iklan

8 Efek Kabut Asap Terhadap Kesehatan

Kabut asap yang telah beberapa bulan ini mencemari udara, sudah ditahap berbahaya. Namun hingga ketika ini tugas serta pemerintah sentra masih belum begitu terlihat, sehingga kabut asap makin tebal dan makin menyesakkan dada.

Secara umum kabut asap sanggup mengganggu kesehatan semua orang, baik yang dalam kondisi sehat maupun sakit

Pada kondisi kesehatan tertentu, orang akan menjadi lebih gampang mengalami gannguan kesehatan akhir kabut asap dibandingkan orang lain, khususnya pada orang dengan gangguan paru dan jantung, lansia, dan anak-anak.

Berikut 8 gangguan gangguan kesehatan yang sanggup terjadi akhir kabut asap.

1.    Kabut asap sanggup menyebabkan iritasi pada mata, hidung, dan tenggorokan, serta menyebabkan reaksi alergi, peradangan dan mungki juga infeksi.
2.    Kabut asap sanggup memperburuk asma dan penyakit paru kronis lain, menyerupai bronkitis kronik, PPOK dll.
3.    Kemampuan kerja paru menjadi berkurang dan menyebabkan orang gampang lelah dan mengalami kesulitan bernapas.
4.    Mereka yang berusia lanjut dan bawah umur (juga mereka yang punya penyakir kronik) dengan daya tahan badan rendah akan lebih rentan untuk menerima gangguan kesehatan
5.    Kemampuan paru dan terusan pernapasan mengatasi nanah berkurang , sehingga menyebabkan lebih gampang terjadi infeksi.
6.    Secara umum maka aneka macam penyakit kronik juga sanggup memburuk
7.    Bahan polutan di asap kebakaran hutan yang jatuh ke permukaan bumi juga mungkin sanggup menjadi sumber polutan di sarana air higienis dan masakan yang tidak terlindungi
8.    Infeksi terusan pernapasan akut (ISPA) jadi lebih gampang terjadi, utamanya alasannya ialah ketidak seimbangan daya tahan badan (host), teladan bakteri/virus dll penyebab penyakit (agent) dan buruknya lingkungan (environment).

Jadi mari kita jaga diri dan keluarga dengan tidak terlalu banyak melaksanakan aktifitas diluar rumah. Kalau pun harus beraktifitas diluar harap menggunakan masker. Dan yang paling penting mari kita bertaubat pada Allah serta melaksanakan Shalat Istisqa.

Semoga bermanfaat.

Sumber http://sabenggo1.blogspot.com/

0 Response to "8 Efek Kabut Asap Terhadap Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel