iklan

Bisnis Rumahan Modal Kecil Sukses Penghasilan Jutaan Dengan Kreasi Tas Kanvas Lukis

Bisnis Rumahan Modal Kecil Sukses Penghasilan Jutaan Dengan Kreasi Tas Kanvas Lukis Bisnis Rumahan Modal Kecil Sukses Penghasilan Jutaan Dengan Kreasi Tas Kanvas LukisBisnis rumahan modal kecil sukses penghasilan jutaan, bagaimana kisahnya? Kisah sukses kali ini akan mengangkat seorang gadis asal Bandung berjulukan Diandra. Gadis yang belum juga menggenapi masa pendidikan sarjananya ini sekarang sudah mencetak sukses dengan bisnis rumahan modal kecil sukses penghasilan jutaan hanya dalam tempo 3 tahun bahkan diusianya yang masih di awal 20an tahun. Menempuh rangkaian rintangan dan jatuh bangun, sekarang Diandra malah sukses melebarkan sayap usahanya hingga pasar manca.


Kisah ini berawal dari masa kuliahnya. Ketika mendadak sang ayah harus jatuh sakit dan Diandra mulai kebingungan soal biaya. Beruntung Diandra cukup cendekia hingga gampang baginya mendapatkan beasiswa, namun tentu saja untuk biaya lain-lain, Diandra harus putar otak.


Wanita ini bahkan sempat menjalankan beberapa profesi untuk menambah uang sakunya, termasuk menjaga warnet dan menjadi penerjemah kiprah kampus untuk teman-teman kuliahnya. Tetapi berdasarkan Diandra hasilnya masih kurang.


Di tengah kesibukannya bekerja paruh waktu dan kuliah, gadis belia ini ternyata menyimpan kegemaran dengan dunia lukis. Sampai pada satu kesempatan dengan isengnya gadis ini menjajal untuk menciptakan sebuah tas lukis berbahan kanvas dan memakainya ke kampus.


Hasil karyanya yang anggun menciptakan banyak temannya tertarik dan kesannya malah memesan tas kanvas lukis buatan Diandra. Demi alasan butuh uang saku, gadis ini mendapatkan pesanan ini di tengah kesibukannya. Inilah cikal bakal bisnis rumahan modal kecil sukses penghasilan jutaan dengan kreasi tas kanvas ala Diandra.


Baca juga: Bisnis Yang Menjanjikan Produksi Rumahan Bumbu Masak Powder


Beruntung Diandra bekerja diwarnet sehingga gampang baginya mengakses info seputar tas kanvas, persoalan cat dan banyak sekali persoalan pemasaran dengan sarana internet. Malah Diandra banyak menerima input soal corak dan  desain yang sanggup diadaptasinya untuk tas kanvas lukis buatannya. Tak hanya itu, Diandra juga mendapatkan suplai tas kanvas grosir murah dari internet.


Dari sinilah lalu nama Diandra sebagai pembuat tas kanvas lukis di kampusnya mulai dikenal. Kadang pesanan tak hanya tiba dari sahabat sekampusnya, tetapi juga kampus-kampus lain di daerah Bandung. Dan ini menjadi pintu gerbang bisnis rumahan modal kecil sukses penghasilan jutaan yang dirintisnya.


Pemasarannya juga sempat terbantu berkat aktivitas ekspo karya kreatif mahasiswa kampusnya. Karena dianggap karyanya sangat menarik, Diandra bahkan mendapatkan salah satu spot terbaik di ekspo ini dan membuatnya hingga kebanjian order.


Usaha Diandra sempat mendapatkan banyak persoalan di awal usahanya. Mulai dari keluhan konsumen soal kualitas tas kanvasnya yang buruk. Tampaknya tidak gampang bagi Diandra untuk mendapatkan suplier yang sanggup mempertahankan kualitas. Alih-alih menyerah, gadis ini berburu materi kanvas berkualitas di kisaran Bandung dan mencari tenaga penjahitan yang berkualitas.


Tak gampang menemukan tenaga penjahitan yang sesuai standarnya, tetapi terbukti sekarang Diandra malah sudah mempunyai 4 orang tenaga penjahit. Tak hanya tenaga penjahit, Diandra juga merekruit tenaga lukis yang diperolehnya dengan proses rekruitmen yang tidak mudah. Semua karyawannya dipekerjakan di salah satu kamar rumahnya yang dibobol menjadi workshop.


Masalah lain juga sempat menyerang Diandra dengan bisnis rumahan modal kecil sukses penghasilan jutaan miliknya ini. Diandra sempat harus beberapa kali kehilangan karyawan dan itu sempat menciptakan urusan usahanya kalang kabut.


Bahkan Diandra sempat terpaksa harus ganti rugi sebab pesanan yang tidak sanggup selesai sempurna waktu. Kala itu pesanan sedang tiba bersamaan dan beberapa pekerja juga keluar sehingga Diandra hingga harus ikutan lembur setiap hari.


Kini beberapa urusan administrasi dikelola oleh sang adik sebab Diandra sendiri sudah cukup dibentuk repot dengan urusan produksi. Setelah perjuangan Diandra berjalan hingga 3 tahun. Usaha Diandra sudah berkembang dengan sangat pesat dan menuntut konsentrasi mahasiswa yang tengah menyelesaikan skripsinya ini.


Berkat pemberian sang adik pula, pemasaran dari produk Diandra sanggup lebih optimal. Bahkan sang adik dengan berani memasukan produk Diandra ke beberapa portal penjualan internasional yang memberinya pasar manca. Beberapa pesanan dari Eropa, Amerika dan Australia sempat diterimanya beberapa kali.


Baca juga: Cara Berbisnis Dengan Modal Kecil Dan Praktis


Dalam satu hari Diandra biasanya hingga harus memproduksi setidaknya 15 buah tas dengan bermacam-macam desain lukis. Satu buah tas memang sanggup memakan proses lukis antara 1 hingga 3 jam tergantung kerumitan. Biasanya harga tas kanvas lukis buatan Diandra ini sanggup dibandrol dengan harga kisaran antara 75 ribu hingga 200 ribuan tergantung tingkat kesulitan dan kerumitan lukisan yang dibuat.


Diandra mengaku dalam satu bulan bisnis rumahan modal kecil sukses penghasilan jutaan ini malah sanggup mencetak omset 9 jutaan perminggu. Masih berdasarkan Diandra dari angka ini setidaknya 30 % sanggup dikantunginya sebagai margin.  Diakui Diandra usahanya sempat menguras waktu kuliahnya, namun terbukti dengan hasil yang setimpal sekarang Diandra tak lagi dipusingkan dengan urusan SPP.


sumber gambar: thymoquinone.wordpress.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "Bisnis Rumahan Modal Kecil Sukses Penghasilan Jutaan Dengan Kreasi Tas Kanvas Lukis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel