Baik  Benar


Contoh Surat Permohonan Modal Usaha


Young Woman Writing by Computer in Apartment ✔ Contoh Surat Permohonan Izin, Dana, Bantuan, Kerja Yang Baik  Benar


Itulah klarifikasi mengenai apa itu surat permohonan dan beberapa teladan surat permohonan yang sanggup anda jadikan referensi. mudah-mudahkan sanggup memperlihatkan manfaat dan menambah wawasan bagi anda. Terima Kasih



Kunjungi artikel lainnya disini: https://organicvolunteers.com



Sumber https://organicvolunteers.com

0 Response to "✔ Pola Surat Permohonan Izin, Dana, Bantuan, Kerja Yang Baik Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel