iklan

Inilah 9 Cara Mengatasi Komedo

Cara Mengatasi Komedo. Komedo merupakan penyumbatan pori-pori pada kulit sehingga menghasilkan tonjolan kecil berwarna putih dan berwarna hitam. komedo yang berwarna putih sering disebut whitehead sedangka komedo yang erwarna hitam sering disebut dengan blackhead. Biasanya target utama munculnya komedo ialah wajah, sekitar hidung, dan sekitar mata. Komedo juga sanggup bermetamorfosis abuh yang sering disebut papul atau pustule. Munculnya komedo itu sendiri akhir kulit wajah yang kotor, salah satu penyebab tumbuhnya komedo pada kulit ialah alasannya pori-pori tertutup oleh kotoran okarena itu komedo sangat gampang tumbuh dimuka Anda. Selain itu komedo juga bisa muncul alasannya kulit wajah berminyak, maka dari itu kita harus selalu menjaga kulit wajah semoga tidak tumbuh komedo. Berikut Cara Mengatasi Komedo.

Cara Mengatasi Komedo

Pepaya.
Salah satu keunggulan pepaya ialah bisa mengatasi komedo. Caranya sangat mudah, yaitu buatlah masker dari papaya. Lembutkan potongan buah papaya secukupnya hingga teksturnya menyerupai bubur kemudian oleskan pada wajah secara merata. Biarkan beberapa ketika kemudian bilas memakai air bersih. Anda sanggup melaksanakan hal ini pada ketika berdiri pagi dan menjelang tidur malam.

Lidah Buaya.

Gel yang terdapat pada pengecap buaya sangat mempunyai kegunaan untuk mengatasi komedo. Caranya yaitu siapkan 1 batang pengecap buaya, kemudian potong menjadi dua bagian. Ambil gelnya dan oleskan pada wajah secara merata. lakukan hal ini secara rutin 1-2 kali sehari hingga komedo Anda hilang.

Jus Lemon.

Buah Lemon sangat efektif untuk menghilangkan minyak yang berlebih pada wajah dan komedo. Caranya yaitu siapkan 1 gelas jus lemon kemudian campur dengan minyak almond dan gliserin. Setelah Anda campurkan ketiga materi tersebut kemudian haluskan ketiga materi tersebut memakai blender. Lalu oleskan pada area yang berkomedo secara merata, tunggu sekitar 10 menit kemudian bilas memakai air bersih. Putih Telur.
Caranya yaitu ambil putih telur dan balurkan (Anda juga sanggup menambahkan satu sendok madu) pada wajah yang terjangkit komedo Anda secara merata, kemudian diamkan hingga mulai mengering, sekitar 25-30 menit. Setelah itu cuci muka Anda memakai air hangat.

Pasta Gigi.
Pasta gigi juga kerap dipakai untuk menghilangkan jerawat, tetapi selain itu pasta gigi juga sanggup untuk menghilangkan komedo alasannya terdapat kandungan fluoride dalam pasta gigi. Caranya yaitu mengolesi cuilan hidung yangg berkomedo dengan pasta gigi, diamkan selama beberapa menit kemudian cuci hingga higienis dengan air.

Kacang Kedelai.
Selain sanggup dipakai sebagai materi dasar dalam pembuatan tempe, kacang kedelai juga sanggup Anda gunakan untuk menghilangkan komedo, caranya sangatlah gampang yaitu sediakan jus kedelai, kemudian usapkan pada wajah dan diamkan selama beberapa menit kemudian bilas memakai air bersih.

Lobak.
Lobak merupakan sayuran sejenis wortel dan sanggup dipakai sebagai salah satu cara untuk menghilangkan komedo. Caranya yaitu ubah lobak menjadi masker pada wajah, dimana Perawatan ini hanya boleh Anda lakukan seminggu sekali.

Baking Soda.
Baking Soda merupakan materi yang sering dipakai ketika menciptakan kue. Cara melaksanakan perawatan memakai baking soda ialah dengan menempelkan campuran baking soda pada kulit wajah Anda, tunggu selama beberapa menit semoga melepas komedo sekaligus sel-sel kulit yang mati.

Air Garam.
Ternayata menghilangkan komedo dari wajah juga bisa memakai air hangat yang dicampur dengan garam. Fungsi dari air hangat ialah semoga sanggup membuka pori-pori kulit, sedangkan fungsi dari garam untuk melepas komedo dari kulit. Tunggu selama beberapa menit kemudian bilas meggunakan air bersih.

Es Batu.
Anda juga sanggup menerapkan metode terapi memakai es kerikil untuk menghilangkan komedo. Caranya yaitu dengan menggosok-gosokkan es kerikil secara perlahan dan merata pada wajah, semoga sanggup memperkecil lubang pori-pori pada hidung sehingga sanggup mencegah adanya komedo, semoga mendapat hasil yang lebih maksimal di anjurkan membersihkan wajah terlebih dahulu dengan krim pembersih wajah.

Nah kini sudah lebih paham kan cara mengatasi komedo.
Sumber http://zocara.blogspot.com

0 Response to "Inilah 9 Cara Mengatasi Komedo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel