iklan

7 Langkah Menciptakan Blog Ramai Pengunjung Bagi Kau Yang Hampir Putus Asa Ngeblog

Meningkatkan traffic - Ngeblog bisa dilakukan siapa saja. Namun hanya orang-orang yang tahan lah yang bisa ngeblog hingga sukses. Silakan referensi orang-orang seperti Herman YudionoYodhia Antariksa, dan Darmawan, yang telah menciptakan blog-blog super keren.

Salah satu kesulitan ngeblog adalah, ilmu ngeblog tidak didapat dari sekolah. Blogger harus mencari informasi sendiri, berlatih sendiri, trial and error sendiri. Maka tidak heran, di zaman overload information ini, banyak blogger kebingungan dan tidak memahami bagaimana cara sebuah blog bisa meraih banyak pengunjung.

Apakah kau salah satunya? Sudah hampir putus asa ngeblog?

Baca Juga


Jika ya, kau tidak perlu berkecil hati. Karena kami pun dahulu yakni golongan orang-orang yang tidak mengerti.

Setelah melalui serangkaian perjalanan ngeblog semenjak tahun 2008 hingga sekarang, risikonya kami memahami bagaimana sebuah blog bisa menghasilkan banyak pengunjung, dan semoga memperlihatkan manfaat yang besar untuk masyarakat banyak.

Mau tahu caranya?



Cara Membuat Blog Ramai Pengunjung Bagi Kamu yang Hampir Frustasi Ngeblog

Postingan ini menjelaskan cara ngeblog paling efektif sehingga blog kau tidak lagi sepi dan rasa putus asa kau hilang. Postingan dibentuk menurut pengamatan kami terhadap beberapa blog terkenal dan goresan pena terpercaya.

Mari kita pelajari satu per satu..

1. Tentukan Tema Blog

Pilihlah tema blog yang paling tepat. Secara umum, blog terkategori menjadi dua, yakni blog dengan satu niche, dan blog dengan banyak niche.

# Blog dengan Satu Niche

Blog dengan satu buah niche yakni blog dengan satu tema pembahasan. Misalnya, blog dengan niche masakan Indonesia. Artinya blog tersebut khusus membahas perihal masakan Indonesia.

Yang diharapkan dari sebuah blog dengan satu niche yakni kedalaman isi serta validitas informasi yang disajikan.

Artinya, tulisan-tulisan di dalam blog dengan satu niche hendaknya jauh lebih dalam daripada blog dengan banyak niche.

Kelebihan blog dengan satu niche:
  1. Pengunjung yang lebih tertarget. Hal ini akan turut meningkatkan CTR iklan adsense (jika kau memasangnya).
  2. Blog jenis ini berpeluang lebih besar masuk halaman satu Google untuk kata kunci yang dibidik sebab pembahasannya sangat detail dan spesifik jauh dibandingkan dengan blog banyak niche.
Blog dengan tipe ini sangat direkomendasikan oleh blogger-blogger professional, dan sangat sesuai dikerjakan oleh blogger single fighter.

Masih sedikit penulis yang gemar memperlihatkan informasi bermanfaat bagi orang banyak.

Kekurangan blog berbahasa Indonesia:
Kekurangan blog berbahasa Indonesia yakni jumlah pasar yang cukup kecil dibandingkan dengan pasar di seluruh dunia. Seperti yang telah disinggung di awal bahwa jumlah pengguna internet di Indonesia yakni 132 juta orang lebih, cukup kecil dibandingkan dengan jumlah pengguna internet dunia yang mencapai 3 milyar orang lebih.

Selain itu, nilai konversi Google Adsense juga tergolong kecil. Untuk sebuah iklan adsense, satu kali klik rata-rata menghasilkan nilai konversi 0,01-0,3 dollar. Ada beberapa iklan yang bisa mencapai lebih dari 1 dolar tiap kliknya, namun jarang. Hal ini sangat berbeda jikalau dibandingkan dengan blog berbahasa Inggris.

#Blog Berbahasa Inggris

Jika separuh pengguna internet memakai bahasa Inggris, maka terdapat kurang lebih 1,5 Milyar orang yang berpotensi menjadi pelanggan blog kamu. Banyak, bukan?

Inilah kelebihan utama website berbahasa Inggris. Blog ini bisa meraih pangsa pasar yang lebih luas. Reach-nya lebih tinggi. Jika potensi reach ini dikombinasikan dengan potensi konversi klik iklan, maka sanggup dipastikan akan jauh lebih menguntungkan.

Mari kita lihat..

Untuk perkara blog berbahasa Indonesia dengan jumlah pengunjung 1000 user per hari.
Biasanya, dari 1000 pengunjung, blog akan mendapat rata-rata 15 klik iklan.
Jika nilai konversi rata-rata yakni https://tinyurl.com/y9rrabye">orang yang tahan lah yang bisa ngeblog hingga sukses 7 Langkah Membuat Blog Ramai Pengunjung Bagi Kamu yang Hampir Frustasi Ngeblog

Kekurangan blog dengan satu niche: 
  1. Penulis harus bisa menulis secara mendalam. Karena blog dengan satu niche mencerminkan kapabilitas dari si penulis itu sendiri.
  2. Perlunya kemampuan lebih di dalam mencari topik tulisan. Hal ini dikarenakan topik yang sempit menciptakan problem yang diangkat pun lebih sedikit. Artinya, kemampuan dalam meriset kata kunci memegang andil yang cukup besar.

# Blog dengan Beberapa Niche

Blog dengan beberapa niche mempunyai pembahasan yang meluas dan cenderung tidak terlalu dalam.

Blog dengan tipe ini, jikalau mengandalkan pada satu orang penulis, cenderung agak berat, sebab melibatkan banyak tema yang berbeda. Persaingan untuk menghasilkan goresan pena yang berkualitas pun menjadi semakin berat, sebab tidak fokus.

Blog semacam ini biasanya akan survive dan terkenal jikalau dikerjakan oleh tim. Misalkan saja JalanTikus dan MaxManroe. Blog-blog tersebut dikerjakan oleh tim dengan spesifikasi keilmuan yang berbeda-beda. Jadi, meskipun mempunyai banyak niche, blog-blog tersebut tetap bertengger di papan atas blog nasional. Blog-blog semacam ini harus mempunyai artikel yang up to date dari hari ke hari, tidak cukup mengandalkan artikel abadi.

orang yang tahan lah yang bisa ngeblog hingga sukses 7 Langkah Membuat Blog Ramai Pengunjung Bagi Kamu yang Hampir Frustasi Ngeblog


Kelebihan blog banyak sekali niche:
  1. Jenis goresan pena bervariasi. Hal ini akan memudahkan penulis dalam mencari tema tulisan, sehingga potensi untuk menciptakan banyak goresan pena semakin besar.
  2. Berpotensi menjadi media online. Hal ini sanggup dimaklumi, mengingat artikel-artikel di dalam blog ini sifatnya terkini dan terus bertambah setiap harinya. Mirip dengan media online.
  3. Jumlah pengunjung yang berpotensi lebih besar.


Kekurangan blog banyak sekali niche:
  1. Jenis goresan pena yang tidak fokus. Karena tema tergolong banyak, menciptakan goresan pena bermacam-macam. Hal ini berpotensi mengurangi fokus sasaran iklan.
  2. Diperlukan banyak tenaga ahli. Jika kau punya banyak teman seperjuangan, silakan saja menciptakan blog menyerupai ini. Namun jikalau kau blogger single fighter, sangat tidak direkomendasikan.

Blog dengan banyak niche direkomendasikan bagi kau blogger yang bekerja secara tim, dan mempunyai keahlian berbeda-beda.

#Tema yang Cocok untuk Blog dan Bersifat Jangka Panjang

Beberapa jenis tema yang bersifat infinit dan selalu dicari di Internet adalah:
  • Tips dan trik komputer, troubleshooting komputer
  • Tips dan trik smartphone Android, Apple
  • Tulisan perihal informasi kebutuhan sehari-hari: cara mengurus manajemen kependudukan, surat-menyurat, cara mengurus kartu sim card, cara melunasi hutang, cara lulus SBMPTN, cara mengurus ratifikasi guru, cara menyembuhkan penyakit, cara memperbaiki mobil, cara memperbaiki motor, cara menghafal Al-Qur'an, cara merawat anak, cara mengurus bayi kecil prematur, cara menghadapi orang tua, tuntunan ibadah, doa, cara berguru bahasa asing, cara berbisnis, cara beternak, cara bertani, dan masih banyak cara-cara lainnya yang jumlahnya bisa jadi tidak berhingga.
Masing-masing tema yang kami sebutkan di atas bisa untuk satu buah blog, lho. Bayangkan jikalau kau bisa menciptakan 5 blog saja, maka mendulang rupiah hanya tinggal problem waktu. Menarik, bukan?

Nah.. sehabis memahami karakteristik blog dengan banyak sekali niche ini, segeralah tentukan tema blog kamu, kemudian lakukan aksi.


2. Pilih Bahasa

Blogger pemula biasanya menentukan bahasa Indonesia sebagai bahasa blog nya. Namun tahukah kamu, akan lebih keren jikalau kau memakai blog bahasa Inggris.

Gak percaya?

# Blog Berbahasa Indonesia

Blog berbahasa Indonesia biasanya menargetkan pembaca dari lokal Indonesia saja. Sebenarnya jumlah pengunjung dari Indonesia tidaklah sedikit, lebih dari 132 juta orang. Namun, jikalau dibandingkan dengan pengunjung dari seluruh dunia yang mencapai lebih dari 3 milyar orang, tentunya angka tersebut masih jauh ketinggalan.

Kelebihan blog berbahasa Indonesia: 
Bahasanya yakni Bahasa Indonesia. Tidak dipungkiri bahwa kemampuan bahasa Inggris tiap blogger berbeda-beda. Sebagian besar blogger Indonesia masih nyaman memakai bahasa nya sendiri daripada mengikuti kebutuhan pasar yang mengutamakan bahasa Inggris.

Hal ini merupakan kekuatan tersendiri, sebab penyedia konten di tanah air pun masih sanggup dikatakan sedikit. Masih sedikit penulis yang gemar memperlihatkan informasi bermanfaat bagi orang banyak.

Kekurangan blog berbahasa Indonesia:
Kekurangan blog berbahasa Indonesia yakni jumlah pasar yang cukup kecil dibandingkan dengan pasar di seluruh dunia. Seperti yang telah disinggung di awal bahwa jumlah pengguna internet di Indonesia yakni 132 juta orang lebih, cukup kecil dibandingkan dengan jumlah pengguna internet dunia yang mencapai 3 milyar orang lebih.

Selain itu, nilai konversi Google Adsense juga tergolong kecil. Untuk sebuah iklan adsense, satu kali klik rata-rata menghasilkan nilai konversi 0,01-0,3 dollar. Ada beberapa iklan yang bisa mencapai lebih dari 1 dolar tiap kliknya, namun jarang. Hal ini sangat berbeda jikalau dibandingkan dengan blog berbahasa Inggris.

#Blog Berbahasa Inggris

Jika separuh pengguna internet memakai bahasa Inggris, maka terdapat kurang lebih 1,5 Milyar orang yang berpotensi menjadi pelanggan blog kamu. Banyak, bukan?

Inilah kelebihan utama website berbahasa Inggris. Blog ini bisa meraih pangsa pasar yang lebih luas. Reach-nya lebih tinggi. Jika potensi reach ini dikombinasikan dengan potensi konversi klik iklan, maka sanggup dipastikan akan jauh lebih menguntungkan.

Mari kita lihat..

Untuk perkara blog berbahasa Indonesia dengan jumlah pengunjung 1000 user per hari.
Biasanya, dari 1000 pengunjung, blog akan mendapat rata-rata 15 klik iklan.
Jika nilai konversi rata-rata yakni $0,05 per klik, maka dalam satu hari didapatkan $0,75. 
Itu pun sudah termasuk tinggi. Biasanya berada di bawah itu.

Untuk blog berbahasa Inggris dengan jumlah pengunjung 1000 user per hari.
Anggap saja jumlah klik rata-rata nya sama, yakni 15 klik (biasanya lebih banyak).
Jika nilai konversi rata-rata nya $1 per klik, maka dalam satu hari didapatkan $15.
Itu pun masih bisa lebih tinggi lagi. Biasanya sih begitu.

Berdasarkan perhitungan berangasan di atas, banyak blogger yang kemudian beralih dari blog berbahasa Indonesia ke blog berbahasa Inggris. Sangat menarik, bukan?

Namun bukan berarti blog berbahasa Inggris gampang dibuat. Teardapat beberapa rintangan yang harus dilewati para blogger untuk sanggup sukses mempunyai blog berbahasa Inggris, menyerupai berikut.

Rintangan Blog Berbahasa Inggris:
1. Menggunakan bahasa Inggris. Bahasa Inggris bukan berarti kita bisa translate goresan pena bahasa Indonesia memakai Google Translate begitu saja. Tetap diharapkan proof reading, disertai grammar yang baik, supaya pembaca sanggup memahami bahasa Inggris yang kita tulis.

Buatlah goresan pena berbahasa Inggris disertai kaidah yang baik dan cara orang memahami dengan tepat. Bukan sekedar menciptakan goresan pena Indonesia yang di-Inggriskan. Buatlah goresan pena Inggris layaknya orang Inggris berbicara.



Bisa dikatakan ini yakni rintangan terberat. Namun, bukan berarti mustahil dicapai.

2. Saingan yang tinggi. Blog berbahasa Inggris banyak sekali jumlahnya, sehingga untuk menjadi salah satu yang terbaik, diharapkan usaha yang luar biasa. Perlu riset kata kunci yang lebih luas dan juga dalam, serta perlu memahami karakteristik konsumen dari banyak sekali dunia.

Oleh sebab itu, banyak blogger menyarankan untuk memulai blogging dari blog berbahasa Indonesia dahulu. Hal ini terutama untuk menghindari rasa bosan yang cepat tiba dikala blog tak kunjung menghasilkan.


3. Pilih Hosting dan Platform

Hosting

Setelah menentukan topik dan bahasa, lanjut ke pemilihan hosting. Untuk blog berbahasa Inggris, silakan pilih Hostgator. Sementara untuk blog berbahasa Indonesia, silakan pilih Niagahoster.

Kami tidak akan berbasa-basi. Kedua penyedia hosting di atas sangatlah mumpuni dan sudah teruji digunakan oleh blogger-blogger professional di dunia dan di Indonesia. Hal ini juga yang disampaikan oleh Kang Darmawan.

Ada yang lain, tidak?

Tentu ada. Tapi kami menyarankan kedua penyedia hosting di atas sebab memang kualitas layanan yang memuaskan bai dari segi kecepatan, kehandalan, maupun harga. Jika rekan-rekan lebih menentukan penyedia hosting yang lain, silakan tidak masalah.

Platform

Ada dua platform mainstream yang sudah teruji, yakni Wordpress dan Blogspot. Berikut penjelasannya.

Wordpress
Sangat favorit. Dan juga sangat bagus. Untuk blog professional, sangat direkomendasikan (kalau tidak diwajibkan) untuk memakai platform ini. Baca goresan pena ini untuk menguatkan hati kau berpindah ke Wordpress. Wordpress tercatat sebagai platform yang paling terkenal digunakan di seluruh dunia. Angkanya mencapai 25% dari total seluruh website yang ada (The Blogging Budha, 2017).

Blogspot
Cukup terkenal juga. Biasanya dipilih sebab gratis dan merupakan kepingan dari Google. Untuk blogger pemula, disarankan memakai blogspot dahulu.

Namun perlu dicatat bahwa Blogspot yakni milik Google. Artinya, di masa depan, bisa saja Google tiba-tiba menutup platform ini tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Silakan baca artikel orang yang tahan lah yang bisa ngeblog hingga sukses 7 Langkah Membuat Blog Ramai Pengunjung Bagi Kamu yang Hampir Frustasi Ngeblog

Kekurangan blog dengan satu niche: 
  1. Penulis harus bisa menulis secara mendalam. Karena blog dengan satu niche mencerminkan kapabilitas dari si penulis itu sendiri.
  2. Perlunya kemampuan lebih di dalam mencari topik tulisan. Hal ini dikarenakan topik yang sempit menciptakan problem yang diangkat pun lebih sedikit. Artinya, kemampuan dalam meriset kata kunci memegang andil yang cukup besar.

# Blog dengan Beberapa Niche

Blog dengan beberapa niche mempunyai pembahasan yang meluas dan cenderung tidak terlalu dalam.

Blog dengan tipe ini, jikalau mengandalkan pada satu orang penulis, cenderung agak berat, sebab melibatkan banyak tema yang berbeda. Persaingan untuk menghasilkan goresan pena yang berkualitas pun menjadi semakin berat, sebab tidak fokus.

Blog semacam ini biasanya akan survive dan terkenal jikalau dikerjakan oleh tim. Misalkan saja JalanTikus dan MaxManroe. Blog-blog tersebut dikerjakan oleh tim dengan spesifikasi keilmuan yang berbeda-beda. Jadi, meskipun mempunyai banyak niche, blog-blog tersebut tetap bertengger di papan atas blog nasional. Blog-blog semacam ini harus mempunyai artikel yang up to date dari hari ke hari, tidak cukup mengandalkan artikel abadi.

orang yang tahan lah yang bisa ngeblog hingga sukses 7 Langkah Membuat Blog Ramai Pengunjung Bagi Kamu yang Hampir Frustasi Ngeblog


Kelebihan blog banyak sekali niche:
  1. Jenis goresan pena bervariasi. Hal ini akan memudahkan penulis dalam mencari tema tulisan, sehingga potensi untuk menciptakan banyak goresan pena semakin besar.
  2. Berpotensi menjadi media online. Hal ini sanggup dimaklumi, mengingat artikel-artikel di dalam blog ini sifatnya terkini dan terus bertambah setiap harinya. Mirip dengan media online.
  3. Jumlah pengunjung yang berpotensi lebih besar.


Kekurangan blog banyak sekali niche:
  1. Jenis goresan pena yang tidak fokus. Karena tema tergolong banyak, menciptakan goresan pena bermacam-macam. Hal ini berpotensi mengurangi fokus sasaran iklan.
  2. Diperlukan banyak tenaga ahli. Jika kau punya banyak teman seperjuangan, silakan saja menciptakan blog menyerupai ini. Namun jikalau kau blogger single fighter, sangat tidak direkomendasikan.

Blog dengan banyak niche direkomendasikan bagi kau blogger yang bekerja secara tim, dan mempunyai keahlian berbeda-beda.

#Tema yang Cocok untuk Blog dan Bersifat Jangka Panjang

Beberapa jenis tema yang bersifat infinit dan selalu dicari di Internet adalah:
  • Tips dan trik komputer, troubleshooting komputer
  • Tips dan trik smartphone Android, Apple
  • Tulisan perihal informasi kebutuhan sehari-hari: cara mengurus manajemen kependudukan, surat-menyurat, cara mengurus kartu sim card, cara melunasi hutang, cara lulus SBMPTN, cara mengurus ratifikasi guru, cara menyembuhkan penyakit, cara memperbaiki mobil, cara memperbaiki motor, cara menghafal Al-Qur'an, cara merawat anak, cara mengurus bayi kecil prematur, cara menghadapi orang tua, tuntunan ibadah, doa, cara berguru bahasa asing, cara berbisnis, cara beternak, cara bertani, dan masih banyak cara-cara lainnya yang jumlahnya bisa jadi tidak berhingga.
Masing-masing tema yang kami sebutkan di atas bisa untuk satu buah blog, lho. Bayangkan jikalau kau bisa menciptakan 5 blog saja, maka mendulang rupiah hanya tinggal problem waktu. Menarik, bukan?

Nah.. sehabis memahami karakteristik blog dengan banyak sekali niche ini, segeralah tentukan tema blog kamu, kemudian lakukan aksi.


2. Pilih Bahasa

Blogger pemula biasanya menentukan bahasa Indonesia sebagai bahasa blog nya. Namun tahukah kamu, akan lebih keren jikalau kau memakai blog bahasa Inggris.

Gak percaya?

# Blog Berbahasa Indonesia

Blog berbahasa Indonesia biasanya menargetkan pembaca dari lokal Indonesia saja. Sebenarnya jumlah pengunjung dari Indonesia tidaklah sedikit, lebih dari 132 juta orang. Namun, jikalau dibandingkan dengan pengunjung dari seluruh dunia yang mencapai lebih dari 3 milyar orang, tentunya angka tersebut masih jauh ketinggalan.

Kelebihan blog berbahasa Indonesia: 
Bahasanya yakni Bahasa Indonesia. Tidak dipungkiri bahwa kemampuan bahasa Inggris tiap blogger berbeda-beda. Sebagian besar blogger Indonesia masih nyaman memakai bahasa nya sendiri daripada mengikuti kebutuhan pasar yang mengutamakan bahasa Inggris.

Hal ini merupakan kekuatan tersendiri, sebab penyedia konten di tanah air pun masih sanggup dikatakan sedikit. Masih sedikit penulis yang gemar memperlihatkan informasi bermanfaat bagi orang banyak.

Kekurangan blog berbahasa Indonesia:
Kekurangan blog berbahasa Indonesia yakni jumlah pasar yang cukup kecil dibandingkan dengan pasar di seluruh dunia. Seperti yang telah disinggung di awal bahwa jumlah pengguna internet di Indonesia yakni 132 juta orang lebih, cukup kecil dibandingkan dengan jumlah pengguna internet dunia yang mencapai 3 milyar orang lebih.

Selain itu, nilai konversi Google Adsense juga tergolong kecil. Untuk sebuah iklan adsense, satu kali klik rata-rata menghasilkan nilai konversi 0,01-0,3 dollar. Ada beberapa iklan yang bisa mencapai lebih dari 1 dolar tiap kliknya, namun jarang. Hal ini sangat berbeda jikalau dibandingkan dengan blog berbahasa Inggris.

#Blog Berbahasa Inggris

Jika separuh pengguna internet memakai bahasa Inggris, maka terdapat kurang lebih 1,5 Milyar orang yang berpotensi menjadi pelanggan blog kamu. Banyak, bukan?

Inilah kelebihan utama website berbahasa Inggris. Blog ini bisa meraih pangsa pasar yang lebih luas. Reach-nya lebih tinggi. Jika potensi reach ini dikombinasikan dengan potensi konversi klik iklan, maka sanggup dipastikan akan jauh lebih menguntungkan.

Mari kita lihat..

Untuk perkara blog berbahasa Indonesia dengan jumlah pengunjung 1000 user per hari.
Biasanya, dari 1000 pengunjung, blog akan mendapat rata-rata 15 klik iklan.
Jika nilai konversi rata-rata yakni $0,05 per klik, maka dalam satu hari didapatkan $0,75. 
Itu pun sudah termasuk tinggi. Biasanya berada di bawah itu.

Untuk blog berbahasa Inggris dengan jumlah pengunjung 1000 user per hari.
Anggap saja jumlah klik rata-rata nya sama, yakni 15 klik (biasanya lebih banyak).
Jika nilai konversi rata-rata nya $1 per klik, maka dalam satu hari didapatkan $15.
Itu pun masih bisa lebih tinggi lagi. Biasanya sih begitu.

Berdasarkan perhitungan berangasan di atas, banyak blogger yang kemudian beralih dari blog berbahasa Indonesia ke blog berbahasa Inggris. Sangat menarik, bukan?

Namun bukan berarti blog berbahasa Inggris gampang dibuat. Teardapat beberapa rintangan yang harus dilewati para blogger untuk sanggup sukses mempunyai blog berbahasa Inggris, menyerupai berikut.

Rintangan Blog Berbahasa Inggris:
1. Menggunakan bahasa Inggris. Bahasa Inggris bukan berarti kita bisa translate goresan pena bahasa Indonesia memakai Google Translate begitu saja. Tetap diharapkan proof reading, disertai grammar yang baik, supaya pembaca sanggup memahami bahasa Inggris yang kita tulis.

Buatlah goresan pena berbahasa Inggris disertai kaidah yang baik dan cara orang memahami dengan tepat. Bukan sekedar menciptakan goresan pena Indonesia yang di-Inggriskan. Buatlah goresan pena Inggris layaknya orang Inggris berbicara.



Bisa dikatakan ini yakni rintangan terberat. Namun, bukan berarti mustahil dicapai.

2. Saingan yang tinggi. Blog berbahasa Inggris banyak sekali jumlahnya, sehingga untuk menjadi salah satu yang terbaik, diharapkan usaha yang luar biasa. Perlu riset kata kunci yang lebih luas dan juga dalam, serta perlu memahami karakteristik konsumen dari banyak sekali dunia.

Oleh sebab itu, banyak blogger menyarankan untuk memulai blogging dari blog berbahasa Indonesia dahulu. Hal ini terutama untuk menghindari rasa bosan yang cepat tiba dikala blog tak kunjung menghasilkan.


3. Pilih Hosting dan Platform

Hosting

Setelah menentukan topik dan bahasa, lanjut ke pemilihan hosting. Untuk blog berbahasa Inggris, silakan pilih Hostgator. Sementara untuk blog berbahasa Indonesia, silakan pilih Niagahoster.

Kami tidak akan berbasa-basi. Kedua penyedia hosting di atas sangatlah mumpuni dan sudah teruji digunakan oleh blogger-blogger professional di dunia dan di Indonesia. Hal ini juga yang disampaikan oleh Kang Darmawan.

Ada yang lain, tidak?

Tentu ada. Tapi kami menyarankan kedua penyedia hosting di atas sebab memang kualitas layanan yang memuaskan bai dari segi kecepatan, kehandalan, maupun harga. Jika rekan-rekan lebih menentukan penyedia hosting yang lain, silakan tidak masalah.

Platform

Ada dua platform mainstream yang sudah teruji, yakni Wordpress dan Blogspot. Berikut penjelasannya.

Wordpress
Sangat favorit. Dan juga sangat bagus. Untuk blog professional, sangat direkomendasikan (kalau tidak diwajibkan) untuk memakai platform ini. Baca goresan pena ini untuk menguatkan hati kau berpindah ke Wordpress. Wordpress tercatat sebagai platform yang paling terkenal digunakan di seluruh dunia. Angkanya mencapai 25% dari total seluruh website yang ada (The Blogging Budha, 2017).

Blogspot
Cukup terkenal juga. Biasanya dipilih sebab gratis dan merupakan kepingan dari Google. Untuk blogger pemula, disarankan memakai blogspot dahulu.

Namun perlu dicatat bahwa Blogspot yakni milik Google. Artinya, di masa depan, bisa saja Google tiba-tiba menutup platform ini tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Silakan baca artikel Itu pun sudah termasuk tinggi. Biasanya berada di bawah itu.


Untuk blog berbahasa Inggris dengan jumlah pengunjung 1000 user per hari.
Anggap saja jumlah klik rata-rata nya sama, yakni 15 klik (biasanya lebih banyak).
Jika nilai konversi rata-rata nya https per klik, maka dalam satu hari didapatkan $15.
Itu pun masih bisa lebih tinggi lagi. Biasanya sih begitu.

Berdasarkan perhitungan berangasan di atas, banyak blogger yang kemudian beralih dari blog berbahasa Indonesia ke blog berbahasa Inggris. Sangat menarik, bukan?

Namun bukan berarti blog berbahasa Inggris gampang dibuat. Teardapat beberapa rintangan yang harus dilewati para blogger untuk sanggup sukses mempunyai blog berbahasa Inggris, menyerupai berikut.

Rintangan Blog Berbahasa Inggris:
1. Menggunakan bahasa Inggris. Bahasa Inggris bukan berarti kita bisa translate goresan pena bahasa Indonesia memakai Google Translate begitu saja. Tetap diharapkan proof reading, disertai grammar yang baik, supaya pembaca sanggup memahami bahasa Inggris yang kita tulis.

Buatlah goresan pena berbahasa Inggris disertai kaidah yang baik dan cara orang memahami dengan tepat. Bukan sekedar menciptakan goresan pena Indonesia yang di-Inggriskan. Buatlah goresan pena Inggris layaknya orang Inggris berbicara.



Bisa dikatakan ini yakni rintangan terberat. Namun, bukan berarti mustahil dicapai.

2. Saingan yang tinggi. Blog berbahasa Inggris banyak sekali jumlahnya, sehingga untuk menjadi salah satu yang terbaik, diharapkan usaha yang luar biasa. Perlu riset kata kunci yang lebih luas dan juga dalam, serta perlu memahami karakteristik konsumen dari banyak sekali dunia.

Oleh sebab itu, banyak blogger menyarankan untuk memulai blogging dari blog berbahasa Indonesia dahulu. Hal ini terutama untuk menghindari rasa bosan yang cepat tiba dikala blog tak kunjung menghasilkan.


3. Pilih Hosting dan Platform

Hosting

Setelah menentukan topik dan bahasa, lanjut ke pemilihan hosting. Untuk blog berbahasa Inggris, silakan pilih Hostgator. Sementara untuk blog berbahasa Indonesia, silakan pilih Niagahoster.

Kami tidak akan berbasa-basi. Kedua penyedia hosting di atas sangatlah mumpuni dan sudah teruji digunakan oleh blogger-blogger professional di dunia dan di Indonesia. Hal ini juga yang disampaikan oleh Kang Darmawan.

Ada yang lain, tidak?

Tentu ada. Tapi kami menyarankan kedua penyedia hosting di atas sebab memang kualitas layanan yang memuaskan bai dari segi kecepatan, kehandalan, maupun harga. Jika rekan-rekan lebih menentukan penyedia hosting yang lain, silakan tidak masalah.

Platform

Ada dua platform mainstream yang sudah teruji, yakni Wordpress dan Blogspot. Berikut penjelasannya.

Wordpress
Sangat favorit. Dan juga sangat bagus. Untuk blog professional, sangat direkomendasikan (kalau tidak diwajibkan) untuk memakai platform ini. Baca goresan pena ini untuk menguatkan hati kau berpindah ke Wordpress. Wordpress tercatat sebagai platform yang paling terkenal digunakan di seluruh dunia. Angkanya mencapai 25% dari total seluruh website yang ada (The Blogging Budha, 2017).

Blogspot
Cukup terkenal juga. Biasanya dipilih sebab gratis dan merupakan kepingan dari Google. Untuk blogger pemula, disarankan memakai blogspot dahulu.

Namun perlu dicatat bahwa Blogspot yakni milik Google. Artinya, di masa depan, bisa saja Google tiba-tiba menutup platform ini tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Silakan baca artikel ini. Namun demikian, selama Blogspot masih berjalan, Google akan memperlihatkan pemberitahuan jikalau blog kau bermasalah dan akan ditutup.


4. Buat Kelengkapan Blog

Lanjutkan ke langkah berikutnya yakni menciptakan kelengkapan blog. Pastikan pada blog kau sudah ada beberapa hal berikut ini:
Jika kau galau bagaimana menciptakan halaman About, Privacy, Contact, dan Disclaimer, boleh kok kalian modifikasi dari goresan pena punya di atas. Jangan lupa modifikasi yaah, jangan cuma copy paste ajah. Kalau hanya copy paste, bisa di banned Google adsense-nya. Hehe.

Ohya, kelengkapan ini bersifat syarat wajib. Jadi, ini wajib kau penuhi sebelum kau benar-benar launching blog nya. Ini belum masuk ke substansi blog, namun ini syarat wajib yang harus kau penuhi sebagai blogger professional.


5. Buat Tulisan yang Bagus

Inilah kepingan yang ditunggu-tunggu. Karena ini merupakan substansi dari blog itu sendiri. Inti dari blog yakni Tulisan yang bagus. Bagusnya goresan pena akan menentukan kesuksesan sebuah blog.

Lantas, goresan pena yang bagaimana sih yang akan menciptakan blog kau sukses?

Kawan, tulisan yang anggun yakni goresan pena yang memperlihatkan manfaat yang terasa oleh pembaca. Semakin goresan pena itu terasa manfaatnya, semakin anggun goresan pena blog kamu.

Ingat, di sini kita bicara perihal goresan pena blog, bukan goresan pena ilmiah. Tulisan blog haruslah bermanfaat, sebab blog yakni daerah orang mencari informasi. Jika informasi yang disajikan di blog tidak memperlihatkan manfaat, maka blog tersebut akan ditinggalkan. Apa sih ciri-ciri nya?

Kata kuncinya ada dua: Bermanfaat dan Terasa manfaatnya.

Kalau sekedar bermanfaat, goresan pena apapun niscaya bermanfaat. Kalau di skripsi, ada manfaat teoritis dan manfaat praktis. Tapi bukan itu yang kita cari. Yang kita cari yakni manfaat yang dirasakan oleh pembaca, sehingga pembaca merasa puas dan mencicipi kepuasan sehabis membaca goresan pena tersebut.


6. SEO

Search Engine Optimization (SEO) merupakan langkah berikutnya. Tulisan dengan kualitas tinggi yang telah kau buat sebelumnya, kemudian kau bungkus dengan SEO yang baik. Hasilnya, menghasilkan goresan pena yang diterima oleh Search Engine dan berpotensi ranking 1 Google.

Ingat, langkahnya yakni membuat konten goresan pena yang anggun terlebih dahulu, gres mengatur SEO-nya. Bukan sebaliknya.

orang yang tahan lah yang bisa ngeblog hingga sukses 7 Langkah Membuat Blog Ramai Pengunjung Bagi Kamu yang Hampir Frustasi Ngeblog
Tulisan Berkualitas -> SEO

Banyak blogger tanah air yang masih saja mengutamakan SEO daripada konten. Padahal blog-blog terkenal sudah banyak menyampaikan bahwa jurus-jurus SEO sudah banyak yang kadaluarsa. Coba saja tengok goresan pena iniRyan Stewart sebagai pemilik salah satu blog terkenal menyampaikan bahwa banyak hal perihal SEO yang sudah ia tinggalkan.

Algoritma SERP Panda milik Google kini lebih akil dan tidak melulu mempertimbangkan SEO untuk menaikkan rangking sebuah halaman website. Ada beberapa hal perihal SEO yang semakin menurun popularitasnya:
  • Penggunaan terlalu banyak keyword untuk judul postingan tidak lagi favorit.
  • Penggunaan terlalu banyak keyword pada postingan, hingga goresan pena kurang mengalir dibaca, dan isi yang biasa saja, tidak lagi favorit.
  • Mengutamakan keyword dibandingkan konten, tidak lagi favorit.
Blog modern yakni blog dengan isi yang kredibel dan menciptakan pembaca puas dan mendapat balasan atas apa yang dicarinya.


7. Promosi

Ini yakni langkah terakhir.

Untuk menghasilkan traffic organik dan stabil tiap harinya, silakan tunggu 1-6 bulan pertama dengan terus-menerus menciptakan postingan berkualitas. Niscaya, blog kau akan mulai merangkak ke peringkat atas Google. Ingat, buatlah beberapa postingan berkualitas selama 6 bulan pertama itu. Jika kau berhasil melewati tahap ini, blog kau akan muncul di peringkat atas dengan tema yang sesuai.

Buatlah paling tidak 10 goresan pena berkualitas dengan minimal 5000 kata tiap tulisannya.

Namun, bagi kau yang ingin instan, silakan promosikan blog kau melalui penyedia iklan. Promosi iklan yang paling efektif dikala ini yakni dengan Google Adwords dan Facebook Ads. Kedua cara ini yakni cara instan supaya banyak pengunjung yang mendatangi website kita. Boleh-boleh saja dilakukan.

Sebelum memesan iklan, silakan buat akun social media khusus untuk blog kamu. Paling tidak, akun social media yang wajib adalah:
  1. Facebook
  2. Instagram
  3. Twitter
  4. Google+
Buatlah page atau fans page dari setiap social media tersebut atas nama blog kamu, kemudian lakukanlah promosi. Daftarkan blog kau ke Google Adwords dan Facebook Ads sehingga blog kau akan muncul di banyak sekali layanan Google (Search Engine, Android, Website, Youtube) dan Facebook.

Seperti yang disinggung pada subbab 5, pembuatan social media tidak harus dilakukan di awal. Social media hendaknya dibentuk pada dikala blog mulai ramai dikunjungi, sehingga kemungkinan di-like/follow semakin tinggi. Jika belum ada pengunjung tetap namun sudah dibentuk social media, dijamin tidak akan ada yang follow. Social media yakni prasyarat promosi. Promosi


Penutup 

Demikianlah tutorial singkat tentang langkah-langkah membangun blog ramai pengunjung ini. Sebagai ringkasan, mari kita simak gambar berikut ini.

orang yang tahan lah yang bisa ngeblog hingga sukses 7 Langkah Membuat Blog Ramai Pengunjung Bagi Kamu yang Hampir Frustasi Ngeblog
Langkah Membuat Blog Ramai Pengunjung

Semoga sehabis membaca goresan pena ini, muncul secercah cita-cita atas masa depan blog yang kau punya, ya. Karena kini, ngeblog tidak lagi menciptakan frustasi, bukan?


Artikel Menarik perihal Blogging

Masih sedikit penulis yang gemar memperlihatkan informasi bermanfaat bagi orang banyak.

Kekurangan blog berbahasa Indonesia:
Kekurangan blog berbahasa Indonesia yakni jumlah pasar yang cukup kecil dibandingkan dengan pasar di seluruh dunia. Seperti yang telah disinggung di awal bahwa jumlah pengguna internet di Indonesia yakni 132 juta orang lebih, cukup kecil dibandingkan dengan jumlah pengguna internet dunia yang mencapai 3 milyar orang lebih.

Selain itu, nilai konversi Google Adsense juga tergolong kecil. Untuk sebuah iklan adsense, satu kali klik rata-rata menghasilkan nilai konversi 0,01-0,3 dollar. Ada beberapa iklan yang bisa mencapai lebih dari 1 dolar tiap kliknya, namun jarang. Hal ini sangat berbeda jikalau dibandingkan dengan blog berbahasa Inggris.

#Blog Berbahasa Inggris

Jika separuh pengguna internet memakai bahasa Inggris, maka terdapat kurang lebih 1,5 Milyar orang yang berpotensi menjadi pelanggan blog kamu. Banyak, bukan?

Inilah kelebihan utama website berbahasa Inggris. Blog ini bisa meraih pangsa pasar yang lebih luas. Reach-nya lebih tinggi. Jika potensi reach ini dikombinasikan dengan potensi konversi klik iklan, maka sanggup dipastikan akan jauh lebih menguntungkan.

Mari kita lihat..

Untuk perkara blog berbahasa Indonesia dengan jumlah pengunjung 1000 user per hari.
Biasanya, dari 1000 pengunjung, blog akan mendapat rata-rata 15 klik iklan.
Jika nilai konversi rata-rata yakni http://www.kompidolar.com/2014/04/tips-seo-mendaftarkan-website-atau-blog.html,05 per klik, maka dalam satu hari didapatkan http://www.kompidolar.com/2014/04/tips-seo-mendaftarkan-website-atau-blog.html,75. 
Itu pun sudah termasuk tinggi. Biasanya berada di bawah itu.

Untuk blog berbahasa Inggris dengan jumlah pengunjung 1000 user per hari.
Anggap saja jumlah klik rata-rata nya sama, yakni 15 klik (biasanya lebih banyak).
Jika nilai konversi rata-rata nya http per klik, maka dalam satu hari didapatkan $15.
Itu pun masih bisa lebih tinggi lagi. Biasanya sih begitu.

Berdasarkan perhitungan berangasan di atas, banyak blogger yang kemudian beralih dari blog berbahasa Indonesia ke blog berbahasa Inggris. Sangat menarik, bukan?

Namun bukan berarti blog berbahasa Inggris gampang dibuat. Teardapat beberapa rintangan yang harus dilewati para blogger untuk sanggup sukses mempunyai blog berbahasa Inggris, menyerupai berikut.

Rintangan Blog Berbahasa Inggris:
1. Menggunakan bahasa Inggris. Bahasa Inggris bukan berarti kita bisa translate goresan pena bahasa Indonesia memakai Google Translate begitu saja. Tetap diharapkan proof reading, disertai grammar yang baik, supaya pembaca sanggup memahami bahasa Inggris yang kita tulis.

Buatlah goresan pena berbahasa Inggris disertai kaidah yang baik dan cara orang memahami dengan tepat. Bukan sekedar menciptakan goresan pena Indonesia yang di-Inggriskan. Buatlah goresan pena Inggris layaknya orang Inggris berbicara.



Bisa dikatakan ini yakni rintangan terberat. Namun, bukan berarti mustahil dicapai.

2. Saingan yang tinggi. Blog berbahasa Inggris banyak sekali jumlahnya, sehingga untuk menjadi salah satu yang terbaik, diharapkan usaha yang luar biasa. Perlu riset kata kunci yang lebih luas dan juga dalam, serta perlu memahami karakteristik konsumen dari banyak sekali dunia.

Oleh sebab itu, banyak blogger menyarankan untuk memulai blogging dari blog berbahasa Indonesia dahulu. Hal ini terutama untuk menghindari rasa bosan yang cepat tiba dikala blog tak kunjung menghasilkan.


3. Pilih Hosting dan Platform

Hosting

Setelah menentukan topik dan bahasa, lanjut ke pemilihan hosting. Untuk blog berbahasa Inggris, silakan pilih Hostgator. Sementara untuk blog berbahasa Indonesia, silakan pilih Niagahoster.

Kami tidak akan berbasa-basi. Kedua penyedia hosting di atas sangatlah mumpuni dan sudah teruji digunakan oleh blogger-blogger professional di dunia dan di Indonesia. Hal ini juga yang disampaikan oleh Kang Darmawan.

Ada yang lain, tidak?

Tentu ada. Tapi kami menyarankan kedua penyedia hosting di atas sebab memang kualitas layanan yang memuaskan bai dari segi kecepatan, kehandalan, maupun harga. Jika rekan-rekan lebih menentukan penyedia hosting yang lain, silakan tidak masalah.

Platform

Ada dua platform mainstream yang sudah teruji, yakni Wordpress dan Blogspot. Berikut penjelasannya.

Wordpress
Sangat favorit. Dan juga sangat bagus. Untuk blog professional, sangat direkomendasikan (kalau tidak diwajibkan) untuk memakai platform ini. Baca goresan pena ini untuk menguatkan hati kau berpindah ke Wordpress. Wordpress tercatat sebagai platform yang paling terkenal digunakan di seluruh dunia. Angkanya mencapai 25% dari total seluruh website yang ada (The Blogging Budha, 2017).

Blogspot
Cukup terkenal juga. Biasanya dipilih sebab gratis dan merupakan kepingan dari Google. Untuk blogger pemula, disarankan memakai blogspot dahulu.

Namun perlu dicatat bahwa Blogspot yakni milik Google. Artinya, di masa depan, bisa saja Google tiba-tiba menutup platform ini tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Silakan baca artikel Tips SEO: Mendaftarkan Website dan Tulisan ke Google
Masih sedikit penulis yang gemar memperlihatkan informasi bermanfaat bagi orang banyak.

Kekurangan blog berbahasa Indonesia:
Kekurangan blog berbahasa Indonesia yakni jumlah pasar yang cukup kecil dibandingkan dengan pasar di seluruh dunia. Seperti yang telah disinggung di awal bahwa jumlah pengguna internet di Indonesia yakni 132 juta orang lebih, cukup kecil dibandingkan dengan jumlah pengguna internet dunia yang mencapai 3 milyar orang lebih.

Selain itu, nilai konversi Google Adsense juga tergolong kecil. Untuk sebuah iklan adsense, satu kali klik rata-rata menghasilkan nilai konversi 0,01-0,3 dollar. Ada beberapa iklan yang bisa mencapai lebih dari 1 dolar tiap kliknya, namun jarang. Hal ini sangat berbeda jikalau dibandingkan dengan blog berbahasa Inggris.

#Blog Berbahasa Inggris

Jika separuh pengguna internet memakai bahasa Inggris, maka terdapat kurang lebih 1,5 Milyar orang yang berpotensi menjadi pelanggan blog kamu. Banyak, bukan?

Inilah kelebihan utama website berbahasa Inggris. Blog ini bisa meraih pangsa pasar yang lebih luas. Reach-nya lebih tinggi. Jika potensi reach ini dikombinasikan dengan potensi konversi klik iklan, maka sanggup dipastikan akan jauh lebih menguntungkan.

Mari kita lihat..

Untuk perkara blog berbahasa Indonesia dengan jumlah pengunjung 1000 user per hari.
Biasanya, dari 1000 pengunjung, blog akan mendapat rata-rata 15 klik iklan.
Jika nilai konversi rata-rata yakni http://www.kompidolar.com/2017/03/pantangan-pantangan-untuk-menjadi-blogger-professional.html,05 per klik, maka dalam satu hari didapatkan http://www.kompidolar.com/2017/03/pantangan-pantangan-untuk-menjadi-blogger-professional.html,75. 
Itu pun sudah termasuk tinggi. Biasanya berada di bawah itu.

Untuk blog berbahasa Inggris dengan jumlah pengunjung 1000 user per hari.
Anggap saja jumlah klik rata-rata nya sama, yakni 15 klik (biasanya lebih banyak).
Jika nilai konversi rata-rata nya http per klik, maka dalam satu hari didapatkan $15.
Itu pun masih bisa lebih tinggi lagi. Biasanya sih begitu.

Berdasarkan perhitungan berangasan di atas, banyak blogger yang kemudian beralih dari blog berbahasa Indonesia ke blog berbahasa Inggris. Sangat menarik, bukan?

Namun bukan berarti blog berbahasa Inggris gampang dibuat. Teardapat beberapa rintangan yang harus dilewati para blogger untuk sanggup sukses mempunyai blog berbahasa Inggris, menyerupai berikut.

Rintangan Blog Berbahasa Inggris:
1. Menggunakan bahasa Inggris. Bahasa Inggris bukan berarti kita bisa translate goresan pena bahasa Indonesia memakai Google Translate begitu saja. Tetap diharapkan proof reading, disertai grammar yang baik, supaya pembaca sanggup memahami bahasa Inggris yang kita tulis.

Buatlah goresan pena berbahasa Inggris disertai kaidah yang baik dan cara orang memahami dengan tepat. Bukan sekedar menciptakan goresan pena Indonesia yang di-Inggriskan. Buatlah goresan pena Inggris layaknya orang Inggris berbicara.



Bisa dikatakan ini yakni rintangan terberat. Namun, bukan berarti mustahil dicapai.

2. Saingan yang tinggi. Blog berbahasa Inggris banyak sekali jumlahnya, sehingga untuk menjadi salah satu yang terbaik, diharapkan usaha yang luar biasa. Perlu riset kata kunci yang lebih luas dan juga dalam, serta perlu memahami karakteristik konsumen dari banyak sekali dunia.

Oleh sebab itu, banyak blogger menyarankan untuk memulai blogging dari blog berbahasa Indonesia dahulu. Hal ini terutama untuk menghindari rasa bosan yang cepat tiba dikala blog tak kunjung menghasilkan.


3. Pilih Hosting dan Platform

Hosting

Setelah menentukan topik dan bahasa, lanjut ke pemilihan hosting. Untuk blog berbahasa Inggris, silakan pilih Hostgator. Sementara untuk blog berbahasa Indonesia, silakan pilih Niagahoster.

Kami tidak akan berbasa-basi. Kedua penyedia hosting di atas sangatlah mumpuni dan sudah teruji digunakan oleh blogger-blogger professional di dunia dan di Indonesia. Hal ini juga yang disampaikan oleh Kang Darmawan.

Ada yang lain, tidak?

Tentu ada. Tapi kami menyarankan kedua penyedia hosting di atas sebab memang kualitas layanan yang memuaskan bai dari segi kecepatan, kehandalan, maupun harga. Jika rekan-rekan lebih menentukan penyedia hosting yang lain, silakan tidak masalah.

Platform

Ada dua platform mainstream yang sudah teruji, yakni Wordpress dan Blogspot. Berikut penjelasannya.

Wordpress
Sangat favorit. Dan juga sangat bagus. Untuk blog professional, sangat direkomendasikan (kalau tidak diwajibkan) untuk memakai platform ini. Baca goresan pena ini untuk menguatkan hati kau berpindah ke Wordpress. Wordpress tercatat sebagai platform yang paling terkenal digunakan di seluruh dunia. Angkanya mencapai 25% dari total seluruh website yang ada (The Blogging Budha, 2017).

Blogspot
Cukup terkenal juga. Biasanya dipilih sebab gratis dan merupakan kepingan dari Google. Untuk blogger pemula, disarankan memakai blogspot dahulu.

Namun perlu dicatat bahwa Blogspot yakni milik Google. Artinya, di masa depan, bisa saja Google tiba-tiba menutup platform ini tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Silakan baca artikel 17 Pantangan Seorang Blogger Professional
Masih sedikit penulis yang gemar memperlihatkan informasi bermanfaat bagi orang banyak.

Kekurangan blog berbahasa Indonesia:
Kekurangan blog berbahasa Indonesia yakni jumlah pasar yang cukup kecil dibandingkan dengan pasar di seluruh dunia. Seperti yang telah disinggung di awal bahwa jumlah pengguna internet di Indonesia yakni 132 juta orang lebih, cukup kecil dibandingkan dengan jumlah pengguna internet dunia yang mencapai 3 milyar orang lebih.

Selain itu, nilai konversi Google Adsense juga tergolong kecil. Untuk sebuah iklan adsense, satu kali klik rata-rata menghasilkan nilai konversi 0,01-0,3 dollar. Ada beberapa iklan yang bisa mencapai lebih dari 1 dolar tiap kliknya, namun jarang. Hal ini sangat berbeda jikalau dibandingkan dengan blog berbahasa Inggris.

#Blog Berbahasa Inggris

Jika separuh pengguna internet memakai bahasa Inggris, maka terdapat kurang lebih 1,5 Milyar orang yang berpotensi menjadi pelanggan blog kamu. Banyak, bukan?

Inilah kelebihan utama website berbahasa Inggris. Blog ini bisa meraih pangsa pasar yang lebih luas. Reach-nya lebih tinggi. Jika potensi reach ini dikombinasikan dengan potensi konversi klik iklan, maka sanggup dipastikan akan jauh lebih menguntungkan.

Mari kita lihat..

Untuk perkara blog berbahasa Indonesia dengan jumlah pengunjung 1000 user per hari.
Biasanya, dari 1000 pengunjung, blog akan mendapat rata-rata 15 klik iklan.
Jika nilai konversi rata-rata yakni http://www.kompidolar.com/2016/01/cara-membuat-blog-gratis-blogspot-terkini.html,05 per klik, maka dalam satu hari didapatkan http://www.kompidolar.com/2016/01/cara-membuat-blog-gratis-blogspot-terkini.html,75. 
Itu pun sudah termasuk tinggi. Biasanya berada di bawah itu.

Untuk blog berbahasa Inggris dengan jumlah pengunjung 1000 user per hari.
Anggap saja jumlah klik rata-rata nya sama, yakni 15 klik (biasanya lebih banyak).
Jika nilai konversi rata-rata nya http per klik, maka dalam satu hari didapatkan $15.
Itu pun masih bisa lebih tinggi lagi. Biasanya sih begitu.

Berdasarkan perhitungan berangasan di atas, banyak blogger yang kemudian beralih dari blog berbahasa Indonesia ke blog berbahasa Inggris. Sangat menarik, bukan?

Namun bukan berarti blog berbahasa Inggris gampang dibuat. Teardapat beberapa rintangan yang harus dilewati para blogger untuk sanggup sukses mempunyai blog berbahasa Inggris, menyerupai berikut.

Rintangan Blog Berbahasa Inggris:
1. Menggunakan bahasa Inggris. Bahasa Inggris bukan berarti kita bisa translate goresan pena bahasa Indonesia memakai Google Translate begitu saja. Tetap diharapkan proof reading, disertai grammar yang baik, supaya pembaca sanggup memahami bahasa Inggris yang kita tulis.

Buatlah goresan pena berbahasa Inggris disertai kaidah yang baik dan cara orang memahami dengan tepat. Bukan sekedar menciptakan goresan pena Indonesia yang di-Inggriskan. Buatlah goresan pena Inggris layaknya orang Inggris berbicara.



Bisa dikatakan ini yakni rintangan terberat. Namun, bukan berarti mustahil dicapai.

2. Saingan yang tinggi. Blog berbahasa Inggris banyak sekali jumlahnya, sehingga untuk menjadi salah satu yang terbaik, diharapkan usaha yang luar biasa. Perlu riset kata kunci yang lebih luas dan juga dalam, serta perlu memahami karakteristik konsumen dari banyak sekali dunia.

Oleh sebab itu, banyak blogger menyarankan untuk memulai blogging dari blog berbahasa Indonesia dahulu. Hal ini terutama untuk menghindari rasa bosan yang cepat tiba dikala blog tak kunjung menghasilkan.


3. Pilih Hosting dan Platform

Hosting

Setelah menentukan topik dan bahasa, lanjut ke pemilihan hosting. Untuk blog berbahasa Inggris, silakan pilih Hostgator. Sementara untuk blog berbahasa Indonesia, silakan pilih Niagahoster.

Kami tidak akan berbasa-basi. Kedua penyedia hosting di atas sangatlah mumpuni dan sudah teruji digunakan oleh blogger-blogger professional di dunia dan di Indonesia. Hal ini juga yang disampaikan oleh Kang Darmawan.

Ada yang lain, tidak?

Tentu ada. Tapi kami menyarankan kedua penyedia hosting di atas sebab memang kualitas layanan yang memuaskan bai dari segi kecepatan, kehandalan, maupun harga. Jika rekan-rekan lebih menentukan penyedia hosting yang lain, silakan tidak masalah.

Platform

Ada dua platform mainstream yang sudah teruji, yakni Wordpress dan Blogspot. Berikut penjelasannya.

Wordpress
Sangat favorit. Dan juga sangat bagus. Untuk blog professional, sangat direkomendasikan (kalau tidak diwajibkan) untuk memakai platform ini. Baca goresan pena ini untuk menguatkan hati kau berpindah ke Wordpress. Wordpress tercatat sebagai platform yang paling terkenal digunakan di seluruh dunia. Angkanya mencapai 25% dari total seluruh website yang ada (The Blogging Budha, 2017).

Blogspot
Cukup terkenal juga. Biasanya dipilih sebab gratis dan merupakan kepingan dari Google. Untuk blogger pemula, disarankan memakai blogspot dahulu.

Namun perlu dicatat bahwa Blogspot yakni milik Google. Artinya, di masa depan, bisa saja Google tiba-tiba menutup platform ini tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Silakan baca artikel Langkah Membangun Blog Blogspot
Masih sedikit penulis yang gemar memperlihatkan informasi bermanfaat bagi orang banyak.

Kekurangan blog berbahasa Indonesia:
Kekurangan blog berbahasa Indonesia yakni jumlah pasar yang cukup kecil dibandingkan dengan pasar di seluruh dunia. Seperti yang telah disinggung di awal bahwa jumlah pengguna internet di Indonesia yakni 132 juta orang lebih, cukup kecil dibandingkan dengan jumlah pengguna internet dunia yang mencapai 3 milyar orang lebih.

Selain itu, nilai konversi Google Adsense juga tergolong kecil. Untuk sebuah iklan adsense, satu kali klik rata-rata menghasilkan nilai konversi 0,01-0,3 dollar. Ada beberapa iklan yang bisa mencapai lebih dari 1 dolar tiap kliknya, namun jarang. Hal ini sangat berbeda jikalau dibandingkan dengan blog berbahasa Inggris.

#Blog Berbahasa Inggris

Jika separuh pengguna internet memakai bahasa Inggris, maka terdapat kurang lebih 1,5 Milyar orang yang berpotensi menjadi pelanggan blog kamu. Banyak, bukan?

Inilah kelebihan utama website berbahasa Inggris. Blog ini bisa meraih pangsa pasar yang lebih luas. Reach-nya lebih tinggi. Jika potensi reach ini dikombinasikan dengan potensi konversi klik iklan, maka sanggup dipastikan akan jauh lebih menguntungkan.

Mari kita lihat..

Untuk perkara blog berbahasa Indonesia dengan jumlah pengunjung 1000 user per hari.
Biasanya, dari 1000 pengunjung, blog akan mendapat rata-rata 15 klik iklan.
Jika nilai konversi rata-rata yakni http://www.kompidolar.com/2012/04/jadwal-posting-berita-berdasarkan.html,05 per klik, maka dalam satu hari didapatkan http://www.kompidolar.com/2012/04/jadwal-posting-berita-berdasarkan.html,75. 
Itu pun sudah termasuk tinggi. Biasanya berada di bawah itu.

Untuk blog berbahasa Inggris dengan jumlah pengunjung 1000 user per hari.
Anggap saja jumlah klik rata-rata nya sama, yakni 15 klik (biasanya lebih banyak).
Jika nilai konversi rata-rata nya http per klik, maka dalam satu hari didapatkan $15.
Itu pun masih bisa lebih tinggi lagi. Biasanya sih begitu.

Berdasarkan perhitungan berangasan di atas, banyak blogger yang kemudian beralih dari blog berbahasa Indonesia ke blog berbahasa Inggris. Sangat menarik, bukan?

Namun bukan berarti blog berbahasa Inggris gampang dibuat. Teardapat beberapa rintangan yang harus dilewati para blogger untuk sanggup sukses mempunyai blog berbahasa Inggris, menyerupai berikut.

Rintangan Blog Berbahasa Inggris:
1. Menggunakan bahasa Inggris. Bahasa Inggris bukan berarti kita bisa translate goresan pena bahasa Indonesia memakai Google Translate begitu saja. Tetap diharapkan proof reading, disertai grammar yang baik, supaya pembaca sanggup memahami bahasa Inggris yang kita tulis.

Buatlah goresan pena berbahasa Inggris disertai kaidah yang baik dan cara orang memahami dengan tepat. Bukan sekedar menciptakan goresan pena Indonesia yang di-Inggriskan. Buatlah goresan pena Inggris layaknya orang Inggris berbicara.



Bisa dikatakan ini yakni rintangan terberat. Namun, bukan berarti mustahil dicapai.

2. Saingan yang tinggi. Blog berbahasa Inggris banyak sekali jumlahnya, sehingga untuk menjadi salah satu yang terbaik, diharapkan usaha yang luar biasa. Perlu riset kata kunci yang lebih luas dan juga dalam, serta perlu memahami karakteristik konsumen dari banyak sekali dunia.

Oleh sebab itu, banyak blogger menyarankan untuk memulai blogging dari blog berbahasa Indonesia dahulu. Hal ini terutama untuk menghindari rasa bosan yang cepat tiba dikala blog tak kunjung menghasilkan.


3. Pilih Hosting dan Platform

Hosting

Setelah menentukan topik dan bahasa, lanjut ke pemilihan hosting. Untuk blog berbahasa Inggris, silakan pilih Hostgator. Sementara untuk blog berbahasa Indonesia, silakan pilih Niagahoster.

Kami tidak akan berbasa-basi. Kedua penyedia hosting di atas sangatlah mumpuni dan sudah teruji digunakan oleh blogger-blogger professional di dunia dan di Indonesia. Hal ini juga yang disampaikan oleh Kang Darmawan.

Ada yang lain, tidak?

Tentu ada. Tapi kami menyarankan kedua penyedia hosting di atas sebab memang kualitas layanan yang memuaskan bai dari segi kecepatan, kehandalan, maupun harga. Jika rekan-rekan lebih menentukan penyedia hosting yang lain, silakan tidak masalah.

Platform

Ada dua platform mainstream yang sudah teruji, yakni Wordpress dan Blogspot. Berikut penjelasannya.

Wordpress
Sangat favorit. Dan juga sangat bagus. Untuk blog professional, sangat direkomendasikan (kalau tidak diwajibkan) untuk memakai platform ini. Baca goresan pena ini untuk menguatkan hati kau berpindah ke Wordpress. Wordpress tercatat sebagai platform yang paling terkenal digunakan di seluruh dunia. Angkanya mencapai 25% dari total seluruh website yang ada (The Blogging Budha, 2017).

Blogspot
Cukup terkenal juga. Biasanya dipilih sebab gratis dan merupakan kepingan dari Google. Untuk blogger pemula, disarankan memakai blogspot dahulu.

Namun perlu dicatat bahwa Blogspot yakni milik Google. Artinya, di masa depan, bisa saja Google tiba-tiba menutup platform ini tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Silakan baca artikel Kiat-kiat Menentukan Letak Kategori di Website

Sumber http://mmishbah.blogspot.com

Related Posts

0 Response to "7 Langkah Menciptakan Blog Ramai Pengunjung Bagi Kau Yang Hampir Putus Asa Ngeblog"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel