iklan

√ Pengalaman Langsung Hosting Gratis Byethost (2): Uptime Yang Memuaskan

Salah satu unsur ketika kita tetapkan untuk menggunakan jasa hosting yaitu mempertimban √ Pengalaman Pribadi Hosting Gratis Byethost (2): Uptime Yang Memuaskan


Salah satu unsur ketika kita tetapkan untuk menggunakan jasa hosting yaitu mempertimbangkan waktu uptime yang dimiliki perusahaan tersebut. Sebuah perusahaan hosting yang baik dan teruji biasanya mempunyai server-server atau data center yang reliable dan kondusif sehingga memungkinkan waktu uptime (hidup) situs/blog kita juga semakin tinggi sebaliknya perusahaan hosting yang jelek mempunyai server dengan waktu uptime yang rendah bahkan hingga dibawah 90 persen.


Memang sebagian besar perusahaan hosting tidak mengklaim uptime sebesar 100 persen sebab memang hampir tidak mungkin untuk mencapai angka tepat menyerupai itu, kebanyakan mereka mengklaim jikalau mereka mempunyai uptime sebesar 99,9 persen. Sedangkan untuk perusahaan medioker biasanya hanya 90 %. Harap diingat jikalau ketika ini standar uptime yang harus dicermati yaitu 99 persen. Sebenarnya kenyataan dilapangan tidak menyerupai yang diharapkan, walaupun perusahaan mematok angka uptime yang tinggi namun kadangkala uptime yang sebernarnya tidaklah demikian.


Melihat kenyataan diatas, tampaknya hanya perusahaan hosting besar dan berbayar saja yang mempunyai angka uptime yang tinggi. Kemudian bagaimana dengan perusahaan hosting gratis yang kata orang sangat meragukan? Saya sendiri mengambarkan bahwa blog aku ini mempunyai uptime 99% walaupun di-hosting di perusahaan hosting gratis, Byethost. Ya, byethost selama ini dikenal oleh para netizen yang bokek sebagai alternatif hosting yang mempunyai waktu uptime yang tinggi dan pola hosting yang cepat dan cukup reliable. Untuk ukuran sebuah hosting gratis apa yang diberikan oleh byethost menyangkut uptime ini memang sangat memuaskan. Dari pertama kali menggunakan jasa byethost semenjak Maret hingga kini hanya 2 kali blog ini down itupun salah satunya ketika server byethost diupdate sehingga semua service harus dimatikan sementara.


Untuk mengambarkan dan mengawasi waktu uptime, semenjak awal aku sudah menggunakan jasa Service Uptime untuk memantau waktu uptime blog aku ini. Jasa menyerupai ini memang dirasakan penting bagi pemilik blog bukan saja untuk memantau namun sanggup juga untuk menganalisa kelayakan dan komitmen dari perusahaan hosting.


Sebagai materi pertimbangan ini yaitu screenshot waktu uptime blog aku menyerupai yang diberikan oleh situs Service Uptime:


[Screenshot tidak sanggup ditampilkan sebab file hilang jawaban kesalahan proses perpindahan hosting. -db]


Dari data tersebut terlihat hanya pada bulan April saja uptime blog aku dibawah 99 persen sedangkan pada bulan-bulan lainnya uptime-nya bahkan diatas 99,5 persen dan bulan Juli hingga ketika ini 100 persen. Kaprikornus total dari waktu uptime blog aku hingga jam ini yaitu 99,22 persen.


Angka tersebut cukup fantatis bagi para pengguna jasa hosting gratis dan aku pikir sanggup dijadikan materi pertimbangan bagi para blogger yang mempunyai dana terbatas alias bokek menyerupai aku ini. 😀



Sumber https://dionbarus.comm

0 Response to "√ Pengalaman Langsung Hosting Gratis Byethost (2): Uptime Yang Memuaskan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel