iklan

√ 7 Cara Menghilangkan Kecoa Di Kendaraan Beroda Empat Mencegahnya Kembali

Berbicara soal serangga menjijikkan, nama kecoa niscaya pribadi terbesit dalam benak Anda. Kecoa memang termasuk jenis serangga yang sering menciptakan orang bergidik jijik dan lari tunggang langgang dikala bertemu dengannya. Meskipun tidak menggigit, keberadaan kecoa di dalam kendaraan beroda empat memang cukup mengganggu dan sanggup mengakibatkan kesan kotor.


Ada kecoa seliweran di dalam mobil? Bacaterus akan memperlihatkan panduan cara menghilangkan kecoa di mobil. Cara ini sanggup membasmi kecoa yang berkeliaran di dalam kendaraan beroda empat Anda. Selain itu, kami juga akan memperlihatkan tips untuk mencegah kecoa kembali masuk ke dalam mobil.


7 Cara Menghilangkan Kecoa di Mobil


1. Insektisida


 niscaya pribadi terbesit dalam benak Anda √ 7 Cara Menghilangkan Kecoa di Mobil  Mencegahnya Kembali

* sumber: www.selasar.com


Cara menghilangkan kecoa di kendaraan beroda empat yang paling ampuh ialah dengan menggunakan insektisida alias obat nyamuk semprot. Obat nyamuk aerosol yang dijual di pasaran sejatinya sanggup membunuh kecoa dengan cepat. Nah, bagaimana cara menggunakan insektisida ini untuk membasmi kecoa yang berkeliaran di dalam mobil?


Langkah pertama ialah tutup semua lubang yang ada di mobil, baik itu jendela maupun pintu. Jika Anda melihat kecoanya, semprot insektisida pribadi sempurna di tubuhnya. Akan tetapi, jikalau Anda tidak melihat kecoanya, semprotkan saja insektisida di kendaraan beroda empat Anda sebanyak mungkin, kemudian keluarlah dan pastikan pintu maupun jendela kendaraan beroda empat tertutup rapat.


Setelah disemprot dengan insektisida, hindari masuk ke dalam kendaraan beroda empat selama kurang lebih 12 jam. Kecoa yang terperangkap di dalam kendaraan beroda empat bersama dengan udara yang mengandung insektisida niscaya akan mati seketika.


2. Kapur Barus


 niscaya pribadi terbesit dalam benak Anda √ 7 Cara Menghilangkan Kecoa di Mobil  Mencegahnya Kembali


Solusi lain untuk mengusir kecoa yang bersarang di dalam kendaraan beroda empat ialah dengan mengandalkan kapur barus. Aroma kapur barus sangat tidak disukai oleh kecoa. Jika Anda meletakkan beberapa potong kapur barus dan membiarkan pintu dan jendela kendaraan beroda empat dalam keadaan tertutup, maka kecoa akan berusaha keluar meninggalkan kendaraan beroda empat Anda.


Untuk hasil yang lebih cepat, gunakan kapur barus dan semprotkan insektisida secara bersamaan. Jika ada celah, kecoa akan pribadi keluar dari kendaraan beroda empat Anda. Namun, jikalau tak ada sirkulasi udara di dalam kendaraan beroda empat maka kecoanya akan mati secara perlahan-lahan.


3. Bunga Melati


 niscaya pribadi terbesit dalam benak Anda √ 7 Cara Menghilangkan Kecoa di Mobil  Mencegahnya Kembali


Ingin kendaraan beroda empat jadi harum sekaligus bebas kecoa? Gunakan saja bunga melati! Cara menghilangkan kecoa di kendaraan beroda empat dengan bunga melati ini cukup mudah meskipun tidak sanggup membasmi kecoa secara instan.


Anda hanya perlu mengambil beberapa bunga melati yang masih segar. Kemudian, taburkan kelopak bunga melati di karpet kendaraan beroda empat atau celah-celah kendaraan beroda empat yang biasa menjadi daerah persembunyian kecoa. Aroma bunga melati memang harum di hidung kita, tapi aroma bunga ini sangat mengganggu kecoa.


Agar kecoa sanggup pribadi menyingkir dari dalam kendaraan beroda empat sebaiknya berikan celah untuk jalan keluar kecoa, contohnya dengan membuka jendela. Kecoa yang mencium aroma melati akan segera meninggalkan kendaraan beroda empat Anda.


4. Daun Pandan


 niscaya pribadi terbesit dalam benak Anda √ 7 Cara Menghilangkan Kecoa di Mobil  Mencegahnya Kembali


Selain bunga melati, Anda juga diperbolehkan untuk memanfaatkan daun pandan dikala Anda ingin menghilangkan kecoa dari mobil. Daun pandan juga mempunyai aroma harum yang cukup ramah di hidung kita. Sayangnya, kecoa tidak menyukai aroma daun ini.


Nah, bagi Anda yang ingin memanfaatkan daun pandan untuk menghilangkan kecoa, potong daun pandan menjadi beberapa pecahan kecil. Kemudian, selipkan daun pandan ke celah atau tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang kecoa.


Apabila Anda sedang tidak menggunakan mobil, buka saja sedikit beling mobilnya semoga kecoa sanggup keluar meninggalkan kendaraan beroda empat Anda. Aroma daun pandan tentu sangat mengganggu kecoa sehingga serangga ini akan berusaha mencari jalan keluar untuk meninggalkan kendaraan beroda empat Anda yang beraroma daun pandan.


5. Air Serai


 niscaya pribadi terbesit dalam benak Anda √ 7 Cara Menghilangkan Kecoa di Mobil  Mencegahnya Kembali


Banyak orang yang takut memanfaatkan insektisida sebagai cara menghilangkan kecoa di mobil. Mereka khawatir bahwa aroma insektisidanya sanggup mengendap di dalam kendaraan beroda empat sehingga menjadikan udara di dalamnya beracun.


Jika Anda termasuk salah seorang yang takut menggunakan insektisida di dalam mobil, Anda boleh mencoba air serai untuk mengusir kecoa. Daun serai yang masih segar direbus hingga aromanya menjadi harum atau air rebusannya berubah kekuningan. Setelah direbus, masukkan air serai ini ke dalam botol semprot.


Selanjutnya, Anda hanya perlu menyemprotkan air serai ini ke setiap sudut dan celah mobil. Kecoa sangat tidak tahan dengan aroma serai sehingga sanggup dipastikan mereka akan mencari jalan keluar dari kendaraan beroda empat Anda.


Penggunaan air serai untuk mengusir kecoa ini dijamin kondusif alasannya ialah air serai tidak menggunakan materi kimia yang berbahaya. Tapi, air serai hanya sanggup mengusir kecoa saja, tidak sanggup membasmi kecoa menyerupai dikala Anda menggunakan insektisida.


6. Lem Perangkap Kecoa


 niscaya pribadi terbesit dalam benak Anda √ 7 Cara Menghilangkan Kecoa di Mobil  Mencegahnya Kembali


Tidak semua orang mau repot-repot mencari cara menghilangkan kecoa di mobil. Ada sejumlah orang yang tidak ingin repot tapi juga ingin membasmi kecoa yang berada di dalam mobilnya. Solusi bagi Anda yang tidak ingin direpotkan dengan sejumlah cara mengusir kecoa ialah memasang lem perangkap kecoa di mobil.


Lem perangkap kecoa sangat ampuh untuk menjebak kecoa yang berkeliaran di dalam kendaraan beroda empat Anda. Cukup letakkan lem perangkap ini di karpet mobil, maka kecoa yang akan melewatinya akan pribadi terjebak dan tidak sanggup kabur. Lama kelamaan kecoa akan mati alasannya ialah kelaparan dan Anda hanya perlu membuang bangkai dan lem perangkapnya.


7. Baking Soda


 niscaya pribadi terbesit dalam benak Anda √ 7 Cara Menghilangkan Kecoa di Mobil  Mencegahnya Kembali


Bagi Anda yang kesulitan menemukan lem perangkap kecoa, Anda sanggup menciptakan perangkap sendiri untuk menjebak kecoa. Kali ini, Bacaterus menyarankan Anda untuk menggunakan baking soda.


Baking soda ialah perangkap bagi kecoa. Untuk menciptakan baking soda ini menarik perhatian kecoa, campurkan baking soda dengan sirup atau gula. Setelah itu, letakkan adonan baking soda dan gula ini di dalam kendaraan beroda empat Anda.


Kecoa akan tertarik dengan aroma gula atau sirup. Namun, dikala menyantapnya maka kecoa akan mati keracunan alasannya ialah mereka turut memakan baking sodanya. Cara menghilangkan kecoa di kendaraan beroda empat dengan baking soda ini cukup kreatif dan sanggup Anda coba kini juga.


Tips Mencegah Kecoa Masuk ke Mobil


 niscaya pribadi terbesit dalam benak Anda √ 7 Cara Menghilangkan Kecoa di Mobil  Mencegahnya Kembali


Kecoa yang berada di dalam kendaraan beroda empat memang meresahkan. Konsentrasi mengemudi juga sanggup terganggu kala Anda melihat kecoa melintas di dashboard. Nah, semoga kecoa dari luar tidak masuk ke dalam mobil, lakukan beberapa cara ini:



  • Selalu Tutup Jendela dan Pintu Rapat-rapat


Kecoa masuk ke dalam kendaraan beroda empat melalui celah yang terbuka. Misalnya, dikala Anda selalu menutup jendela dan pintu rapat-rapat maka kecoa atau serangga lain yang dari luar tidak akan masuk. Kalau sedang memarkir kendaraan beroda empat sebaiknya tutup jendela dan pintunya.



  • Bersihkan Mobil Secara Teratur


Kecoa bahagia berada di daerah yang kotor. Jika pecahan dalam kendaraan beroda empat Anda kotor, sudah niscaya kecoa akan betah bersarang di sana. Bersihkan kendaraan beroda empat Anda secara teratur semoga kecoa tidak mau berasang di dalam kendaraan beroda empat Anda.



  • Jangan Letakkan Sisa Makanan dan Minuman


Sering makan di dalam kendaraan beroda empat dan tiba-tiba Anda gres menyadari bahwa selama ini kendaraan beroda empat Anda jadi sarang kecoa? Saatnya untuk tidak meninggalkan sisa makanan dan minuman di dalam kendaraan beroda empat alasannya ialah kebiasaan ini akan mengundang kecoa bersarang.


7 cara menghilangkan kecoa di kendaraan beroda empat ini sanggup Anda pakai untuk membasmi kecoa yang sudah mulai meresahkan. Anda juga boleh membaca artikel cara membasmi kecoa terbang jikalau Anda menemukan serangga ini terbang berseliweran di mana-mana.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 7 Cara Menghilangkan Kecoa Di Kendaraan Beroda Empat Mencegahnya Kembali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel