iklan

√ Software Gratis Untuk Komputer Dan Laptop Legal

 persen komputer atau notebook yang beredar di Indonesia menggunakan software bajakan term √ Software Gratis Untuk Komputer Dan Laptop Legal


Saya yakin mungkin hampir 90 persen komputer atau notebook yang beredar di Indonesia menggunakan software bajakan termasuk aku sendiri. Harga software yang masih mahal merupakan alasan yang sangat rasional untuk diungkapkan disini. Namun coba kita pikirkan salah satu cara untuk mengurangi pemakaian software bajakan tersebut. Saya sendiri berpikir bahwa masih sulit untuk benar-benar melepaskan diri dari cengkraman software bajakan sepenuhnya. Oleh alasannya ialah itu aku ingin memberikan beberapa software yang powerful untuk komputer atau laptop anda yang tentu saja gratis.


Sistem Operasi


Berhubung secara umum dikuasai masyarakat Indonesia tidak terlalu erat dengan Linux sebagai sistem operasi yang terbuka dan gratis maka salah satu cara untuk mendapat software sistem operasi gratis ialah dengan membeli paket bundel yang banyak dipaketkan dengan pembelian notebook atau netbook. Saat ini untuk notebook/netbook keluaran terbaru telah dilengkapi sistem operasi terintegrasi dengan gadget. Sistem operasi yang biasanya dipaketkan menyerupai Windows Vista dan Windows 7. Harga software tersebut telah dimasukan dengan harga notebook/netbook yang anda beli, jadi anda tidak perlu membeli software bajakan lagi. Sistem operasi yang disediakan tersebut merupakan software original.


Office


Daripada menggunakan software bajakan Microsoft Office coba pakai software Open Office yang tentu saja gratis. Open Office telah bermetamorfosis sebagai tentangan MS Office yang perlu diperhitungkan lantaran Open Office telah sanggup menggunakan format MS Office menyerupai .doc, .xls atau .ppt.


Multimedia


Di kategori ini aneka macam terdapat software gratis namun aku akan menentukan software yang benar-benar powerful dan terkenal saja.



  1. Musik. Siapa lagi yang sanggup mengalahkan Winamp?

  2. Video. Saya ingin sekali merekomendasikan K-Lite Mega Codec dengan Media Player Classic-nya. Namun menurut pengalaman aku ada beberapa versi dari K-Lite yang sanggup menyebabkan Windows crash. Setelah aku googling ternyata beberapa codec dalam K-Lite crash dengan codec bawaan Windows sehingga kinerja prosesor sanggup mencapai 100 persen yang balasannya komputer hang. Beberapa hebat mengatakan, menginstall seluruh codec dalam K-Lite bukanlah pilihan yang bijak. Oleh alasannya ialah itu aku lebih menentukan untuk menggunakan VLC. Software VLC ini ringan, juga powerful dan banyak tersedia fitur yang tidak terdapat di K-Lite.

  3. Graphic Viewer. Pilihan jatuh ke software favorit aku yakni IrfanView. Software ini sangat ringan dan tentu saja lebih user-friendly daripada software berbayar sejenis menyerupai ACD See.

  4. Graphic Editor. Memang sangat sulit untuk beralih dari Adobe Photoshop namun tidak ada salahnya mencoba software gratis lainnya menyerupai GIMP untuk Windows.


Anti Virus


Ada beberapa Antivirus gratis yang sanggup anda manfaatkan antara lain Avira Antivirus, Avast atau AVG. Tentu lantaran sifatnya yang gratis ada beberapa fitur yang dihilangkan jikalau dibandingkan dengan versi berbayarnya. Namun itu cukup untuk dukungan sehari-hari komputer kita.


Untuk antivirus lokal sanggup mencoba Smadav atau PCMAV.


Browser


Sepertinya hampir jarang ditemukan browser yang berbayar. Browser menyerupai Chrome, Opera, Firefox atau Safari semuanya gratis tentu dengan fitur dan keunggulannya masing-masing.


Itulah beberapa software gratis yang sanggup kita gunakan bersama tanpa mengeluarkan biaya alias gratis sehingga komputer yang kita gunakan sanggup dikatakan legal. Software-software diatas merupakan software untuk kebutuhan standar sehari-hari dan sudah lebih dari cukup untuk menolong kita dalam acara computing.



Sumber https://dionbarus.comm

0 Response to "√ Software Gratis Untuk Komputer Dan Laptop Legal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel