iklan

Mayonaise | Apa Itu Mayonaise

 Mayonaise ini diduga berpengaruh berasal dari kawasan yang berjulukan  Mayonaise | Apa Itu Mayonaise
Mayonaise ialah salah satu kuliner (saos) yang terbuat dari hasil emulsi minyak, kuning telur dan air jeruk lemon (cuka). Mayonaise ini diduga berpengaruh berasal dari kawasan yang berjulukan Mahon di negara Spanyol. Walaupun bersama-sama banyak negara yang sudah usang mengkonsumsi mayonaise ini sudah semenjak usang menyerupai negara Prancis, Italia, Russia, Belanda dan hampir semua negara-negara Eropa. Mayonaise juga banyak dikonsumsi oleh penduduk Amerika Utara dan Jepang.

Mayonaise awalnya berasal dari kata 'salsa mahonesa' yaitu bahasa spanyol, lalu terkenal dengan bahasa francis yaitu 'mayonnaise'.  Mayones dapat saja memiliki rasa yang berbeda-beda tergantung pada kreatifitas yang membuatnya. Selain bumbu dasar menyerupai garam dan asam, anda dapat juga menambahkan rempah-rempah lainnya biar dapat mendapat rasa yang sesuai dengan selera.

Setiap negara memiliki ciri mayonaise yang berbeda-beda yaitu ada yang berwarna putih dan cream. Semua itu tergantung dari selera masing-masing, pada setiap negara ada yang membuat mayonaise ini dari bahan-bahan yang sedikit berbeda. Contohnya pada negara Francis, mayonaise biasanya dibentuk dengan menyertakan mustard, sedangkan pada negara Spanyol dan Italia lebih sering memakai minyak zaitun.

Dalam dunia produksi secara komersial, mayonaise biasanya dibentuk dengan memakai telur yang utuh yaitu tetap mengikutkan putih telur. Bahkan ada yang dapat dibentuk hanya dengan memakai putih telur yang dikocok dengan putaran mesin yang telah disesuaikan, lalu ditambah dengan air jeruk atau bumbu-bumbu lainnya. Maka alhasil mayonaise yang terbuat dari putih telur tersebut dapat memiliki rasa yang menyerupai dengan yang terbuat dari kuning telur.

Mayonaise sering disajikan dengan kentang goreng atau keripik yaitu menyerupai pada negara Belanda, Jerman, Denmark dan Belgia. Atau dapat juga disajikan dengan ayam atau telur rebus menyerupai pada negara Prancis, Inggris dan Eropa Timur.

Saya rasa cukup sekian sekilas klarifikasi saya ihwal mayonaise dan dari mana asal mulanya. Mudah-mudahan anda tidak kagok saat dihidangkan kuliner dengan saos mayonaise, sampai-sampai anda takut untuk memakannya. Padahal mayonaise itu hanya terbuat dari bahan-bahan yang sangat sederhana.

Sumber http://smartinyourhand.blogspot.com

0 Response to "Mayonaise | Apa Itu Mayonaise"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel