iklan

√ Antara Impian, Harapan Dan Kecemasan Blogger

Bagi seorang blogger yang belum mempunyai pekerjaan atau penghasilan tetap keinginan untuk mem √ Antara Impian, Harapan dan Kecemasan Blogger


Bagi seorang blogger yang belum mempunyai pekerjaan atau penghasilan tetap keinginan untuk mempunyai domain dan hosting sendiri terasa begitu jauh diangan-angan. Semua itu harus terhambat dengan uang. Pendaftaran domain TLD (Top Level Domain) menyerupai .net, .org, .com yang masih cukup mahal apalagi ditambah untuk sewa hosting per tahun.


Salah satu alternatif paling masuk nalar ketika ini yaitu dengan memanfaatkan jasa domain gratis dan hosting gratis. Memang kedua elemen pokok tersebut benar-benar bebas biaya dan bahkan untuk beberapa perkara pelayanan dan kemudahan yang ditawarkan jauh melampui jasa domain atau hosting berbayar.


Saya tidak akan membahas bagaimana cara mendaftar, mensetting atau apapun itu yang berkaitan dengan domain atau hosting gratis. Yang menjadi pokok permasalahan dilematis yaitu apakah mereka benar-benar gratis kedepannya? atau hanya untuk 1-2 tahun pertama saja sebab ditakutkan kalau nantinya blog atau situs kita mengalami perkembangan yang luar biasa dan tiba-tiba hosting atau domainnya harus berbayar maka tentu menjadi kerugian tersendiri. Belum lagi lebih banyak didominasi domain dan hosting gratisan berlokasi di Amerika atau Eropa sehingga proses transaksi memakai mata uang Dollar atau Euro bahkan via paypal atau kartu kredit.


Melihat permasalahan itulah tampaknya blog ini mengalami dilema yang cukup besar sebab apakah harus tetap melanjutkan jasa blog usang atau menentukan jasa domain dan hosting yang kini digunakan? Jangan hanya sebab ingin irit beberpa ratus ribu saja semua post, hits, komentar dan teman-teman blogger hilang dari dunia maya.



Sumber https://dionbarus.comm

0 Response to "√ Antara Impian, Harapan Dan Kecemasan Blogger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel