iklan

√ Pengalaman Langsung Dengan Hosting Gratis Byethost

Seperti diketahui memang blog ini dihosting di hosting gratis Byethost dan alasan saya unt √ Pengalaman Pribadi Dengan Hosting Gratis Byethost


Seperti diketahui memang blog ini dihosting di hosting gratis Byethost dan alasan saya untuk menggunakan jasa gratisan ini yakni untuk penjajakan terlebih dahulu sebelum saya benar-benar terjun serius dalam blogging walaupun sudah hampir 2 tahun mempunyai blog. Selama ini ada 3 penyedia jasa hosting gratisan yang pernah saya coba yaitu 000webhost, Freehostia dan Byethost ini. Dari ketiga host tersebut pilihan terakhir yang cukup memuaskan saya baik dari segi pelayanan, fitur maupun uptime-nya.


Namun beberapa menit yang kemudian saya sangat terkejut saat entah mengapa tiba-tiba blog saya tidak sanggup diakses alasannya tidak konek-nya database blog ini ke database hosting-nya.



ERROR ESTABLISHING A DATABASE CONNECTION.



Padahal beberapa jam sebelumnya blog ini sanggup diakses dengan lancar dan tidak ada masalah. Setelah saya masuk ke VistaPanel (Cpanel-nya Byethost), rupanya akun MySQL saya hilang dan tidak sanggup menciptakan akun database yang gres lagi. Hampir saja saya putus asa, kok sanggup tiba-tiba data MySQL hilang begitu saja tanpa ada gejala atau peringatan? Tak habis logika saya masuk FTP dan berencana mend0wnl0ad semua file-file di root directory untuk jaga-jaga. Selagi mencoba mend0wnl0ad ribuan file-file yang melelahkan tersebut, iseng-iseng saya mengajukan ticket support ke CS Byethost menanyakan apa yang terjadi dengan database saya.


Ticket support saya itu terkirim pada jam 1.57 PM dan saya pikir niscaya jawabannya akan usang sekali ya secara ini hosting gratisan jadi jangan harap anda akan mendapat pelayanan yang prima dan cepat apalagi ramah! 🙂 . Namun diluar logika pikiran saya yang paling liar, 1 menit kemudian ( ya 1 menit kemudian) CS Byethost membalas ticket saya. Wah cepat benar!!! Dan tanggapan mereka adalah:



Routine software updates are underway on the free hosting MySQL servers.

Please do not worry service will be resumed as soon as possible.



Oh. Intinya Byethost sedang mengupdate rutin software di server MySQL-nya. Dan semua akan kembali normal secepatnya. Lega jadinya. Dan pada pukul 2.13 PM CS Byethost kembali mengirimkan pesannya kepada saya bahwa service kembali normal. 15 menit dari tanggapan mereka sebelumnya. Pelayanan yang sangat cepat untuk standar hosting gratisan. Dan itu sangat melegakan pelanggan yang mau hemat menyerupai saya.


Belajar dari pengalaman tersebut, saya banyak berpikir bahwa tidak selamanya pelayanan hosting gratisan itu jelek dan tidak terjamin. Memang banyak yang tidak baik tapi tidak sedikit juga yang masih sanggup diandalkan. Akhirnya, saya masih akan tetap menggunakan layanan hosting gratis Byethost setidaknya hingga tahun depan dan selanjutnya akan menggunakan jasa hosting berbayar.



Sumber https://dionbarus.comm

0 Response to "√ Pengalaman Langsung Dengan Hosting Gratis Byethost"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel