iklan

Cara Mengirim/Mentransfer File Dari Komputer Ke Ponsel Android Atau Sebaliknya Tanpa Kabel Data

Cara mengirim/mentransfer file dari komputer ke ponsel android atau sebaliknya tanpa kabel data

Sistem komunikasi dan informasi mempunyai perkembangan yang lebih cepat dibandingkan sistem yang lain. Adanya perkembangan tersebut menimbulkan informasi dan komunikasi menjadi kebutuhan umum yang sangat diperlukan. Dalam dunia informasi tidak lepas dari yang namanya komputer, gadget, televisi dan sebagainya.

Dalam sebuah pertukaran informasi memakai komputer memerlukan suatu perangkat atau jaringan yang terintegrasi satu sama lain. Namun dalam hal pertukaran file juga membutuhkan suatu perangkat supaya sanggup terhubung. Seperti dalam halnya mengirim atau mendapatkan data dari komputer.

Dalam mengirim dan mendapatkan data dari komputer maka kita biasanya memakai kabel data untuk mengirimkannya ke ponsel pintar. Namun dalam beberapa hal cara ini mempunyai kekurangan yaitu sanggup mengembangkan virus. Entah itu virus dari ponsel arif ke komputer atau sebaliknya dari komputer ke ponsel pintar.

Dengan adanya pengembangan dan penemuan maka ditemukanlah suatu cara supaya pengiriman file tidak mengakibatkan problem lain yang merepotkan. Salah satu pengembangan dari sebuah transfer file ialah adanya software share-it. Dengan softwatre share-it pengiriman segala jenis file sanggup dilakukan tanpa memakai kabel data. Melainkan pada share-it memanfaatkan sebuah jaringan hotspot yang terhubung ke wifi untuk melaksanakan sebuah pengiriman file.
mentransfer file dari komputer ke ponsel android atau sebaliknya tanpa kabel data  Cara mengirim/mentransfer file dari komputer ke ponsel android atau sebaliknya tanpa kabel data
Nah misalkan saja kalian ingin mengirimkan file ke ponsel pintar, maka pada ponsel arif harus dilengkapi dengan aplikasi share-it dengan versi yang sama atau versi diatas 4.0 dan untuk aplikasi share-it untuk komputer/pc sanggup di d0wnl0ad di sini kemudian untuk ponsel arif android sanggup di d0wnl0ad di sini. Sesudah kedua perangkat mempunyai aplikasi share-it gres transfer file sanggup dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  1. Install dulu share it pada pc/komputer dan pada android
  2. Buka share it keduanya
  3. Pada share it android pilih terima >> sambungkan ke pc
  4. Tunggu share it pada android menemukan pengguna share it komputer/pc, ketika sudah ditemukan maka klik nama pengguna yang tertera di layar
  5. Maka pada komputer/pc akan muncul pemberitahuan penyambungan klik saja Accept
  6. Tunggu hingga tersambung, ketika sudah tersambung maka sudah sanggup dipakai untuk saling mengirim file.
Menggunakan aplikasi ini mempunyai laba yaitu pengiriman sanggup dilakukan secara cepat alasannya memakai jaringan wifi sehingga kecepatannya bisa
hingga 5Mbps. Nah disamping kelebihan itu aplikasi ini juga mempunyai beberapa fitur yaitu:
Dapat dipakai untuk mengontrol tampilan power point (slide show) atau ppt. Sehingga jikalau teman sedang melaksanakan presentasi teman sanggup mengontrolnya lewat smartphone teman sendiri.
Dapat juga dipakai untuk tampilan jarak jauh, tetapi dalam hal ini hanya dalam jarak sekitar 10 meter saja. Jika masih dalam jarak tersebut maka sanggup dipakai untuk membuka/mengeplay file musik, gambar, dan video dari laptop/pc melalui smartphone.

Jika teman khawatir kalau suatu ketika semua file pada smartphone teman hilang maka sanggup dicadangkan ke laptop/pc sehingga tidak khawatir kehilangan data.
Nah itulah cara mengirim dan mendapatkan data dari komputer/laptop ke smartphone tanpa kabel data, jikalau teman mempunyai pertanyaan atau kurang paham mengenai
cara di atas maka sanggup ditanyakan pada kolom komentar di bawah, terimakasih dan selamat mencoba.


Sumber http://mmustanger.blogspot.com

0 Response to "Cara Mengirim/Mentransfer File Dari Komputer Ke Ponsel Android Atau Sebaliknya Tanpa Kabel Data"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel