iklan

√ Inilah 7 Film Terbaik Yang Dibintangi Oleh Iko Uwais

Uwais Qorny atau yang bersahabat disapa Iko Uwais yakni seorang pemeran laga dengan paras yang tampan. Pria kelahiran 12 Februari 1983 ini memulai karirnya bukan sebagai aktor, melainkan olahragawan pencak silat.


Iko sangat serius menekuni seni bela diri. Hal tersebut terbukti dari beberapa prestasi yang ia raih, mulai dari menjadi peringkat ketiga turnamen pencak silat tingkat DKI Jakarta hingga dengan pesilat terbaik kategori demonstrasi pada Kejuaraan Silat Nasional.


Boleh dibilang Iko Uwais terjun ke dalam dunia perfilman dengan tidak sengaja. Sutradara Gareth Evans menemukan talenta silat Iko ketika ia melaksanakan pengambilan gambar untuk sebuah film dokumenter wacana silat di sekolah silat Iko. Karisma yang dimiliki suami Audy Item ini menciptakan Gareth Evans tertarik untuk mengakibatkan Iko Uwais sebagai pemeran utama dalam film berjudul Merantau.


Tak ada yang menyangka bahwa pemeran ganteng yang pernah beradu tugas dalam sebuah film box office internasional ini dulunya yakni seorang supir. Ya, sebelum menjadi pemeran Iko memang bekerja sebagai supir di sebuah perusahaan telekomunikasi.


Ia berhenti ketika menandatangani kontrak dengan Gareth Evans. Hingga ketika ini, total ada 7 film yang dibintangi Iko Uwais. Film apa sajakah itu? Simak ulasan lengkap yang sudah dirangkum Bacaterus di sini.


7 Film Terbaik yang Dibintangi Iko Uwais


1. Merantau [2009]


 yakni seorang pemeran laga dengan paras yang ganteng √ Inilah 7 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Iko Uwais

* sumber: www.asianfilmvault.com


Film yang dibintangi Iko Uwais pertama kali yakni Merantau. Dalam film yang disutradari oleh Gareth Evans ini, Iko eksklusif mendapat tugas utama dan beradu tugas dengan aktris senior Christine Hakim.


Sinopsis film ini mengisahkan wacana Yuda (Iko Uwais) yang harus merantau dari kampung halamannya, Minangkabau, alasannya sebuah tradisi yang mengharuskan anak lelaki merantau ketika menginjak usia dewasa.


Yuda meninggalkan ibunya, Wulan (Christine Hakim) dan kakaknya, Yayan (Donny Alamsyah). Jakarta yakni kota yang dituju oleh Yuda. Di kota tersebut Yuda bertemu yatim piatu Adit (Yusuf Aulia) dan kakaknya yang berjulukan Astri (Sisca Jessica). Namun, kedua yatim piatu tersebut yakni korban human trafficking. Yuda bermaksud menyelamatkan Adit dan Astri dari perdagangan insan tersebut.


Namun, tindakannya itu menciptakan Yuda harus berurusan dengan pemimpin organisasi human trafficking tersebut. Apalagi, mereka bertiga harus lari dari kejaran preman dan mucikari yang ingin mengambil kembali Adit dan Astri.


2. The Raid [2012]


 yakni seorang pemeran laga dengan paras yang ganteng √ Inilah 7 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Iko Uwais


The Raid yakni film kedua Iko Uwais sekaligus film yang melambungkan nama pemeran ganteng tersebut. Film yang juga disutradarai oleh Gareth Evans ini sempat dipublikasikan di Festival Film International Toronto dan mendapat banyak kebanggaan dari para kritikus film.


Film The Raid menceritakan wacana gembong narkoba yang beroperasi di sebuah apartemen kumuh. Pemimpin gembong narkoba ini berjulukan Tama Riyadi (Ray Sahetapy) tidak pernah tersentuh oleh pegawapemerintah penegak hukum.


Suatu hari, tim polisi senjata dan seni administrasi khusus (SWAT) berencana menggerebek apartemen tersebut. Rama (Iko Uwais) yang merupakan tim SWAT di bawah kepemimpinan Sersan Jaka (Joe Taslim) ikut berada dalam operasi penggerebekan.


Namun, di setiap lantai terdapat belum dewasa buah Tama yang siap menghadang. Bahkan, anak buah Tama juga sangat menguasai teknik bela diri. Mampukah tim kepolisian menangkap Tama dan belum dewasa buahnya? Berhasilkan mereka keluar dari markas Tama?


3. Man of Tai Chi [2013]


 yakni seorang pemeran laga dengan paras yang ganteng √ Inilah 7 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Iko Uwais


Man of Tai Chi yakni film yang dibintangi Iko Uwais pertama kali dalam ranah internasional. Film ini disutradarai sekaligus dibintangi oleh pemeran ganteng Hollywood, Keanu Reeves.


Meskipun penampilan Iko di film ini cuma sebentar, tapi sudah merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Iko ketika bermain dalam film yang juga dibintangi Keanu Reeves dan Karen Mok. Di Man of Tai Chi, Iko Uwais memerankan tokoh Gilang Sanjaya, yang menjadi lawan Tiger di atas ring.


Cerita film ini berfokus pada seniman tai chi muda berjulukan Tiger (Tiger Chen) yang berbakat. Donaka Mark (Keanu Reeves) berusaha menghindari kejaran polisi alasannya ia menjalankan pertarungan klub ilegal di bawah tanah.


Sampai suatu ketika Donaka bertemu Tiger dan membujuknya untuk menjadi bintang seni bela diri untuk mendapat uang dengan cara mudah. Tiger bergelut dengan perasaannya sendiri untuk mengambil anjuran Donaka.


4. The Raid 2: Berandal [2014]


 yakni seorang pemeran laga dengan paras yang ganteng √ Inilah 7 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Iko Uwais


Sekuel dari film The Raid ini kembali mempercayakan tugas utamanya pada Iko Uwais. Dalam The Raid 2: Berandal, Iko kembali memerankan tokoh Rama, seorang polisi senjata dan seni administrasi khusus (SWAT) yang direkrut oleh Bunawar (Cok Simbara), kepala polisi yang jujur dan bersih, untuk menyamar menjadi narapidana.


Di penjara, Rama bertemu dengan Uco (Arifin Putra), seorang putra dari pimpinan gangster kelas kakap di Jakarta. Ketika keluar dari penjara, Uco memperlihatkan pekerjaan di dunia hitam kepada Rama dengan iming-iming kekayaan dan kemewahan.


Sampai suatu ketika Uco berambisi menyaingi kesuksesan ayahnya sebagai pemimpin gangster dan hal ini eksklusif dimanfaatkan oleh Bejo (Alex Abbad), gangster gres yang sangat ambisius. Bejo menghasut Uco untuk mengkhianati ayahnya dan hal ini menciptakan tekad awal Rama menjadi polisi yang menyamar kian sulit alasannya ia semakin terjebak dalam dunia hitam.


5. Star Wars: The Force Awakens [2015]


 yakni seorang pemeran laga dengan paras yang ganteng √ Inilah 7 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Iko Uwais


Adalah suatu kebanggaan bagi Iko Uwais sanggup bermain dalam film box office yang sudah mempunyai banyak fans setia, menyerupai Star Wars. Ya, Iko mendapat tugas cameo untuk Star Wars: The Force Awakens yang disutradari oleh J.J. Abrams.


Dalam film ini, Iko Uwais juga beradu tugas dengan dua pemeran laga dari Indonesia, yakni Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahman. Peran Iko dalam film ini yakni Razoo Qin-Fee, anggota Kanjiklub, salah satu geng jahat yang sangat populer di jagat Star Wars. Meskipun hanya mendapat tugas kecil, Iko sangat besar hati dengan apresiasi masyarakat Indonesia yang tak pernah berhenti mendukungnya.


6. Headshot [2016]


 yakni seorang pemeran laga dengan paras yang ganteng √ Inilah 7 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Iko Uwais


Percaya atau tidak, Headshot menjadi film yang dibintangi Iko Uwais pertama kali yang disutradarai oleh orang Indonesia. Kembali, Iko mendapat tugas utama dalam film laga ini.


Sinopsis Headshot bermula pada seorang cowok yang terbangun sesudah koma berbulan-bulan. Pemuda itu dirawat oleh seorang murid kedokteran berjulukan Ailin (Chelsea Islan). Karena cowok tersebut kehilangan ingatan, Ailin menamai cowok itu Ishmael (Iko Uwais). Setelah itu mereka berdua menjadi semakin dekat.


Akan tetapi, kedekatan mereka terusik oleh geng kriminal berbahaya. Sampai pada suatu titik Ailin diculik, Ishmael bertekad menyelamatkan nyawa perempuan yang sudah memberinya kehidupan gres tersebut. Seketika Ishmael menjadi “mesin pembunuh” ketika harus berurusan dengan geng kriminal yang menculik Ailin.


7. Beyond Skyline [2017]


 yakni seorang pemeran laga dengan paras yang ganteng √ Inilah 7 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Iko Uwais


Di tahun 2017, Iko Uwais kembali mendapat kepercayaan bermain dalam film internasional yang juga diputar di Indonesia. Pada film ini, Iko Uwais beradu acting dengan Frank Grillo, pemeran yang juga membintangi beberapa judul film The Purge dan Captain America (Winter Soldier dan Civil War).


Beyond Skyline menceritakan perjuangan Mark (Frank Grillo), seorang detektif yang ingin membebaskan anaknya yang dibawa dalam sebuah kapal perang alien. Sua (Iko Uwais) membantu misi Mark untuk memperoleh kembali anaknya dan menyelamatkan warga lainnya.


Kabarnya di tahun 2018 Iko Uwais juga akan membintangi tiga judul film sekaligus. Jika Anda menyukai film laga, sejumlah film yang dibintangi Iko Uwais ini sanggup menjadi tumpuan untuk tontonan Anda selanjutnya.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ Inilah 7 Film Terbaik Yang Dibintangi Oleh Iko Uwais"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel